Terwujud

Seberapa Cepatkah Loading Blog Anda?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Seberapa Cepatkah Loading Blog Anda?, inilah yang menjadi bagian pertanyaan para Master SEO sebagai PR bagi mereka, sebab ternyata loading blog rupanya sangat berpengaruh sekali untuk aktivitas dan trafik blog, lho kok bisa dan apa hubungannya?

Logika untuk menjawab pertanyaan di atas sangatlah sederhana. Mengapa loading blog itu penting? hal itu karena berkaitan dengan pengunjung, sebab jika blog anda lemot/lambat loadingnya, maka sudah barang tentu pengunjung tidak menyukainya, dan jika demikian maka bersiaplah anda akan ditinggalkan pengunjung. Baca juga Cara Cepat Membuka Loading Blog yang Berat

Tapi sebenarnya itu tidak menjadi masalah yang begitu penting jika koneksi Internet anda super cepat atau setidaknya mencapai 500 Kbps/detik, tapi bisakah itu terjadi di Indonesia? Kalau menurut saya sangat sulit, apalagi kalau anda menggunakan Modem ^_^. Baca artikel Jangan Biarkan Loading Blog Anda Berat (Ketahui Penyebabnya)
Seberapa Cepatkah Loading Blog Anda?
Bagaimana di luar Negeri?
Waww, jangan tanya lagi kecepatan koneksi Internet di sana, luar biasa dan super cepat. Saya sudah pernah berdiskusi dengan orang yang berasal dari Inggris dan bertanya bagaimana koneksi internet mereka di sana, dan jawaban itu sangat mengejutkan saya. Kecepatan koneksi Internet di sana minimal 1-10 Mbps/detik sehingga untuk membuka 1 blog cukup mengedipkan mata saja heehee.

Ya! beginilah nasib kita bangsa Indonesia yang harus rela dan sabar dengan kapasitas Koneksi Internet, maka dari itu perlu langkah untuk mengoptimalkan blog agar loadingnya cepat.

Cara yang sudah saya terapkan hanya satu hal saja yaitu mengurangi widget, dan membatasi jumlah widget maksimal 3-4 saja, dan setelah saya terapkan ternyata loadingnya cukup lumayan cepat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 9 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. kenceng banget gan blog saya seperti rossi balam stoner. Wuuuuuzzzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tes dulu ya mas blognya :D, kalau blog saya gimana kecepatannya

      Delete
  2. Mesti dipublish di sini y??? Wah malu aku apalagi saya belum jago otak-atik blog ntar ketahuan leletnya...

    ReplyDelete
  3. negara kita kan besar dan luas, udah gituh brgunung dan berbukit serta berjurang terjal, ditambah dengan apitan 2 samudra dan 2 benua, jangan lupa negara kita di lintasi oleh garis katulistiwa, jadi jangan salahkan orang luar negeri itu atuh pak :p

    ReplyDelete
  4. semenjak migrasi ke wp saya justru malah mengalami kendala Mas dalam mengoptimalkan page speed blog saya, padahal sewaktu di blogspot skor blog saya bisa menembus 100/100 untuk mobile dan 99/100 untuk web, tapi sekarang semenjak di wp malah tinggal 70/100 saja.

    ReplyDelete
  5. speed blog saya termasuk cepat , lumayan lah

    ReplyDelete
  6. ikutan ngtest dulu deh pak :D mudah2an kenceng

    ReplyDelete
  7. blog saya lumayan juga lah... :) mungkin karena internet kita yang lambat jadi buka apapun jadi lambat..

    tapi cepat juga yaa internet di luar negara. dengan mengedipkan mata saja. blog sudah selesai di akses...

    ReplyDelete
  8. Belom ngecek lagi nih, Bang.. Keknya blog ku emang lambat deh. Sebel. -_-

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved