Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cegah Banned Adsense dengan Pratinjau Pageview


Baru saja saya bersilaturahim ke blognya Mang Yono Karyono (www.mangyono.com), dan hal yang membuat saya terkejut adalah adanya artikel tentang Kenapa Google Adsense di banned?, dan ternyata salah satu korban banned adsense itu sendiri ada blognya Mang Yono. Berikut kutipan penjelasan beliau:
Sebelumnya admin www.mangyono.com meminta maaf dengan tampian blog yang kurang nyaman bila dilihat, banyak yang tanya tentang Google Adsense saya yang gak muncul iklannya. Google Adsense saya kena banned, gegara pendapatan hari rabu kemarin yang mencurigakan hari Rabu tanggal 24 September 2014 pendapatan Google Adsense saya sekitar 25 Dollar. Mungkin dimata Google Adsense itu merupakan pelanggaran.
Dari analisa saya, maka dapat disimpulkan bahwa beberapa penyebab Adsense di Banned Google adalah:
  • Klik tidak syah
  • Menyuruh Pengunjung untuk Mengklik iklan
  • Konten parno, judi, dan melanggar hukum
  • Plagiat dengan aduan pemilik hak cipta
  • komentar Spam
  • Penghasilan Membludak secara tiba-tiba
Terwujud.com-Adsense
Dari 6 penyebab di atas, perlu menjadi bahan pertimbangan jika pendapat adsense tiba-tiba membumbung tinggi dari hari dan bulan-bulan biasanya. 

Jika dalam perhari biasanya penghasilan adsense misalnya sejumlah $5/hari, akan tetapi tiba-tiba naik drastis menjadi $15-20/hari, tentu ini akan menjadi kecurigaan Google, tapi benarkah itu????

Analisa saya tidak demikian, sebab sebagaimana yang kita ketahui bahwa berapa pun penghasilan yang kita peroleh, jika klik tersebut valid, maka itu tidak menjadi persoalan bagi ketentuan Adsense. Lalu apa masalahnya???

Banned yang dilayangkan google ditandai dari perbandingan pageview dengan jumlah klik, maka muncul sebuah rumus yang diakumulasikan dengan tidak melebihi dari 20%. (mislanya: pageview=1000, klik=10 persentase=0,10%)

Hal itu berarti jumlah pageview harus sesuai dengan jumlah klik pada iklan, misalnya pageview berjumlah 1000/hari, maka jangan sampai jumlah klik melebihi 20% dari jumlah pageview-nya, jika tidak melebihi, maka seberapa pun besarnya penghasilan, itu tidak akan menjadi masalah.

Mengapa demikian???
Hal ini karena Google tentu sudah bereksperimen, sebab secara logika jika page view besar, kemungkinan besar jumlah klik pun banyak, dan itu logika. Namun, jika pageview sedikit, tetapi jumlah klik melebihi kapasitas yang telah di tentukan, wajar jika ini menimbulkan kecurigaan Google Adsense, hal itu karena yang bekerja adalah mesin yang sudah diprogram, coba aja manusia yang mengawasi, tentu Banned tidak akan terjadi. ^-^

Intinya adalah, pantau terus perkembangan klik Adsense anda, jika persentase pageview dengan jumlah klik masih di bawah 20%, maka anda tidak perlu khawatir, tetapi jika lebih maka anda harus waspada, semoga bermanfaat dan terima kasih!. Baca juga artikel tentang Amankan Adsense Anda dengan Mencegah Komentar SPAM.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

semenjak ane ngeblog tidak pernah ane sedikit pun daftar Google Adsense kang... menarik juga ne infonya kang tambah wawasan ane lagi... tentang google andsense

Balas

kalau milik saya masih lebih banyak pageviewnya dari pada kliknya,, hehe

Balas

belum pernah daftar Adsense Pak, tapi setidaknya ini menjadi pengalaman berharga bila suatu saat nanti Blog saya dipasang adsense :)

Balas

Betul sekali Mas, jumlah pageview tak seanding dengan jumlah pendapatan itu juga menjadi penyebabnya, mungkin gara - gara saya sering share Url ke jejaring sosial, dan pengunjung mengklik url tersebut langsung ngeklik iklan Google adsens, dan banyak komentar Spam, link aktip pada komentar yang menjurus ke blog yang memuat konten Porno... Saya sampai saat ini sedang berusahaan mencari artikel atau komentar di setiap postingan saya ... terimakasih info dan tipsnya mas ...

Balas

punya Saya rata-rata sama dengan punya Mas Budi, lebih banyak page view nya daripada klik

Balas

Pengalaman baru lagi nih....ini menandakan bahwa kemungkinan penghasilan kita adalah ditentukan oleh pageview ya mas, jika pageviewnya tinggi maka kemungkinan besar akan banyak hasil juga...andai kata 10% saja klik iklan berarti tidak melanggar....sebab saya khawatir juga main adsense soalnya udah 10 kali di banned....dicurigai klik iklan sendiri

Balas

Sama kayak yang diats, banyak pageview tapi miskin klik.

Balas

terima kasih informasinya mas ..... bisa jadi bahan pertimbangan dan referensi.

Balas

nambah ilmu nih mas, tapi gimana mengatasi blom klik itu? okelah itu bisa kita atasi didasbor adsense, itu klo kita lgi mantau. klo kita misal sibuk dan tak bisa online trus ada yg ngboom. dibanned krn ulah orang lain.

Balas

ia mas hal ini pulalah yang pernah diterangkan oleh mastah eka lesmana, tampaknya memangk kita para publisher yang harus jeli

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis