Terwujud

Cara memperpanjang Domain dan Hosting dengan Mudah



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Sebenarnya cara ini cukup mudah bagi yang sudah berkelana di dunia Blogging dengan menggunakan domain dan hosting berbayar, namun bagi pemula tentu ada kesulitan tertentu dalam masalah perpanjangan domain dan hosting.

Pada umumnya, sistem perpanjangan secara otomatis akan terkirim ke email jika masa expired sudah menjelang habis dan biasanya itu akan datang setelah 14 hari dari masa aktif domain atau hosting, namun sebagian blogger atau penyewa hosting dan domain sudah mengantisipasi hal itu dengan melakukan perpanjangan sebelum masa expired datang.

Untuk itu lah, saya akan memberi tahu secara rinci bagaimana Cara memperpanjang Domain dan Hosting yang menggunakan penyedia hosting dan domain dari IdWebhost.

A. Cara memperpanjang hosting
Hosting
  • Silahkan login terlebih dahulu ke member.idwebhost.com
  • Pilih menu Hosting dan Klik Hosting Saya
  • Kemudian, klik tulisan “Lihat Rincian”
  • Pilih perpanjangan 1 tahun atau pilih pada mode siklus
  • Setelah itu, silahkan klik pada kotak yang bertuliskan perpanjangan 2 tahun
  • Pilih Order Sekarang
  • Klik faktur yang tampil dan Lakukan pembayaran
  • Silahkan tunggu selama 1x24 jam dan selesai
  • Selesai

B. Cara memperpanjang Domain
Domain
  • Silahkan login ke member.idwebhost.com
  • Pilih menu domain dan klik Perpanjangan Domain
  • Klik tulisan “Perpanjang Sekarang”
  • Ceklist domain yang mau diperpanjang
  • Pilih lama perpanjangan, misalnya “2 tahun @ Rp. 220.000,00”
  • Klik “Order Sekarang”
  • Klik tulisan “selesaikan Pemesanan”
  • Akan tampil data-data kemudian ceklist kotak kecil yang bertuliskan “Saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada”
  • Klik kembali “Selesaikan pemesanan”
  • Selesaikan pembayaran dan tunggu sampai 1x24 jam
Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara memperpanjang Domain dan Hosting dengan mudah, semoga apa yang saya jelaskan dapat menyelesaikan permasalahan anda tentang perpanjangan domain dan hosting. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 19 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Tidak terlalu ribet juga mas, terimakasih ilmunya

    ReplyDelete
  2. wah mas dari idwebhost juga ya. saya juga sama, cuman belum pake hosting. insallah kalo trafik udah tinggi mau pake hosting

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih beli hosting sekalian, tapi masih menggunakan gratisan, mungkin tahun depan mau siap-siap pake hosting yang berbayar, biar lebih nyaman optimasinya dan tidak terbatas pada bacdwidth juga mas

      Delete
  3. belum hosting dan domain saya mas, lumayan postingannya untuk referensi saya bookmark dulu ya mas. terimakasih banyak

    ReplyDelete
  4. domain tld saya di idwebhost belum dipake, sudah harus diperpanjang lagi.. nanti jika mau perpanjang panduannya saya baca lagi

    ReplyDelete
  5. Muarah juga yah mas 2 tahun cuma 220 ribu

    ReplyDelete
  6. saya juga kudu memperpanjang domain dalam waktu dekat mas, kemarin dapat peringatan terus dan akan berakhir tanggal 2 januari. sama saya juga pake idwebhost, karena lebih mudah dan gampang mas. selain itu servernya jarang down, sehingga internetannya lebih lancar. makasih infonya mas

    ReplyDelete
  7. wah pake IDWebHost juga,,, sama donk :D kemaren september saya sudah memperpanjang sampai tahun depan :)

    ReplyDelete
  8. Keliatannya mudah ya mas memperpanjang domain dan hosting untuk blog kita. O iya Mas Ibrahim, jika kita sewa domain dan hosting (mis: sewa domain 10 tahun, sewa hosting 3 tahun) apakah saat memperpanjang sewa domain dan host tersebut harus seperti saat pertama kali sewa, atau kita bisa memilih jangka waktu saat perpanjang domain dan host tersebut ?. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk perpanjangan itu bisa berbeda-beda mas, terserah kita mau berapa tahun baik untuk domain maupun hostingnya

      Delete
  9. Kalau tidak bisa melakukannya sendiri, bisa meminta bantuan kepada CS-nya... hehe :D
    Artikel yang menarik Mas...

    ReplyDelete
  10. Ini cara di webhost.com mas...tapi domain saya di niagahoster mas...mungkin caranya kurang lebih hampir sama mas ya...

    ReplyDelete
  11. kalau aku cuma bayar domain aja tapi bukan disini

    ReplyDelete
  12. wah saya malah belum pernah beli atau sewa domain dan hosting

    ReplyDelete
  13. Nyimak dulu mas, sesungguhnya caranya tidak terlalu ribet ya mas apalagi jika praktek langsung.

    O iya, kalau boleh tahu proses keduanya memakan waktu berapa lama/hari ya mas?

    ReplyDelete
  14. iya benar sekali pak guru, di idwebhost tinggal 1 domain yang nongkrong, hehe.

    ReplyDelete
  15. kebetulan bulan depan saya domain saya harus diperpanjang ternyata mudah kalau tau langkah langkahnya

    ReplyDelete
  16. Webnya belom menghasilkan uda dapat tagihan..hahaa...smangat aja moga balik modal buat bayar hosting.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah mas, saya juga di idwebhost dan udah memperpanjang domain adamsains sampai Juli 2019.

    Jadi lega kalau memperpanjangnya lama.

    Makasih mas tutornya.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved