Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Manfaat Jus Buah-Buahan untuk kesehatan yang perlu diketahui


Tubuh kita memerlukan makanan pilihan yang diatur dengan baik. Makanan yang dikonsumsi hanya berdasarkan selera, tentunya tidak akan dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, pola makan sehari-hari kita harus tersusun dari berbagai unsur seperti vitamin, gizi dan mineral.
Jus Buah
Salah satu jenis makanan ideal yang harus kita konsumsi adalah buah-buahan. Hidup kita akan terasa lebih bahagia bila kita sering mengkonsumsi buah secara teratur. Hal ini dimungkinkan karena buah mampu menghilangkan depresi dan stres.

Nutrisi dan Vitamin yang Luar biasa
Buah juga merupakan nutrisi alami bagi kesehatan tubuh dan mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Bahkan, bila buah diproduksi tanpa pestisida berlebihan, maka dia tidak perlu diolah. Dengan kata lain kita bisa memakannya secara langsung.

Akan tetapi, akan sangat berkhasiat dan lebih cepat prosesnya jika buah-buahan itu kita jadikan jus. Selain proses yang cepat, rasanya juga lebih nikmat jika buah itu di jus, apalagi jika dicampur dengan buah atau bahan-bahan yang lain.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah mempunyai kandungan vitamin A (beta karoten), C dan E, magnesium, zinc, fosfor, serta asam folat. Vitamin A bisa mempertahankan struktur kulit, kesehjatan mata, rambut, dan gigi. Sedangkan vitamin E mampu mencegah terjadinya penyakit jantung, kanker, stroke, infeksi virus dan lain sebagainya.

Pada dasarnya buah bersifat bebas kolesterol, terlali banyak kolesterol dalam tubuh tentunya bisa mengakibatkan dampak negatif untuk kesehatan, maka dari itu untuk membuat kolesterol dalam tubuh agar tetap stabil sangatlah diperlukan mengkonsumsi buah secara teratur.

Mengobati Berbagai penyakit
Buah diperkaya dengan berbagai zat yang mampu mencegah sekaligus mengobati berbagai penyakit, seperti penyakit kanker yang bisa diobati dengan terapi jus buah. Untuk mengatasi kanker, kita bisa menkonsumsi buah yang berwarna ungu dan merah seperti tomat, stroberi dan buah lainnya. Hal itu disebabkan bahwa buah yang berwarna ungu dan merah mengandung banyak Lycopene dan anthocyanins yang ampuh untuk mengatasi kanker.

Buah juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi yang mampu mencegah penyakit sembelit atau susah buang air besar (BAB). Selain itu, buah juga diperkaya dengan antioksidan sebuah zat yang mampu menetralisir radikal bebas yang berperan terhadap penuaan dini.

Jelaslah bahwa banyak sekali manfaat jus buah untuk kesehatan, oleh karena itu untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan luar dan dalam pada tubuh kita, sebaiknya kita menjaga tubuh kita dari berbagai penyakit dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dan teratur, untuk mempermudah dan menambah citra rasa, sebaiknya buah tersebut dibuat jus. Semoga bermanfaat !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Yang di maksud dalam artikel ini buah-buahan ya mas ? banyak banget ya mas khasiat dari buah-buahan itu selain untuk kesehatan juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. faktanya banyak banget wanita yng maskeran atau luluran menggunakan beberapa jenis buah

Balas

Selain rasanya yang enak juz memang punya banyak manfaatnya ya Mas?

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis