Terwujud

Cara Merawat Pakaian Agar tetap Rapi, Awet dan Terlihat Baru



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Saya masih ingat pada saat saya masih kecil, waktu itu kakek saya lagi melipat pakaiannya, kemudian pakaian yang sudah dilipat tersebut ditaruh di bawah bantal kemudian ditimpa dengan kepala alias dijadikan bantal tidur. Saya bertanya mengapa hal tersebut dilakukan, dan ternyata tujuannya agar pakaian tersebut rapi seperti disetrika, maklumlah pada saat itu setrika belum ada dan sulit didapatkan.

Namun tidak saat ini, kita telah dimudahkan dengan fasilitas yang begitu canggih untuk merapikan pakaian kita, baik mencuci, menjemur bahkan mensetrikanya. Namun, pakaian yang kita cuci, kita jemur dan kita setrika belum tentu hasilnya maksimal, terkadang masih ada lekukan dan lipatan yang menyebabkan pakaian terlihat tidak rapi. Lalu bagaimana agar pakaian kita rapi, awet dan terlihat baru? berikut paparannya:

Cara Merawat Pakaian

1. Ganti Pakaian Secara Teratur
Pakaian yang kita kenakan hendaknya diganti pada waktu yang teratur, maksimal dalam mengganti pakaian adalah 1x24 Jam atau 1 hari.

2. Klasifikasikan Pakaian Anda
Anda harus mengelompokkan pakaian anda, pakaian sehari-hari harus dibedakan dengan pakaian untuk berpergian, ke pesta atau pakaian kerja.

3. Cuci Pakaian Secara teratur
Hendaknya pakaian anda tidak diam sendiri dan menumpuk banyak di tempat pencucian, jika ini dibiarkan maka pakaian anda tidak saja bau apek, tetapi bisa menyebabkan pakaian akan kusam dan cepat rusak/lapuk. Oleh karena itu, usahakan untuk mencucinya secara teratur.

4. Setrika Pakaian
Jika pakaian yang telah dicuci, hendaknya setelah kering langsung disetrika, dengan mempercepat proses penyetrikaannya, pakaian tidak akan mudah kusut dan tidak sulit saat menyetrikanya. Untuk memudahkan setrikanya, gunakan pelicin sekaligus pewangi pakaian.

5. Simpan di lemari panjang
Simpanlah pakaian anda yang telah anda setrika dengan menggunakan hanger pakaian, kemudian usahakan pakaian tidak dilipat, cukup digantungkkan di lemari. ini berfungsi agar pakaian tetap terjaga kerapiannya. Gunakan juga pewangi pakaian dan letakkan di lemari anda agar pakaian anda tetap wangi dan tetap baru.


Demikian artikel Cara Merawat Pakaian Agar tetap Rapi, Awet dan Terlihat Baru, semoga cara yang saya berikan bermanfaat. dan jangan lupa untuk terus mengikuti dan memberi komentar saran/kritik membangun di blog ini.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

2 komentar

http://mandiri-konveksi.com/ jasa konveksi seragam , dan suplier seragam kantor, kaos sablon, kaos event, kaos promosi ,kaos distro, lokak brand, baju muslim dll. Konveksi kami juga didukung oleh satu kesatuan tim produksi yang lengkap mulai dari penjahit, tim sablon, tim cutting dan tim bordir komputer hingga QC yang berpengalaman, sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan standart mutu terbaik dan cepat dalam pengerjaan nya.

Balas

halo bapak @kres78, saya menghargai apa yang bapak informasikan, akan tetapi perlu bapak ketahui bahwa di sini tempat untuk bertanya, diskusi, saran atau kritik bukan promosi. Jika bapak mau promosi, silahkan hubungi saya melalui email.

Mohon dimaklumi

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved