Terwujud

Inilah Alasan Mengapa Wordpress Jagonya SEO



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Hampir 2 minggu saya uji coba IdBlog.Net sebagai blog baru selft hosted. Rasa puyeng, mumet, ribet sudah berangsur hilang, sebab hampir 75% saya tahu ilmunya. Yang belum saya ketahui hanya proses kendali jika sewaktu-waktu datang serangan Hacker, Malware bahkan redirect yang diakibatkan memasang plugin sembarangan.
Wordpress,SEO,Plugin

Benarkah SEO Wordpress Lebih Handal?
Sebenarnya dua platform teratas yaitu Blogger dan Wordpress tidak ada perbedaan yang begitu mencolok, dan pastinya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Namun, yang sudah saya alami sendiri, ternyata SEO Wordpress lebih unggul dibanding Blogger, tahukah dari mana keunggulan itu berasal? Jawabnya adalah fitur Plugin.

Apa Kelebihan Plugin Rupanya?
Nah, awalnya saya menganggap kalau plugin itu merupakan kumpulan kode yang dibungkus dengan konsep PHP saja, dan jika itu benar maka untuk blogger, kita bisa menggunakan cara yang sama, tugas kita hanya merubah sistem kodenya.

Akan tetapi anggapan saya itu sama sekali berbeda, sebab plugin ternyata bukan sekedar kumpulan kode atau script PHP saja, namun lebih dari itu manfaatnya.

Lalu, Apa Gambaran Plugin itu?
Menurut saya, plugin merupakan seperangkat mesin yang diintegrasikan ke dalam sebuah konsep dalam balutan PHP yang terdiri dari komponen-komponen seperti Script, css, automatis send dan lain-lain.

Kalau dalam komputer, plugin itu sama dengan software yang dirancang dengan program otomatis/manual, dan akan selalu menjalankan perintah sesuai dengan pengaturannya.

Inilah Alasan Mengapa Wordpress Jagonya SEO
Plugin SEO merupakan salah satu plugin yang sangat direkomondasikan untuk platform wordpress, untuk jenis plugin-nya sendiri ada dua yang sangat populer yaitu:
  • Yoast SEO
  • All in One SEO Pack
Kalau saya lebih memilih Yoast, mengapa? hal itu berdasarkan fitur-fiturnya cukup menarik dan hampir semua elemen ada pada Yoast.

Alasan mengapa plugin SEO merupakan sistem yang optimal meningkatkan kualitas dan trafik blog disebabkan adanya sistem yang dibangun secara struktural, dan kita bisa membuat sebuah kendali berbeda-beda dari sisi meta tag, meta keyword, meta data, page meta, meta gambar bahkan untuk author sendiri pun bisa dibuat SEO.

Tugas plugin ini seperti mesin yang bisa mengadaptasi permintaan pengunjung atau search engine berdasarkan Keyword, frasa atau kalimat. Misalnya anda mengetikkan Sehat, maka dengan pengaturan yang sudah kita tentukan, plugin SEO akan menjalankan perintah yang mengarahkan keyword tadi ke blog atau artikel kita.
Intinya:
Plugin SEO berusaha semaksimal mungkin untuk menangkap setiap Keyword yang ada diblog untuk tampil ke permukaan Mesin pencari, dan dengan begitu, apapun yang ingin dicari pengunjung, maka Plugin SEO siap untuk bereaksi dan menjadi promotor untuk blog anda.
^^Demikian penjelasan Inilah Alasan Mengapa Wordpress Jagonya SEO, jika ada saran dan kritik dari penjelasan di atas, mohon kiranya disampaikan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 16 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. jadi pengen nih bisa pake wordpress selft hosted

    ReplyDelete
  2. sy juga pernah pake wordpress self hosted ,,, dan mmg SEOnya keren abis ,,, tapi wktu itu sy blm paham cara nangangi seangan hacker, malware dll,... akhirnya tuh website ancur deh ,,, dan gak sy perpanjang ...hehehe

    ReplyDelete
  3. saya dulu mencoba juga yang pakai wp, kok bingung ya, justru istri saya yang suka dengan wordpress. Tapi ketika pakai wp, memang kayaknya lebih cepat terindex, kayaknya lho, karena blog saya pun juga baru, jarang bw, eh tetepa ada juga yang kunjung dan komentar.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu tertarik ingin menggunakan wp ya karena plugin nya yang SEO hanya belum kesampaian,Hosting di IDEBHOST gimana pelayanannya mas untuk yang newbi?

    ReplyDelete
  5. kedua plugin itu sama-sama mantap kang. tergantung kita sendiri yang memaksimalkannya. oke deh.

    ReplyDelete
  6. saya pakai wordpress malah gak buat artike mas,,, malah mainan plug in,,, hehehehe,,, jadi seperti kenal blogger saat pertama kali dulu,,, wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  7. kayaknya saya harus belajar lebih banyak mengenai wordpress dan SEO dari pak ibrahim nih, mohon pencerahannya pak

    ReplyDelete
  8. Betul mas WordPress memang kalau masalah SEO adalah jagonya. Itu sebabnya dengan banyaknya pilihan plugin didalamnya. Masalah Yoast yang saya suka adalah Snippetnya, parameter kata kunci, canonical, variasi kategori, tag, dan lain-lain deh ... :D

    ReplyDelete
  9. Untuk plugin Saya juga lebih suka pake Seo yoast karena ada pengatur score seonya.

    ReplyDelete
  10. Sepertinya semakin mantap aja ni pak ibrahim....sukses selalu dengan idBlog.net nya....semoga blognya semakin rame juga...amin

    ReplyDelete
  11. wow pengunjungnya sebanyak itu ya om dalam 10 hari

    ReplyDelete
  12. Jadi tertarik bikin WP self host tapi satu kendala klasik ialah biaya hostingnya itu. Next aja pak kalau saya dah punya kerjaan dan pemasukan tetap akan saya coba mendalami WP Self host. Makasih pak atas share pegalamannya.

    ReplyDelete
  13. saya baru belajar blog wp pakai hosting gratisan plus domain gratis pula (pe. hu). sepertinya memang lebih mudah mengelola blog wp krn banyak plugin2 yg membantu, seperti seo yoast yg bisa membantu mengecek apakah artikel sdh SEO ato blm sebelum di publish. nice share mas, sukses selalu :)

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved