Terwujud

Kerajinan Tangan dari Botol Bekas yang bisa Anda Coba



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Berinovasi adalah sesuatu yang sering dilakukan oleh orang-orang kreatif, mereka menuangkan ide-ide cemerlang dan baru untuk berkreasi demi menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis untuk semua orang. Diantaranya adalah memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan bahan keterampilan atau kerajinan tangan. Dapat disimpulkan bahwa ini merupakan langkah positif untuk mengatasi masalah sampah yang ada di indonesia.

Sebagian orang ada juga yang tidak terlalu memikirkan seberapa besar manfaat adanya barang bekas yang ada di rumah, sekitar lingkungan dan di tempat-tempat terdekat. Maka dari itu, tidak jarang bila barang-barang bekas seperti botol plastik seringkali tertumpuk tidak berguna yang akhirnya bisa menganggu keindahan. Jika demikian, tidak jarang keberadaan barang bekas tersebut akan dijual sebagai barang bekas dengan harga yang murah atau malah dibuang begitu saja.

Namun, ternyata ada banyak ide kreatif dan menarik yang bisa kita lakukan dengan barang bekas, seperti botol plastik yang ada di rumah. Nah, kerajinan atua keterampilan tangan dari botol bekas seperti apa saja yang sangat unik dan asyik untuk dibuat? Yuk, intip berbagai ide kerajinan tangan dari barang bekas berikut ini!

1. Tirai gantung bunga-bunga plastik
bunga-bunga plastik
Apabila Anda mempunyai tempat atau teras di belakang rumah yang berkolaborasi dengan taman cantik, maka suasananya akan lebih nyaman, indah dan menarik apabila dipasang dengan tirai plastik transparan dengan bentuk yang dekat dengan alam, seperti bunga. Oke, Anda bisa mencari sebanyak-banyaknya botol air mineral dengan ukuran besar, kemudian memotong bagian bawahnya.

Setelah itu, anda dapat merangkai bagian bawah botol mineral sampai membentuk tirai dan gantungkan di taman belakang rumah. Dapat dipastikan, suasana sore atau pagi hari Anda di teras belakang rumah akan lebih terasa nyaman, menarik, indah dan menyenangkan dengan adanya dekorasi cantik yang sederhana tersebut. Kreatif bukan !

2. Pot Mini tanaman bekas
Pot Mini
Bagi anda yang gemar dengan berbagai tanaman hias, maka anda bisa mencoba ide kreatif sebagai wadah bunga-bunga kesayangan anda tersebut dengan mencari botol bekas dengan alas unik, seperti botol cola atau botol yang sejenis. Kemudia, potonglah bagian botol tersebut sesuai dengan model pot bunga yang Anda inginkan.

Sebagai contoh, apabila Anda menginginkan untuk membuat barang bekas menjadi pot yang unik sebagai kerajinan tangan dengan bentuk seperti kucing, maka yang dapat anda lakukan adalah dengan memotong secara datar pada bagian depan dan sisakan bentuk segitiga menjulang pada bagian kanan dan kiri. Selanjutnya, gunakan cat semprot warna putih atau warna yang anda sukai sebagai pelapis warna seluruh botol, untuk proses pengecatan sebaiknya gunakan kuas kecil untuk mulai menggambar bagian mata, hidung, mulut dan kumis kucing seperti yang ada pada gambar di atas.

Menciptakan ide-ide cemerlang dari barang bekas sebagai kreasi yang bermanfaat adalah hal menyenangkan, akan tetapi lebih bagus lagi jika kita bisa memanfaatkan kreativitas yang kita miliki untuk mengubah sesuatu yang tidak berguna menjadi bermanfaat bagi semua orang. Hal seperti itu bisa terwujud jika kita mau berusaha dengan gigih dan pantang menyerah tentunya. Demikian semoga bermanfaat !.


Ahmad Efendi
Biodata Penulis
Nama: Ahmad Efendi
Motto: Ada kemauan pasti disitu ada jalan
Blog: Seputar Teknologi Pengolahan Sampah

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kerajinan Barang Bekas. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 15 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Banyak banget kreasinya. Dibuat sendiri?

    ReplyDelete
  2. bagi saya, kreatif itu keren brooo

    ReplyDelete
  3. wah, kelihatan kreasi banget ya mas, apalagi hasil botol bekas :) sangat indah sekali mas

    ReplyDelete
  4. bagus banget itu yang pot mini ^_^

    ReplyDelete
  5. wah kreatif gan. lanjutkan kreasi botolnya

    ReplyDelete
  6. kreatif, dari barang bekas masih bisa dimanfaatkan

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Betul mas kang ibrahim lagi kondangan...mas

      Delete
  8. wah bagus nih bisa ngurangi volume sampah botol bekas bahkan bisa dijadikan uang tambahan hehe

    ReplyDelete
  9. Yang pot mini bentukkucing lucu banget :-)

    ReplyDelete
  10. Dari tangan2 kreatif sebuah barang bekas bisa jadi sesuatu yg unik , ini bisa menjadi inspirasi buat kita untuk du kembangkan kedepanya mas...

    ReplyDelete
  11. Wah kreatif banget. Aku suka pot mini nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kreatif, semua yang sederhana dan kadang dipandang tidak berguna masih bisa dipakai dan dibikin indah bila berada ditangan orang yang kreatif ya mbak?

      Delete
  12. pernah juga mengerjakan kerajinan dari botol bekas, dan hasilnya sebanranya bisa dalam bentuk apa saja....bisa dibikin robot, dan lain sebagainya. kalau rajin bisa diuangkan juga.

    ReplyDelete
  13. Terima kasih inspirasinya.
    Minggu depan siap dipraktikan ke siswa-siswi saya.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved