Terwujud

Cara Alami Menjaga Kolesterol Tetap Stabil



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Kolesterol adalah salah satu lemak tubuh (lipid) yang mempunyai berbagai fungsi dalam tubuh manusia, namun jika kadar kolesterol itu mencapai titik batasnya, maka bukan kesehatan yang kita dapat, namun sebaliknya penyakit yang akan kita peroleh. Baca Cara Alami Atasi Hipertensi dengan Wortel

Kolesterol yang masih dalam tahap normal berfungsi sebagai penyusun struktur membran sel, melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan yang terjadi pada tubuh dan berfungsi sebagai pembentuk vitamin D (bersama sinar UV).

Fungsi untuk kesehatan tubuh akan bekerja dengan baik jika kadar kolesterol-nya masih dalam keadaan normal, jika kolesterol dalam tubuh berlebihan, hal inilah yang bisa menyebabkan datangnya berbagai penyakit seperti gagal ginjal, ereksi, jantung dan lain-lain. Maka dari itu, untuk mencegah serta menjaga kadar kolesterol tidak berlebihan, silahkan mengikuti tips yang akan saya jelaskan tentang:

Cara Alami Menjaga Kolesterol Tetap Stabil
Kolesterol
1. Tomat
Tomat berfungsi untuk menurunkan kada kolesterol jahat dalam tubuh, anda bisa menggunakan tomat sebagai lahapan sehari-hari baik dengan memakannya secara langsung, maupun membuat tomat sebagai jus favorit.

Baca juga Cara Alami Atasi Rambut Rontok

2. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang berfungsi meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, lho kok meningkatkan, apa ndak bahaya tu? Eiitss, tunggul dulu, kolesterol dalam tubuh manusia itu ada dua, kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL). Jika kolesterol yang baik meningkat, tentu kolesterol yang jahat akan kalah dan membawah bendera putih tanda menyerah. ^_^

3. Delima
Buah delima ternyata sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, manfaat besar buah delima adalah mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi plak pada alteri.

Jangan lewatkan Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

4. Bawang putih
Ehhhh, ternyata bawang putih mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi secara signifikan lho !, walaupun sedikit bau dan menyengat, tapi untuk kesehatan tidak ada salahnya anda mengkonsumsi minimal 1 siung setiap hari.

5. Kacang-kacangan
Makanan yang berasal dari kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang hijau, kenari dan almond berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, hal itu karena kacang-kacangan mengandung lemak omega 3 dan antioksidan yang mampu menghambat kerja kolesterol jahat yang berkembang.

Demikian informasi tentang Cara Alami Menjaga Kolesterol Tetap Stabil, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lewatkan artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya. Terima kasih ^-^


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 5 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Aku sukak delima, Bang.. Lumayan rutin makaninnya.. :D

    ReplyDelete
  2. Berarti tidak salah kalau saya sangat menyukai Alpukat,,,Terimakaish mas untuk postingan yang satu ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya suka dengan jus alpukat mas, sama-sama

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved