Terwujud

Inilah Alasan mengapa anda harus tes darah



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Sebenarnya, golongan darah bisa anda ketahui tanpa harus tes darah, caranya dengan melihat golongan darah ayah dan ibu. Bila kedua orang tua anda mempunyai golongan yang sama, maka dapat dipastikan, golongan darah anda juga sama.
tes darah
Akan tetapi, kenyataan di atas jarang terjadi, maka dari itu, untuk memastikan golongan darah anda jenis apa, maka anda harus melakukan tes darah. Lalu, mengapa tes darah itu amat penting untuk anda lakukan, berikut alasannya.

1. Mendeteksi penyakit awal
Umumnya dokter melakukan tes darah bertujuan untuk mendeteksi jenis penyakit tertentu seperti pengujian kadar kolesterol dalam tubuh, asam urat, diabetes dan lain sebagainya.

2. Menghitung total darah
Tes darah juga berfungsi untuk mengetahui berapa jumlah total darah anda seperti mengetahui jumlah hemoglobin bertujuan untuk mendeteksi penderita anemia, untuk mengetahui jumlah trombosit yang bertujuan untuk mendeteksi pembekuan darah dan sel darah putih.

3. Mengetahui Infeksi
Apabila anda terkena infeksi, hepatitis atau sifilis, maka sangat dianjurkan untuk menjalankan tes darah secara reguler. Hal ini juga disebabkan karena jenis penyakit tersebut tidak terjadi akibat faktor bawaan lahir, sehingga harus menjalani tes darah terlebih dahulu.

4. Mendeteksi penyakit HIV
Penyakit HIV memang bisa dilihat dari ciri-cirinya, namun untuk memastikan apakah HIV itu positif atau negatif, maka harus dilakukan tes darah untuk mengetahuinya secara pasti.

5. Identitas
Seperti yang kita ketahui, umumnya setiap identitas memerlukan golongan darah, dan itu hanya akan anda ketahui jika sudah dilakukan tes darah. Identitas yang mengharuskan adanya golongan darah seperti KTP, SIM, PASPOR dan lain sebagainya.

^^Sebenarnya masih banyak lagi Alasan mengapa anda harus tes darah, sebab bagaimanapun tes darah itu pasti akan anda lakukan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 25 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. golongan darah sy B ,,,,hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya malah rutin setiap 6 bulan sekali menjalani medical check up, syarat dari perusahaan, tujuan nya agar bisa mengetahui kondisi kesehatan karyawan saat bekerja di perusahaan. Termasuk juga tes golongan darah. Terima kasih ibu Aisyah yang telah berbagi artikel diatas. :D

    ReplyDelete
  3. Saya malah takut mas kalau harus cek darah
    takut kepikiran saya punya penyakit parah *amit-amit deh
    mudah-mudahan sehat selalu. Am8in

    ReplyDelete
  4. Saya mengira kalau tes darah hanya bertujuan untuk identitas, ternyata juga bisa berguna untuk kebutuhan yang lainnya ya.

    ReplyDelete
  5. saya pernah melakukannya untuk tes golongan darah dan cek darah karena DBD mas

    ReplyDelete
  6. ternyata sangat banyak ya pak keuntungan tes darah sendiri, sayang nya saya kurang memperhatikan hal ini pak :)

    ReplyDelete
  7. Sudah lama banget saya juga belum tes darah lagi, terkahir tes darah waktu kelas 2 smp sekarang sudah bekerja, bisa kehitung lamanya nggak tes darah :D

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Wah ada juga golongan darah ABC ya mas, tapi saya tambah jadi ABCD, hehe

      Delete
  9. kayaknya saya belum pernah ya tes darah

    ReplyDelete
  10. saya belum pernah tes darah, wah bisa di coba besok, banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  11. Sekarang itu malah ada tren kalau ada layanan tes darah sebelum acara pernikahan. Gak tahu deh fungsinya buat apa.

    ReplyDelete
  12. sampe sekarang saya gk pernh tes darah,.. haha

    ReplyDelete
  13. Klo hasil tesnya sehat...klo bisa donor ya mas buat stok PMI

    ReplyDelete
  14. ternyata sangat bermanfaat sekali mas, melakukan tes darah, karena bisa mendeteksi lebih dini, bila terkena penyakit

    ReplyDelete
  15. Saya jarang memeriksa atau tes darah kecuali dulu untuk mengetahui golongan darah sebagai unsur identitas untuk KTP dan SIM...

    ReplyDelete
  16. Dulu pernah cek goldar waktu SD. Trus kartunya ilang. Skarang mau cek lagi takut hahahahha sudahlah ... :D

    ReplyDelete
  17. waduh, aku juga belum pernah tes darah nih mas. ternyata tes darah itu sangat penting juga ya mas

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah sudah sering cek dan belum ada tanda2 penyakit yang tidak diharapkan ... :)

    ReplyDelete
  19. saya belum pernah tuh mas tes darah, berapa tensi darah maupun golongan darah sendiri aja saya nggak pernah tau..
    ternyata banyak juga manfaat jika kita tes darah ya mas..

    ReplyDelete
  20. Yang pasti, kalau butuh darah bisa langsung cepet dapet..he..he..he...

    ReplyDelete
  21. sepertinya mas bram lagi cuti deh

    ReplyDelete
  22. Ane malah belum pernah nih gan ikutN tes darah, soalnya takut gan kalau disuntik sama pak dokter hya hhhh :D

    ReplyDelete
  23. bahkan sampai usia 25-an belum tahu golongan darah saya sendiri, kalau sudah tau info begini jadi merasa tes darah pentingg

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved