Terwujud

Opera vs Google Chrome (Inilah Jawaban Atas pertanyaan Itu)



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Masih ingat ndak tentang artikel saya tentang Antara Google dan Opera Browser | Ada Apa yaaa!, pertanyaan itu seputar keingintahuan saya mengenai Opera yang tidak termasuk browser yang didukung Google. Saya terus berusaha mencarinya dari berbagai artikel, namun belum saya temukan. Akhirnya jawaban dari persoalan tersebut terpecahkan dan saya dapat mengambil kesimpulan mengapa Google tidak mendukung Browser Opera.

Tepatnya pagi tadi saya mencoba untuk mendownload Google Chrome untuk bisa menyimpan sebuah kode, sebab dengan menggunakan browser selain Google Chrome tidak bisa saya lakukan. (entah kenapa, apakah browsernya belum update atau memang tidak mendukung). Tujuan saya untuk mendownload Google Chrome adalah untuk Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive.

Opera vs Google Chrome-Terwujud.com

Saat saya mencoba berbagai fitur-fitur Google Chrome, ternyata ada fitur yang benar-benar sama dengan Opera yang tidak ada di browser Mozilla Firefox dan Safari dan Fitur itu bernama "Periksa Elemen". Kemudian, sistem kombinasi susunan dan struktur dari kedua Browser ini (Google Chrome dan Opera) hampir dari keseluruhannya mirip.

Namun walaupun demikian ada yang berbeda dari kedua Browser ini, apa itu? baiklah saya akan membandingkan persamaan dan perbedaan dari Google Chrome dan Opera versi saya sendiri (bisa juga dengan melihat gambar dan klik untuk memperbesar).

Persamaan
1. Mempunyai fitur Periksa Elemen (sistem yang digunakan untuk melihat file elemen)
2. Kompres dan Auto Block
3. Tampilan simple tanpa widget//add ons yang terlalu banyak

Perbedaan
1. Rekam salinan (Google sama dengan Mozilla dalam hal ini. Baca Antara Opera dan Mozilla Browser)
2. Dukungan Flash (sama dengan Mozilla)

Dari keterangan diatas, untuk sementara saya dapat menyimpulkan mengapa Opera tidak didukung Google sebagai Browser, namun kepastiannya saya akan terus berusaha mencarinya. Demikian artikel singkat tentang Opera vs Google Chrome (Inilah Jawaban Atas pertanyaan Itu), semoga bermanfaat. Terima Kasih!!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 6 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Oh gitu ya, saya malah belum pernah pakai opera di PC.
    Semua browser ada kelebihan dan ada kekurangannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya mas achmad atas komentarnya

      Delete
  2. berarti ada kemungkinan bahwa iklan google adsense yang dipasang di blog, itu nggak bisa muncul ya mas kalau kita buka blog tersebut dengan browser opera? :)
    saya kebetulan nggak punya opera nih. Kalau di hape sih ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau iklan google adsense masih terlihat, namun untuk dashboard-nya tidak mendukung, terima kasih ya mbak eka

      Delete
  3. bingung nih, apa benar begitu. sebagai raja internet seharusnya google mndukung semua browser dong. apa masalah sebenarnya antara google dengan opera. padahal untuk pengguna perangkat mobile opera sangat terkenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah mengapa demikian mas, soalnya sampai saat ini hal itu masih tetap terjadi, kemungkinan Opera memang tidak mau bekerjasama dengan google

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved