Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Inilah 5 Penyebab Timbulnya Kantung Mata


5 Penyebab Timbulnya Kantung Mata ~ Bagi kalangan wanita, kantung mata termasuk musuh terberat jika dikaitkan dengan penampilan dan daya tarik, maka dari itu bagi mereka yang terdapat kantung mata biasanya menggunakan hal-hal tertentu untuk menutupi lingkaran disekitar mata agar kantung mata tidak terlihat.
Kantung Mata, Mata Panda
Sebenarnya, untuk ukuran normal kantung mata baru akan muncul disertai dengan usia yang sudah bertambah tua, namun karena pola hidup yang tidak sehat, pada usia muda pun bisa mempengaruhi hal itu. Jadi, jika anda tidak ingin ada kantung mata yang melingkar di arena mata anda, ketahui penyebab sedini mungkin pada penjelasa 5 penyebab timbulnya kantung mata berikut ini.

1. Faktor Kurang tidur
Biasanya dampak begadang atau kurang tidur yang selalu terjadi pada seseorang akan cepat menimbulkan lingkaran pada arena mata, selain lingkaran pada mata, wajah juga akan terlihat kusut, kusam dan terlihat tua, jadi jagalah waktu tidur anda jika tidak mau ada kantung di mata anda.

2. Faktor Genetik
Apapun jenis penyakit bisa datang karena adanya faktor Genetik atau keturuan termasuk timbulnya kantung mata. Dalam ilmiah hal ini disebut periorbital hyperpigmentation, suatu kondisi pigmen kulit, melanin yang diproduksi kulit dalam mata. Dan inilah yang bisa menyebabkan timbulnya kantung mata yang terwariskan melalui Genetik.

3. Faktor Alergi makanan
Ada beberapa orang tertentu yang bisa mengalami alergi makanan, dan sebab alergi itu mempengaruhi bagian dalam tubuh tertentu seperti timbulnya mata panda. Namun, umunya ini sangat jarang terjadi.

4. Faktor Toksin di tubuh
Lingkaran warna hitam pada arena mata anda bisa menjadi tanda jika ada racun dalam tubuh yang tidak terbuang semuanya. Kemungkinan hal tersebut terjadi adanya indikasi tubuh membutuhkan detoksifikasi dan gaya hidup yang sehat.

5. Mengucek mata berlebihan
Sering kali secara tidak sadar ketika mata terasa gatal kita menguceknya terlalu berlebihan. Hal itu bisa menyebabkan timbulnya lingkaran pada mata. Mengucek mata terlalu keras pada kulit yang tipis dibawah mata akan menyebabkan pembuluh darah membesar yang menyebabkan efek sama di sekitar mata. Jadi, jika mata anda gatal, kuceklah secara perlahan menggunakan kain lembut.

^^Demikianlah keterangan tentang Inilah 5 penyebab timbulnya kantung mata, semoga dengan membaca artikel ini kita bisa menjaga dan mencegah agar lingkaran pada mata tidak terjadi.


Nurjannah
Biodata Penulis
Nama: Siti Nurjannah (Mahasiswi UIN-SU)
Motto: Hidup adalah Perjuangan mencari Ridha Allah swt.

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kecantikan dan Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

faktor yang pertama dan kelima yang biasanya sering menyebabkan kantung mata saya menebal. Maklum, suka bergadang dan kalau mata terasa gatal langsung dikucek. Makasih ya infonya.

Balas

begadang juga termasuk yang menyebabkan kantung mata ya mas,kelihatan kurang tidur

Balas

Mata saya juga suka terlihat hitam Kalau kurang tidur...trus cara cepat menghilangkan timbulnya kantung mata dengan apa yah...

Balas

saya selalu ada kantung mata karena ya kebiasaan begadang, susah untuk tidak begadang mungkin Insomnia

Balas

kalo sayamah kurang tidur kali ya. kebanyakan ngeblog.

Balas

Faktor alergi saya baru tahu. Kalau kebanyakan ngucek mata juga memang kurang baik untuk mata.

Balas

kurang tidur, kurang gizi, kurang duit apalagi...karena meski ada faktor di atas, kalo ada duit lebih pasti bisa diakali mas hehe

Balas

umumnya faktor kelelahan atau kurang tidur...ditambah lagi mungkin pola makan yang tidak teratur maka akan menimbulkan kantong mata. namun kalau faktor keturunan saya baru kali ini mendengarnya gan.....mungkin juga bisa jadi...tapi menurut saya itu kan bukan masalah gen, namun masalah bentuk muka kali ya gan. ada bentuk muka cekung yang sangat menampakkan cekungan mata sehingga terlihat seperti kantung mata walau keadaannya masih normal....itu kali gan...menurut agan, gimana?

Balas

Iya juga sih mas, tapi kemungkinan kalau faktor keturunan itu karena faktor atau model kulitnya, :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis