Terwujud

Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dilakukan Di Rumah



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Banyak sebagian orang yang nekat dan berani keluar dari pekerjaan mereka sebelumnya, alasan utamanya adalah untuk membuka usaha sendiri. Namun, tidak sedikit dari mereka yang gagal dan banyak pula dari mereka yang berhasil. Selain itu, terkadang modal untuk usaha/bisnis yang mau mereka jalankan juga harus mengeluarkan banyak modal sebagai tahap awal seperti sewa gedung, fasilitas, karyawan atau barang/produk yang mau dijual. Atas dasar itu juga tidak sedikit dari mereka yang nekat menjual hartanya seperti tanah, rumah dan harta berharga yang lainnya.
Bisnis
Akan tetapi, tahukan anda bahwa banyak pebisnis yang sukses tanpa modal atau hanya bermodalkan sedikit saja, hal itu terbukti dari fasilitas yang tidak mengeluarkan banyak biaya, sarana, tempat yang tidak perlu menyewa dan faktor-faktor lainnya. Mengapa hal itu bisa terjadi?, jawabnya karena jenis bisnis/usaha yang mereka lakukan memang tidak memerlukan banyak modal seperti bisnis modal kecil yang dapat dilakukan di rumah. Lalu apa saja jenis bisnisnya, berikut akan dijelaskan secara rinci. (Baca: 6 Metode Pemasaran Bisnis Kecil Melalui Internet)

Rumah tidak saja berfungsi sebagai tempat tinggal, tempat berlindung dan tempat berkumpulnya keluarga, namuan rumah bisa anda sulap menjadi fasilitas dan sarana usaha anda untuk meraih kesuksesan, apa sajakah itu?, yukk,..baca penjelasannya.

1. Les Privat
Bagi anda yang mempunyai skill dibidang ke-ilmuan khususnya bidang pembelajaran, maka skill anda itu akan menjadi peluang besar. Anda dapat membuka sebuah bisnis di bidang bimbingan atau pembelajaran yang sering disebut Les Privat. Banyak jenis les privat yang bisa anda tawarkan seperti les bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa indonesia, matematika, komputer dan lain sebagainya.

2. Tailer atau jasa menjahit
Sudah lama sekali saya ketahui jika usaha ini tidak pernah mati, terbukti semakin hari semakin meningkat. Apalagi permitaan konsumen akan meningkat di waktu-waktu tertentu seperti hari lebaran atau hari-hari besar lainnya. Namun, untuk membuka usaha ini, anda harus mempunyai skill khusus dibidang menjahit dan harus mengeluarkan beberapa modal untuk membeli alat-alat menjahit seperti mesin jahit dan lainnya. (Lihat: Cara Sederhana Meraih Keuntungan Besar Bisnis Afiliasi di Blog)

3. Usaha Lontong atau sarapan pagi
Walaupun waktunya hanya di pagi hari, tapi jenis bisnis ini juga banyak membuat mereka yang menjalankannya telah sukses dan berbahagia. Hal ini disebabkan aktivitas yang padat dan sibuk sehingga kebanyakan orang lebih memilih sarapan pagi/sarapan lontong secara instan dengan membelinya di tempat-tempat penjualan sarapan pagi.

4. Bisnis kue dan makanan ringan
Jika anda pernah singgah ke kedai atau warung, maka anda akan menemukan beberapa tempat yang isinya kue ringan seperti bolu, goreng pisang, tahu goreng dan lainnya, nah, ternyata hidangan tersebut tidak semuanya dimiliki oleh si pemilik kedai atau warung. Kue dan makanan ringan tersebut adalah titipan para pengusaha kue dan makanan ringan yang telah disepakati antara pemilik warung dan penjual kue dengan keuntungan yang sudah dimusyawarahkan sebelumnya. Ada tetangga saya yang saat ini sudah sukses dengan penghasilan 5 juta per-bulan hanya dari penjualan kue tersebut yang beliau titipkan ke tempat-tempat tertentu seperti yang saya sebutkan di atas. (Baca juga: Bingung Menjawab saat Wawancara? Berikut tipsnya)

5. Usaha Desaign, cetak dan editing poto
Bagi anda yang hobi dan berbakat soal desaign, cetak foto dan editi foto, maka jangan sia-siakan bakat dan hobi anda tersebut, sebab itu bisa menjadi ladang uang bagi anda. Setiap saat akan ada orang yang akan mencetak poto dengan segala bentuk kebutuhan, apalagi anda akan kebanjiran orderan ketika ada pelanggan yang ingin menggunakan jasa anda untuk edit foto wedding.

^^Sebenarnya masih banyak lagi jenis usaha atau bisnis yang modalnya tidak besar seperti usaha ikan lele, ikan hias, bisnis pangkas dan lain sebagainya. Namuan, setidaknya dari 5 jenis bisnis di atas bisa menjadi pilihan utama anda yang kedepannya sudah anda rencanakan. Nah, dari 5 jenis usaha di atas, mana yang anda minati?, silahkan dipilih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 26 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Yang nomor : 5. Usaha Desaign, cetak dan editing poto,,,
    Bisnis tersebut boleh dibilang, bisnis yang paling prospek...
    Itu menurut versi saya, begitupun dengan Mas Ibrahim ya khan hehe... :D

    ReplyDelete
  2. kebetulan saya sudah melakukan usaha design dan edit fhoto serta bikin undangan kang.buat tambahan uang jajan

    ReplyDelete
  3. Nah yang nomor 4 itu cocok nih.
    suka sok-sok'an bikin kue dari resep majalah :D

    ReplyDelete
  4. Kalau saya sbg usaha tambahan masih dengan dunia blog dan content review + adsense. Alhamdulillah kalau dinilai berapa besar salary, untuk ukuran penghasilan kedua sudah lebih dari cukup. Mungkin usaha dan cara orang berbeda beda tergantung cara mereka mengelola dan mengembangkannya. Artikel yang bagus pak ibrahim :-bd

    ReplyDelete
  5. Usaha lontong untuk sarapan pagi cocok buat yang bertempat tinggal di lokasi sekolah atau perkantoran ya pak?

    ReplyDelete
  6. Saya ingin jual puisi
    Tapi baru ada sedikit yang beli
    Jadi belum barani
    Keluar dari kerjaan bergaji...

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ragu-ragu mbak, puisi mbak bagus-bagus kok :)

      Delete
  7. Beberapa bisnis di atas memang memerlukan modal yang sangat kecil ya pak. Bahkan untuk les privat bisa saja nyaris tanpa modal, cukup dengan keahlian saja. Ini sangat cocok untuk yang mau berbisnis tapi nggak punya modal besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas,,,sepertinya ok jg jika dijalankan

      Delete
    2. Kalau gitu yuk kita jalankan mas...

      Delete
  8. Bisnis dengan modal yang sedikit tetapi banyak di cari oleh orang banyak itu akan ada peluang menjadi bisnis besar nantinya :)

    ReplyDelete
  9. Klo dijalankan dengan serius pastinya hasilnya akan maksimal ya mas...

    ReplyDelete
  10. Kalau aku lebih berminat ke les agama atau mengaji. Karena saingan sedikit, beda dengan les privat yang sudah banyak saingannya.

    ReplyDelete
  11. nah, yang nomer 5 mas, bisnis yang sekarang aku tekuni :D

    ReplyDelete
  12. mungkin yang paling murah kalo sukses jadi blogger mas. seperti mas ibrahim ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget deh sama mamang yang paling ganteng ini

      Delete
  13. bisnis percetakan foto juga bisa dilakukan di rumah pak cuma sayang modalnya lumayan gede. hehee

    ReplyDelete
  14. Kaya'a yang no.5 aja deh mas, modal'a gak terlalu besar :D

    ReplyDelete
  15. Wah, bisa dijadiin referensi nih Pak, buat saya nantinya jika ingin usaha dengan modal kecil hehe

    ReplyDelete
  16. saya malah lebih banyak dapet order bikin dokumen penting seperti proposal+spj dan data sekolah.

    ReplyDelete
  17. tapi sekarang tanpa modal juga sebenernya bisa mas dengan sistem dropship ya mas..
    makanya saya juga mengadakan sistem dropship buat yang mau ikut jualan kan lumayan buat tambah uang jajan :)

    ReplyDelete
  18. sangat bagus pak artikelnya, bisa jadi referensi buat semua pak :)

    ReplyDelete
  19. kalo didaerah saya bisnis modal kecil yang banyak digeluti ada usaha jual bensin eceran mas

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved