Terwujud

Cara Alami Mengobati Luka Pada Sudut Bibir



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Luka Pada Sudut Bibir memang hampir dialami setiap orang. Jika luka ini timbul, maka bagi penderitanya akan terasa kesakitan ketika makan dan membuka mulut juga ketika berbicara.

Secara ilmu kedokteran, Luka Pada Sudut Bibir terkenal dengan nama Angular cheilitis. Jenis penyakit ini timbul disebabkan tumbuhnya jamur candida secara berlebihan.
Luka Pada Sudut Bibir
Pada dasaranya, Luka Pada Sudut Bibir bisa sembuh dengan sendirinya, namun tidak dapat dipastikan berapa lama proses penyembuhan tersebut. Jadi, daripada sembuh sendiri, lebih baik disembuhkan dengan segera.

Tentunya teman-teman tidak mau mengalami penyiksaan ketika mau makan, membuka mulut bahkan berbicara, maka dari itu, jika teman-teman mengalami Luka Pada Sudut Bibir, berikut Cara Alami Mengobati Luka Pada Sudut Bibir.

1. Menggunakan Madu
Madu sangat efektif digunakan sebagai obat Luka Pada Sudut Bibir. Madu akan menjaga kelembaban bibir serta mencegah bakteri pada luka sudut bibir menyebar. Penggunaan madu bisa dilakukan dengan mengoleskan madu pada bagian yang luka, kemudian membiarkannya dalam waktu 5-10 menit. Lakukanlah hal ini sampai Luka Pada Sudut Bibir sembuh secara total.

2. Minum Air Putih
Jika teman-teman lagi merasakan Luka Pada Sudut Bibir, maka perbanyaklah minum air putih. Hal ini berfungsi untuk mencengah tubuh kekurangan cairan yang bisa berpengaruh besar pada sistem kekebalan tubuh, selain itu dengan memperbanyak minum air putih, berarti teman-teman sudah menghilangkan gejala bibir kering dan pecah-pecah akibat kekurangan cairan.

3. Konsumsi Vitamin C
Salah satu upaya untuk mengobati Luka Pada Sudut Bibir adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Problem Luka Pada Sudut Bibir hampir sama dengan sakit sariawan, maka dari itu sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi kandungan yang mempunya unsur vitamin C seperti jeruk, lemon, tomat dan lain sebagainya.

4. Berkumur menggunakan Rebusan Daun Sirih
Ternyata daun sirih berfungsi untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah Luka Pada Sudut Bibir. Rebusan daun sirih akan menekan pertumbuhan bakteri yang ada dalam mulut. Ketika teman-teman berkumur dengan rebusan daun sirih, berarti kuman-kuman dalam mulut akan hilang dan sakit pada luka bibir akan berkurang.

5. Kebersihan mulut harus dijaga
Nah, ini dia yang paling penting. Untuk mencegah sekaligus mengobati gangguan pada daerah mulut, maka sebaiknya teman-teman selalu memperhatikan kebersihan mulut. Oleh karena itu, jaga mulut dengan selalu sikat gigi dan berusaha mencuci mulut dengan air bersih ketika mulut terasa ada kotoran atau debu yang masuk secara tidak sengaja ke dalam mulut.


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 19 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Jadi gak perlu kedokter lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu juga mas, sebab kalau belum sembuh juga, perlu langkah konsultasi lebih lanjut :D

      Delete
  2. Makasih mas untuk tipsnya :) bisa di coba kalau ada temen saya mengalami nya :)

    ReplyDelete
  3. ternyata minum banyak air putih bisa menyembuhkan penyakit dibibir ya.
    kalau ditempat saya nama penyakit itu memrengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di kampung saya namanya dedekan kang :D

      Delete
  4. Bisa bermanfaat mumpung mau bulan Puasa

    ReplyDelete
  5. kalau alami gini jadi aman gak takut efek samping

    ReplyDelete
  6. konsumsi vitamin c aku setuju nih.hehe
    dan merawat kesehatan gigi juga :)

    ReplyDelete
  7. ih serem amat gambarnya, boleh di catat nih siapa tau ada kerabat yang mengalami ini

    ReplyDelete
  8. terimakasih infonya mas :) boleh nih saya kasih tahu mama soalnya mama sedang mengalami seperti ini hehe sangat bermanfaat sekali ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, dipersilahkan dengan segala hormat :D

      Delete
  9. keren nama domainya terwujud.com hehe domain saya juga unik lho bloggersakti.com :D

    ReplyDelete
  10. Di magelang namanya gowengen

    ReplyDelete
  11. Saya abis berantem dan sudut bibir bagian bawah sobek dan bengkak, apakah cara yg anda paparkan mampu mengobatinya?

    ReplyDelete
  12. Kak kalo dikasih madu malah agak panas di sudut bibirnya itu emang efek samping atau gimana?

    ReplyDelete
  13. Makasih ya udh nyembuhin saya makasih bannyak :D.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved