Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Membuat Resep Es Palubutung


Resep Es Palubutung ~ Hmmm, bingung kan ini Es kayak apa, tapi jangan lihat dari namanya, lihatlah dari sajian dan resepnya yang akan membuat lidah anda menari-nari karena nikmatnya yang luar biasa. Penasaran, berikut sajian Cara Membuat Resep Es Palubutung.
Es Palubutung
Bahan-Bahan
  • 100 gram tepung beras
  • 800 cc santan
  • 4 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya
  • 8 buah pisang kepok yang direbus dan diiris bulat kecil
  • Es serut secukupnya
  • 200 cc sirup merah
Proses Pembuatan Es Palubutung
  • Campur tepung beras, santan, daun pandan dan garam.
  • Masak sampai mengental dan matang sambil terus diaduk-aduk
  • Tempatkan potongan pisang dan bubur tepung dalam mangkuk
  • Tambahkan Es serut dan sirup merah di atasnya
Siap disajikan
  • Resep ini bisa disajikan untuk 5-6 porsi


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Resep Makanan dan Minuman. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

34 komentar

Es Palubutung ini akan membuat suasana berbuka puasa jadi sejuk dan lidah menari-nari, pak Ibrahim...hehehe.

Balas

print dulu ah kasih ibu buat berbuka besok :D

Balas

betul sekali pak heehee

Balas

resep Es Palubutung nya di simpen ya pak, kayanya ibue di rumah bakalan bisa bikin es palubutung kaya di atas, sepertinya sueger banget ya

Balas

bisa di coba nih pak resep es palubutungnya, lumayan dapat ide baru lagi nambah menu buat buka puasa, hehehe

Balas

harus bisa mas, kan dah lengkap panduan pembuatannya

Balas

sudah lama juga tidak makan es seperti ini pak terimakasih atas resepnya

Balas

Namanya unik jadi penasaran ingin nyoba apalagi bahannya gampang caranya mudah lagi.Coba ah... :)

Balas

saya suka es palu butung, mantap untuk berbuka puasa

Balas

Wah ini makanan orang sulawesi....mantap rasanya

Balas

koq namanya saya baru denger ya.
kayaknya enak banget disantap waktu berbuka nanti

Balas

Paling seger kalau buat buka puasa es palubutung ini ya mas. Bisa dicoba nih resepnya

Balas

waduh jadi ngiler nih, siang2 pas puasa baca artikel ini. kayaknya patut dicoba nih resepnya :-bd

Balas

Baru pertama kali dengar nama es ini :D
Btw ini es khas daerah mana ya Buk?

Balas

namanya agak lucu hehehe

palu buntung wkwkw

Balas

Jujur baru dengar pertama kalinya istilah es palubutung. Kalau boleh tau ini resep minuman dari daerah mana mas ibrahim? Saya di Jogja belum pernah nemu yang ginian. Mungkin kalau kalau dari segi kemiripan hampir mirip sama yang namanya es oyen bandung.

Balas

Eh buset namanya keren amat :)

Balas

dimasak juga ya mas.. setelah selesai dimasak berarti harus tunggu dinginnya dulu ya untuk mencampurkan es kedalamnya?

Balas

hmmm. bisa disajikan minumam segar saat berbuka puasa nih Pak. :D, saya ijin simpen ya resep Es Palubutungnya

Balas

aku suka nih es palubutung sama es pisang ijo :)

Balas

kayaknya enak nih apalagi ada irisan pisang nya ^^

Balas

Resepnya buat Takjil nih mantap :-bd

Balas

pas banget... sering buka puasa pake pala butung di manado

Balas

Es palubutung ini minuman khas mana nih mas baru denger deh? hehehe

Balas

blum pernah bikin dan blum pernah nyobain menikmati es palubutung ini

Balas

Namanya aneh gitu, pakah es nya juga unik rasanya?

Balas

kayaknya enak buat menu buaka puasa dan pas dengan selera saya yang suka pisang...murah meriah, enak, dan mengenyangkan...muantab dah pokonya.

Balas

kayaknya perlu di coba dan lumayan buat nambah catatan menu minuman di rumah.

Balas

dah bisa mang, nih tadi buka puasa hari ini di suguhin es palubutung sama ibue'...beneran mantep banget kang.
besok juga pasti di adain lagi es palubutung buatan ibue....jeh

Balas

seger juga nih, jadi pengen nyoba.

Balas

Menyegarkan sekai nih buat nanti buka puasa, apa dibolehkan buat dipraktekkan pak?

Balas

kalau ditempat saya ES PALUBUTUNG itu sama kaya es kopyor cuma gak pakai pisang.

Balas

Esnya palabutungnya pasti seger banget nih apabila di minum saat buka puasa....

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis