Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Meningkatkan Nilai CPC Adsense yang Rendah Menjadi Tinggi


CPC Adsense yang rendah tentu akan membuat kecewa, apalagi jika hasil kliknya banyak tetapi total yang anda dapatkan sedikit dikarenakan nilai klik yang rendah. Banyak faktor yang menyebabkan nilai cpc rendah, diantaranya adalah:
  • Iklan yang tidak relevan
  • Harga klik yang disetting rendah
  • Umumnya Iklan indonesia
  • Pengunjung Indonesia (yang klik)
  • Harga Rupiah perklik (jika pengunjung indonesia yang klik, maka harga dikonvert ke rupiah)
  • Keyword umum (tidak tertarget iklan)
  • Dan lain-lain
Sebenarnya faktor di atas tidak bisa dikatakan secara pasti penyebab nilai cpc rendah, namun setelah saya menelusuri laporan adsense, saya melihat bahwa rata-rata iklan yang nilai kliknya rendah berasal dari iklan Indonesia. Selain itu, keyword artikel juga bisa menjadi penyebab nilai CPC menjadi rendah apabila keyword tersebut tidak relevan dengan iklan-iklan yang berani membayar mahal untuk setiap kliknya. Umumnya iklan yang nilai kliknya tinggi berasal dari para advertise yang menargetkan kata kunci dengan tema:
  • Kesehatan
  • Electronic
  • Otomotif
  • Bisnis
  • Game
CPC-Adsense

Pengalaman Pribadi
Dari dua jenis blog yang saya kelola (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), terdapat perbedaan nilai CPC Adsense yang begitu signifikan. Untuk blog bahasa indonesia yang saya kelola memberikan hasil klik rata-rata 300-500 klik/hari dengan nilai yang dihasilkan berkisar $150-250$. Sedangkan untuk blog bahasa inggris memberikan hasil klik rata-rata 30-70 klik/hari dengan hasil berkisar $90-210.

Dapat diketahui bahwa nilai CPC adsense dari blog bahasa Indonesia rata-rata bernilai $0.5-0.50 saja, sedangkan blog bahasa Inggris mencapai $3-10. Nilai di atas merupakan nilai yang saya alami dengan hasil laporan yang saya akumulasikan selama 3 tahun.

Menurut Pendapat Saya
Saya mempunyai beberapa saran untuk Cara Meningkatkan Nilai CPC Adsense yang Rendah Menjadi Tinggii, saran ini juga akan saya lakukan sebagai eksperimen. Jika solusi yang saya jelaskan ini berhasil, maka dapat dipastikan nilai CPC Adsense paa blog bahasa indonesia juga bisa bersaing dengan blog bahasa inggris. Adapun caranya adalah:

1. Membuat keyword yang tertarget
Buatlah keyword atau judul artikel yang sering digunakan advertise. Umumnya keyword yang digunakan advertise tidak jauh dari tema kesehatan, kecantikan, bisnis, game, otomotif, mobil, dan gadget.

2. Judul yang menyentuh Produk dan barang
Umumnya para Advertise Adsense berasal dari website jualan/toko online. Maka dari itu, buatlah judul artikel dengan kata kunci produk dan barang yang sering dijual seperti baju, jam, ponsel serta yang lainnya.

3. Keyword Game
Umumnya kata kunci game sangat cepat sekali menyentuh hati iklan adsense, hal ini sudah saya alami sendiri ketika saya membuat judul artikel tentang game. Contohnya seperti Game Online Gratis Jet Ski Rush

4. Blog bahasa Inggris
Ya! ini sudah saya alami sendiri. Sebagaimana penjelasan di atas, harga klik CPC-nya tinggi dan tentu membuat kita senang. Walaupun jumlah klik sedikit, akan tetapi jumlah/total hasil yang anda dapatkan bisa sama bahkan mengalahkan blog bahasa indonesia yang mendapat banyak klik dibanding dengan bahasa Inggris.

^^Demikianlah informasi tentang Cara Meningkatkan Nilai CPC Adsense yang Rendah Menjadi Tinggi, semoga apa yang saya sampaikan memberi manfaat bagi kita semua. ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

Wah, terima kasih atas pencerahannya, pak Ibrahim...Ternyata judul dan keyword menjadi penentu dalam menaikkan nilai CPC adsense...

Balas

Saat ini saya sedang menyasar yang nomor 4, blog bahasa inggris. Memang gede CPC nya.

Balas

Menaik banget nih....tapi saya sekarang lebih fokus untuk meningkatkan traffic blog dulu dan fokus mengurus satu blog. Saya pernah mengelola 4 blog sekaligus tapi susah malah tak terkejar dan tidak konsisten posting.

Untuk meningkatkan klik iklan, saya sedang mencoba melakukan cara 1 dan 2.

Trims atas sharing yang bermanfaat ini pak. Salam Kenal dari admin Catatan Inspirasi dan Motivasi

Balas

memang benar tu mas, meningkatkan trafik merupajan hal yang utama, sebab dengan pengunjung yang banyak tetnu akan memberikan hasil yang memuaskan juga |o|

Balas

benar sekali mas, walaupun kliknya sedikit, tapi kita akan puas dengan harga cpc yang besar

Balas

sama sama pak uda, semoga bapak berhasil dan kita semua :D

Balas

waah informasinya bermanfaat sekali,terimakasih sudah share :)

Balas

blog gado-gado juga bisa dibuat menjadi blog semi niche kok mas, coba deh :D

Balas

Mas, kalau blog pribadi (bahasa indo), prospek gak ya kalo dimainkan adsense? Soalnya mw buat blog bahasa inggris, susah buat artikelnya gak paham :(

Gpp deh dikit, asalkan bisa minimal tiap bulan gajian aja dari blog indo, udah lumayan jgk :)

Balas

terima kasih infonya pak,, oerlu saya aplikasikan karena nilai CPC saya sangat rendah saat ini.

Balas

pastinya yg no. 4 cara paling cepet :D

btw komennya ga bs pake name + url ya,,hmm..

Balas

kometn dengan URL saya hapus karena banyak yang komentarnya nyepam mas, dan banyak komentar yang berasal dari produk penjualan :D

Balas

JADI TAMBAH ILMU LAGI NIH GAN MENGENAI SEPUTAR ADSENSE, TERIMAKASIH BANYAK LANGSUNG DICOBA DULU

Balas

hmm , kalau untuk yang nomor 3 , seandainya nggak sesuai dengan niche blog site gimana mas ? terus saya tanya juga , pengaruh nggak sih jumlah iklan dengan cpc ?

Balas

luar biasa, dengan 300-500 klik/hari bisa dapat 150-250 dolar per hari dengan blog berbahasa Indonesia. Kalau sekarang apa masih di angka ini bang?
dengan jumlah klik yang sama, teman-taman saya hanya bisa meperoleh kurang dari 20 dolar/hari. Juga dengan blog berbahasa Indonesia.

Balas

wahhh makasih banget infonya...

Balas

keren banget tipsnya, saya juga lagi menjalani hal ini, tpi ya apa pboleh buat kmrn akun adsense saya di tolak, hmmmmm mau buat lagi biar gak ditolak gmn ya mas

Balas

Terima kasih banyak atas pencerahan yang super ini

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

coba nulis traveling dan kesehatan tidak ada yang nyantol di page one.CPC oke yang tingkat persaingannya masih rendah apa mas Ibrahim ?

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis