Terwujud

Saran Untuk Komentator Blog



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Komentator-www.terwujud.com
Tentunya anda membaca artikel tentang Perlukah Kunjungan Balik pada Setiap Komentar, jika belum coba dibaca ya!!, nah artikel yang berjudul "Saran Untuk Komentator Blog" merupakan kelanjutan dari artikel di atas.

Blogwalking merupakan bagian kegiatan yang dilakukan para blogger untuk mencurahkan segala bentuk pertanyaan, saran dan kritik melalui form komentar yang tersedia. kegiatan blogwalking adalah salah satu cara meningkatkan kekuatan SERP pada blog yang anda kelola, selain itu blogwalking juga mampu memperkuat tali persaudaraan sesama blogger/komentator.

Menjadi pertanyaan dan permasalahan yang signifikan adalah tata cara dan bentuk ucapan yang terangkum dalam tulisan form komentar tidak sepenuhnya sesuai dengan tema yang dibahas. Banyak muncul ungkapan:
Wah,..artikel yang bagus
Artikel yang menarik
Mantap dan semangat terus
Terima kasih dan jangan lupa kunjungan Balik
Beberapa komentar di atas merupakan elemen prosedur komentar yang begitu simple untuk diterjemahkan, ya! apalagi kalau bukan mengharapkan kunjungan balik atau ingin mendapatkan Backlink guna meningkatkan trafik pada blog, Lalu bermanfaatkah komentar seperti itu?

Tidak salah bagi seorang blogger mencari backlink dan mendapatkan hadiah kunjungan balik atas komentar yang diberikannya, namun tentunya komentar yang sesuai dengan tema artikel merupakan keseriusan para komentator yang tidak saja sekedar mengharapkan kunjungan balik dan backlink.

Berkomentar dan menjadi komentator yang professional dan terlihat ikhlas tentunya dapat diukur dari bentuk komentar yang terukir dan tertulis, jika komentarnya sesuai dengan tema pembahasan atau sesuai dengan apa yang menjadi permasalahan, maka komentar seperti ini perlu diberi apresiasi positif. Namun jika para komentator hanya menuliskan ala kadarnya saja, apakah hal ini patut untuk diapresiasi? Entahlah!!

Demikian artikel mengenai Saran Untuk Komentator Blog, semoga artikel ini menjadi bahan pertimbangan dan renungan mendalam bagi kita para blogger untuk berkomentar, jadikan komentar itu benar-benar sebagai saran, kritik atau salam silaturahmi yang berbobot sebagai identitas kita untuk menjadi blogger sejati.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 11 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. yaaa...masing2 org beda2...ada yg saat baca artikel kita..mungkin lg nda mood..ato buru mw kepasar...pak..!:):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar pak jika itu pendapat bapak, tapi alangkah baiknya jika komentar itu benar-benar sesuai dengan permasalahan yang dibahas

      Delete
  2. bener kata mas aldino.say kadang-kadang lagi kurang mod. saya aja sering melakukan seperti itu tetapi dengan membaca ini kegiatan tersebut akan saya kurangi. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas terima kasih, tapi kalau bisa komentar kita menjadi komentar yang relevan dengan tema

      Delete
  3. iya gan.. makanya disaring juga komentar yang mau ditampilkan itu seperti apa.. kalau cuma sekedar kata siiip atau bagus banget gan.. biasanya ga saya tampilkan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas irpan, saya sependapat dengan apa yang mas katakan. terima kasih

      Delete
  4. Kita harus yakin ini harus diterapkan, jujur aja saya benci komentar yang hanya basa-basi karena itu termasuk kategori komentar spam, kalau saya sendiri dalam memberi komentar itu kalau bagus juga harus ada alasan yang jelas, kalau kurang bagus atau kurang dimengerti diperjelas lagi pertanyaannya.

    Komentar yang basa-basi itu layaknya sampah google deh menurut saya pribadi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju dengan pendapat Ustadz, kalau singkat yang penting komentar itu bermanfaat dan tepat

      Delete
  5. Terima kasih pak uda, ini hanya saran yang saya tuliskan melalui blog saya, semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Mas ibra
    kalo setiap artikel yang anda buat selalu di banjiri komentar"
    dan selalu anda jawab satu persatu..
    apa anda punya management waktu sendiri waktu untuk balas komentar dan nulis artikel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya menjawab menggunakan media Ponsel mas, jadi kalau waktu senggang, di situ saya manfaatkan :D

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved