Terwujud

Batuk pak Haji !, Atasi aja dengan Ramuan Jeruk Nipis!



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Jeruk nipis atau juga dikenal dengan sebutan limau nipis merupakan jenis tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Tumbuhan ini dimanfaatkan buahnya, dengan bentuk bulat, berwarna hijau atau kuning pada umumnya, dengan diameter 3-6 cm, memiliki rasa asam, sedikit pahit dan hampir sama rasanya dengan lemon.

Secara umum Jeruk nipis sering digunakan untuk penyedap makanan. Buah dengan kandungan yang kaya akan vitamin C ini juga mempunyai manfaat besar untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Diantaranya dapat menyembuhkan ambeien, amandel, anyang-anyangan, batuk, influenza, batu ginjal, demam, radang tenggorokan, tekanan darah tinggi, membuat kuku cemerlang, menyehatkan rambut, dan menghilangkan ketombe.

Beberapa macam resep tradisional untuk penyembuhan penyakit ternyata bahan utamanya menggunakan jeruk nipis dan manfaat tersebut bisa anda lakukan untuk mengobati beberapa penyakit yaitu:
Jeruk Nipis
1. Obat Batuk
Ambil jeruk nipis yang tua dan belah menjadi 2 bagian, kemudian permukaan jeruk nipis diiris dan diolesi dengan kapur sampai rata. Setelah itu, panggang jeruk nipis sampai layu dalam keadaan panas dan peras airnya. Minumlah air perasan tadi 2 kali sehari saat pagi dan sore


2. Obat untuk Haid tidak Teratur
Caranya dengan mengambil sendok makan air jeruk nipis, kemudian seduh dengan 1 gelas aor panas. Tambahkan madu dan minum kali sehari secara teratur.


3. Penyembuh ketika Terkena Sengatan Lebah
Ambil 1 buah jeruk nipis dan belah menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan pada bagian yang tersengat sampai sakit mereda.


4. Obat Susah Tidur
Anda susah tidur atau mengalami insomia, maka gunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Caranya dengan mengambil bunga jeruk nipis ½ genggam, gula dan daun teh. Kemudian seduh semuanya dengan air panas dan minumlah selagi hangat.
Banyak lagi manfaat jeruk nipis yang tidak bisa saya sebut satu-persatu, yang pastinya kandungan jeruk nipis mempunyai arti penting bagi kesehatan tubuh manusia bila dikonsumsi dan dimanfaatkan dengan benar. Demikianlah informasi terkait Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, semoga informasi yang saya jelaskan memberi manfaat bersama bagi kita semua. Terima Kasih ^-^


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved