Terwujud

Obat Alami Pencegah Penyakit Kanker



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Kanker adalah penyakit ganas yang sangat mematikan. Banyaknya angka kematian akibat penyakit kanker terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Walaupun demikian, sebenarnya penyakit kanker bisa dicegah sedini mungkin yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Berbagai penelitian memberi informasi bahwa salah satu penyebab kanker karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Maka dari itu, menerapkan gaya hidup sehat serta mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan tepat merupakan langkah tepat untuk mencegah penyakit kanker. Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis makanan yang terbukti mengandung zat pencegah datangnya penyakit kanker, Berikut penjelasan:

Obat Alami Pencegah Penyakit Kanker
Obat Alami Pencegah Penyakit Kanker

1. Kembang Kol, Kubis, dan Brokoli
Sayuran-sayuran seperti kembang kol, brokoli, dan kubis merupakan jenis sayuran yang mengandung zat "indole 3 carbinol" yang cukup tinggi. Zat ini merupakan zat yang bisa membantu untuk mencegah dan melawan penyakit kanker payudara. Senyawa zat dalam jenis sayuran tersebut juga diketahui dapat mengubah estrogen yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker menjadi estrogen yang lebih aman serta mencegah tumbuhnya kanker. Brokoli juga terbukti mampu mencegah kanker jenis rektum, kanker usus besar, dan kanker yang lain. Hal ini karena adanya kandungan sulforaphane yang ada dalam brokoli, kembang kol, maupun kubis. Menambahkan sayuran-sayuran tersebut ke dalam menu makanan harian anda adalah langkah yang baik untuk menuju perubahan pola makan yang sehat.

2. Tomat
Ternyata Tomat kaya akan zat anti-kanker yang bernama likopen. Zat ini berfungsi untuk menurunkan risiko berbagai macam jenis kanker. Tomat juga mengandung vitamin C, anti oksidan yang memiliki peran dalam mencegah kerusakan sel-sel yang dapat memicu kanker. Selain itu, likopen dalam tomat juga diketahui dapat menurunkan risiko kanker prostat, usus besar, pankreas, dan kanker payudara.

3. Teh hijau
Selain nikmat saya diseduh, ternyata Teh hijau adalah salah satu minuman yang menyehatkan. Teh hijau berfungsi untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh dan juga membantu menurunkan berat badan. Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalamnya diketahui dapat mencegah kanker. Antioksidan itu dapat mencegah kerusakan sel yang dapat memicu penyakit kanker.

4. Bawang putih
Walaupun sedikit bau, kehebatan Bawang putih ternyata mampu mencegah perkembangan penyakit kanker dan sel tumor. hal tersebut disebabkan Bawang putih mengandung antioksidan yang berperan dalam melindungi sel dari serangan radikal bebas. Penelitian memberi informasi bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapat menurunkan risiko terjadinya kanker usus besar atau kanker perut hingga 50 persen. Hal ini berlaku untuk bawang putih yang dikonsumsi baik yang sudah dimasak maupun yang masih mentah.

5. Grapefruit
Buah Grapefruit lebih dikenal di amerika, namun buah ini juga termasuk golongan buah sitrus atau jeruk yang bisa dijumpai sehari-hari di Indonesia. Grapefruit diketahui dapat mencegah kanker, hal ini karena adanya zat bernama monoterpenes yang terkandung di dalamnya. Zat ini mampu mengeluarkan zat karsinogen penyebab terjadinya kanker dan mencegah munculnya sel kanker. Adapun kandungan dalam buah ini terdiri dari beberapa zat penting seperti beta-karoten, vitamin C, dan asam folat yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel.

6. Jamur
Ada beberapa jenis jamur seperti maitake, shitake, dan jamur kancing diketahui memiliki kandungan zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. maka dari itu, jamur-jamur jenis ini berfungsi membantu mencegah penyakit kanker. Jamur maitake diketahui dapat mengontrol kadar gula dalam darah sehingga cukup membantu menurunkan risiko kanker. Jamur reishi diketahui juga dapat mencegah pertumbuhan tumor. Namun demikian, sebaiknya konsumsilah jamur yang dikembangkan secara organik.

7. Air Putih
Air putih merupakan kebutuhan primer yang sangat urgen perannya, selain itu daya netralisir air putih ternyata mampu mencegah berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit kanker.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Bila dengar nama penyakit yang satu ini seperti memilukan ya Kang, tapi kalau kita tahu yang bisa menjadi pencegahannya enak juga sih. trims sharing informasinya Kang.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya juga berdoa semoga saya tidak terserang penyakit kanker tersebut

      Delete
  2. wah harus hati-hati nih kalau begini biar enggak terkena penyakit kanker tersebut.

    Ada saran lain, mohon disertakan sumber referensinya biar afdhol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke pak ustadz, terima kasih atas sarannya

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved