Terwujud

Solusi Web Hosting Indonesia Gratis



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Web hosting murah atau bahkan gratis memang menjadi pilihan alternatif. Terutama bagi pribadi atau instansi yang bergerak dengan modal terbatas. Hosting gratis itu sendiri memang memungkinkan anda untuk membuat web tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Namun, tentunya ada kelebihan dan kekurangan sebagai bayaran akhirnya. Kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan dari web hosting gratis? Lalu adakah penyedia hosting terbaik Indonesia dengan harga murah dengan pelayanan yang tidak murahan?
Web Hosting
Kelebihan Hosting Gratis
Contoh dari hosting gratis yang sangat populer diantaranya yaitu blogger dan wordpress dengan keduanya anda dapat membangun situs web atau blog secara gratis tanpa perlu membayar satu peser pun. Kelebihan hosting gratis, diantaranya:

1. Bebas maintainance atau perawatan
Kelebihan ini menjadi satu poin penting yang mungkin malah jarang disadari. Maintainance atau perawatan adalah hal penting seperlu menjaga blog atau web dari serangan para hacker hingga mengalami deface. Adapun secara garis besar web hosting gratis baik di blogspot atau wordpress jarang dan tidak ada yang mengalami deface.

2. Kecepatan loading cepat
Biasanya semakin tinggi jumlah pengunjung, akan semakin besar pula beban pada server. Bila beban server memang besar tidak jarang menyebabkan kecepatan loading setiap halaman pada web yang dikeloka akan melambat.

Kekurangan Hosting Gratis
Meski memiliki sejumlah kelebihan di atas, sayangnya web hosting Indonesia gratis masih memiliki beberapa kekuranga. Berikut diantaranya:

1. Menggunakan subdomain
Apabila anda menggunakan hosting gratis pastilah nama domain situs anda akan menggunakan subdomain, sehingga akan menjadi nama(dot)blogspot(dot)com atau nama(dot)wordpress(dot)com. Hal ini menyebabkan anda tidak dapat membuat alamat situs menjadi nama(dot)com.

2. Terbatasnya fasilitas
Kekurangan yang pertama yaitu terbatasnya fasilitas. Memang tidak dipungkiri ada harga ada kualitas. Mengingat blogspot dan wordpress tidak mengharuskan pembayaran, maka sangat bisa dimaklumi bila fasilitas yang tersedia cukup minim. Widget tambahan yang tersedia hanya berbasis javascript. Sementara pada wordpress malah lebih ketat lagi karena tidak dapat menambah javascript.

3. TOS yang ketat
TOS merupakan singkatan dari Terms of Service atau aturan layanan. Mengenai aturan layanan ini hosting gratis baik blogspot atau wordpress memiliki TOS yang ketat. Bila optimasi SEO pada wordpress yang dibangun dirasa terlalu berlebihan atau melanggar TOS berlaku, bisa jadi situs pada wordpress yang dikelola akan langsung hilang begitu saja.

4. Kurang profesional
Dibanding dengan hosting murah atau berbayar, hosting gratis memang terkesan kurang profesional. Sehingga tidak jarang sejumlah pengunjung lebih percaya atau tertarik berkunjung ke situs berbayar.

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan dari web hosting gratis. Memang tidak ada salahnya membangun situs pada web hosting gratis. Namun anda bisa mencoba DomaiNesia sebagai penyedia web hosting terbaik Indonesia. DomaiNesia memberikan harga sewa hosting murah dengan pelayanan yang tidak murahan. Selain itu keunggulan lainnya DomaiNesia mengimplementasikan penyimpanan SSD untuk akses super cepat dan stabil, serta integrasi berbagai layanan premium. DomaiNesia menggunakan sistem operasi CloudLinux yang memiliki performa dan efisiensi tinggi. DomaiNesia juga melayani registrasi domain dengan harga yang terjangkau.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Domainesia.com. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 14 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Saya kapok pake hosting lokal mas?

    ReplyDelete
  2. saya suka banget mas dengan yang gratis meski memiliki kekurangan.
    belum waktunya pake yng berbayar

    ReplyDelete
  3. wah mantap nih.....jika melihat masa depan blog saya, memang ada baiknya menggunakan self hosting sekitar 2 tahun lagi....lagi ngumpulin modal

    ReplyDelete
  4. kalo pake blogspot kan gak perlu hosting lagi. lagian server masih bisa diandalkan daripada hosting lokal murah.
    maap mas baru nongol, akun saya digugat cerai

    ReplyDelete
  5. sepertinya patut dicoba nih, lihat2 testimoninya tadi di websitenya sepertinya pelayanannya cukup bagus :)

    ReplyDelete
  6. Saya masih setia dengan hosting gratis cepot Mas Ibrahim, dari segi keamanan akun bisa diandalkan, dari segi server tidak diragukan hehe.

    ReplyDelete
  7. semua ada kelebihan dan kekurangan , kalau saya lebih suka domain TLD mas...lebih yaqin gitulho...

    ReplyDelete
  8. wuih bagus mas ibrahim infonya saya suka nih yang gratis-gratis hehehe

    ReplyDelete
  9. kalau saya lihat kelemahan hosting lokal adalah, mereka sering upgrade server, atau pemindahan server. nah ini yagn mengakibatkan erronya di webmaster sehingga berdampak kepada pengunjung. kalau hosting luar space mereka sudah besar jarang sekali terjadi seperti itu. thanks pak infonya, menarik sekali.

    ReplyDelete
  10. Hosting gratis cuman cocok buat yang belajar. Kalau blog serius sudah gak disaranin pakai hosting gratis. Mending pakai blogpsot sekalian deh.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved