Terwujud

Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada, Masihkah Kau Sujud KepadaNya



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Jika surga dan neraka tak pernah ada, masihkah kau sujud kepadaNya merupakan salah satu bait penyanyi legendaris Indonesia yaitu Crishe. Bait yang begitu indah tetapi begitu dalam maknanya bagi kita yang membaca dan mendengarnya.

Surga merupakan hadiah yang menjadi keinginan setiap orang, dan neraka pastinya adalah tempat yang ditakuti bahkan tidak sedikitpun ada kemauan yang ingin ke sana. Berbuat baik demi meraih surga dan terhindar dari neraka adalah bentuk kewajaran dari setiap imbalan dan ganjaran dari Allah swt.

Mereka yang beriman, bertaqwa dan beramal shaleh akan mendapat balasan setimpal dari Allah berupa surga dan begitu pula sebaliknya bagi mereka yang ingkar atas perintah dan larangan Allah, maka balasan yang setimpal juga akan diberikan Allah kepada mereka berupa neraka.

Namun,..apakah kebaikan dan perbuatan shaleh kita tertuju dan tertumpu semata untuk mendapatkan surga? apakah rasa takut yang mendalam kepada Allah dilakukan hanya karena takut Neraka? jawabanya kembali kepada anda semua.

Surga dan Neraka

Bait lagu yang dinyanyikan Crishe Jika surga dan neraka tak pernah ada, masihkah kau sujud kepadaNya memberikan makna yang mendalam bahwa pengabdian Ikhlas seorang hamba secara hakikat adalah bukti bahwa dirinya adalah hamba yang sebenarnya, tiada keinginan apapun yang menjadi tujuan selain mendapat ridha dari Allah sebagai Maha Pencipta.

Mendapatkan surga sebagai imbalan atas kebajikan orang-orang beriman adalah janji Allah yang tidak akan pernah diingkari serta ditempatkan ke Neraka juga kepastian kepada mereka yang ingkar kepadaNya. Namun antara Surga dan Neraka hanyalah sebuah tempat yang disediakan Tuhanmu untukmu, lalu mana tempat terbaik bagimu?

Apabila renungan tentang Jika surga dan neraka tak pernah ada, masihkah kau sujud kepadaNya menjadi sandarannya, maka tempat terbaik bagi kita adalah mendapat Ridha Allah swt, jika Ridha Allah menjadi tempat dan tujuan utama kita, maka surga secara otomatis akan datang tanpa diminta, dan neraka otomatis menjauh tanpa ditakuti.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved