Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

5 Tips Menghemat Pengeluaran Sewa Apartemen #2


Lanjutan no 3-5 dari 5 Tips Menghemat Pengeluaran Sewa Apartemen #1
3. Rumah Kontrakan VS Apartemen Sewa
Kedua tipe hunian yang disewakan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing rumah yang dikontrakan seringkali bermasalah dengan penyewa jangka panjang, bahkan seringkali sang pemilik memutus atau tidak mau memperbaharui kontrak sewa karena alasan yang tidak masuk akal.
Apartemen
Berbeda dengan apartemen, pemilik pasti tidak ingin membuang percuma kesempatan untuk memenuhi unit miliknya oleh karena itu penurunan harga dari 1-2 juta tidaklah terlalu rugi dibandingkan bila ia tidak memiliki penyewa. Bisa dibilang mereka lebih membutuhkan anda daripada anda membutuhkan mereka.

4. Kompetisi semakin sengit; Buat itu jadi kesempatan anda !
Kebanyakan orang yang dibilang menengah ke atas sekarang beralih trend dari membeli ke menyewa, dan harga untuk menyewa, bisa dibilang pada titik terendahnya sejak tahun 2000, tapi itu bukan berarti tidak ada apartemen yang tidak bisa ditawar, apalagi bila anda mencari di tempat yang benar. Seperti yang terucap di atas bahwa pembangunan apartemen sekarang ini sudah sangat pesat dan banyak bangunan-bangunan baru yang butuh diisi oleh para penyewa untuk beberapa tahun ke depan.

Jika anda mencari kesepakatan yang menguntungkan di apartemen, carilah bangunan yang sedikit lebih tua dibandingkan dengan bangunan-bangunan baru. Kemungkinan besar anda akan mendapatkan harga terbaik karena memang saingan mereka bertambah pula.

5. Pahami Aturannya sebelum anda pindah
Akhirnya, sebelum anda mulai membolongi dinding dengan bor dan lukisan di setiap tembok apartemen baru anda, pastikan anda tahu aturannya. Beberapa apartemen tidak masalah jika anda mengecat kembali. Tapi ada pula yang tidak memperbolehkan anda untuk menempelkan apapun di dindingnya. Bahkan aturan untuk dekorasi pintu saja bisa sangat berbeda dari satu bangunan ke bangunan lain.

Untuk menghindari tagihan kerusakan ketika anda tinggal di suatu bangunan atau uang yang diambil dari jaminan anda ketika nanti anda keluar dari rumah sewa anda, pastikan anda memahami betul bagaimana aturannya, hal ini dapat menghemat pengeluaran anda hingga berjuta-juta di akhir masa sewa anda.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis