Terwujud

Manfaat Getah Bonggol Pisang Penyembuh Luka Lecet



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Kulit adalah bagian dari tubuh yang mempunyai fungsi sangat vital, antara lain: proteksi, sensasi, regulasi panas, kontrol evaporasi, estetik dan komunikasi, penyimpanan dan pembuatan, ekskresi, absorpsi. Selain itu, sejumlah obat dapat teradministrasi melalui kulit, seperti salep.

Apabila kulit tersebut tergores benda tajam dan meninggalkan luka lecet, menyebabkan kekhawatiran karena akan membuat bagian dari tubuh terutama fungsi organ yang terluka terganggu, selain itu membuat noda bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Bonggol Pisang
Menurut Dr. Bambang Pontjo Priosoeryanto Ph.D dalam artikelnya berjudul “Penyembuh Luka di sekitar Kita”, getah bonggol pisang dapat meyembuhkan luka lecet. Bahkan getah pohon pisang memiliki keunggulan secara kosmetik, karena luka yang dioles getah batang pisang tidak meninggalkan parut.

Pada saat teknologi belum berkembang dan masih minimnya obat-obat pabrik yang beredar, dulu orang-orang memilih menggunakan benda atau bahan di sekitarnya untuk menolong hidupnya, tidak terkecuali pada pohon pisang. Dahulu masyarakat menggunakan getah bonggol pisang untuk menyembuhkan luka.

Dalam dunia etnofarmakologi atau tentang pengobatan tradisional, getah pohon pisang dipercaya dapat memberikan rasa dingin pada luka dan dapat menghilangkan rasa nyeri akibat luka, bahkan luka pun juga bisa tertutup. Penggunaannya pun sangat mudah, hanya dioleskan pada luka lecet.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved