Terwujud

Manfaat makanan bagi makhluk hidup



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Hai, nama saya Sarah Adelia, biasa dipanggil sarah. oya, saya mau memberikan sedikit opini tentang makanan, ikuti terus ya !. Tau ngak sih apa saja manfaat makanan untuk seluruh makhluk hidup?, jawabnya tentu sangat penting dan utama.

Manfaat makanan bagi makhluk hidup merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk menunjang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang ada di bumi ini. Apabila tumbuhan tidak diberi pupuk dan air atau kebutuhan yang diperlukannya, maka tumbuhan itu akan mati, dan hal ini berlaku untuk manusia dan hewan.
makanan
Makanan merupakan bagian terpenting sebagai pelengkap bagi makhluk hidup. Mengapa makanan diperlukan bagi makhluk hidup?, jawabnya karena makanan merupakan bahan pokok terpenting sekaligus sebagai pelengkap bagi seluruh makhluk hidup.

Walaupun demikian, aturan tetap berlaku ketika makhluk hidup akan makan. Jangan makan terlalu banyak atau berlebihan, hal itu akan menyebabkan datangnya berbagai macam penyakit. Selain itu, makanan juga tidak boleh mubazir, sebab jika mubazir maka makanan itu akan terbuang.

Selain itu, dalam aturan agama Islam, ada tatanan yang harus kita lakukan, salah satunya adalah memberikan sebagian makanan kita kepada mereka yang membutuhkan, sebab kita hidup di dunia ini tidak sendirian, oleh karena itu tumbuhkanlah sikap peduli dan rasa kasih sayang terhadap seluruh makhluk.

Makanan juga ada yang member manfaat dan ada juga yang harus diperhatikan dari sisi manfaat dan kesehatannya, tidak semua makanan bisa kita makan secara total. Oleh karena itu, sebagai manusia kita harus tahu mana saja makanan yang layak untuk dikonsumsi dan mana saja makanan yang tidak layak dikonsumsi. Semoga tulisan saya ini bermanfaat, walaupun sedikit.


Biodata Penulis
Nama: Sarah Adelia Hsb
Profesi: Siswi SD Asy-Syafiiyah Internasional Medan
Kelas: 5 A

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Manfaat makanan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 10 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Ini artikel tulisan anak kelas 5 ya,,,hebat

    ReplyDelete
  2. kalo gk makan, bagaimana bisa hidup. sederhana

    ReplyDelete
  3. Wah ini si penulis moga moga bisa jadi penulis hebat kelak :D saya dulu kelas 5 SD mah lagi seneng senengnya maen PS. Hehehe

    ReplyDelete
  4. wah banyak ug manatnya ya gan, mkh

    ReplyDelete
  5. makanan.. apapun bentuknya akan tetap berguna, meskipun makanan tersebut sudah basi.. seperti nasi, kalau sudah basi masih bisa dimakan, dijemur, jadi aking, di kasi bumbu, di goreng.. enaknya juga .. :)

    ReplyDelete
  6. halloooo 'dek Sarah, hebat luar biasa :)
    Tulisannya dimuat di blog kondang :) yg baca bloggers sukses n keren.

    Terimakasih yaaa, kan sll kuingat : "Berhenti makan sebelum kenyang".

    Mas Ibrahim okeeey blognya makin mantaaabz.
    Siapa tau sayah bisa ikutan ngetop tampil di blog inih .

    ReplyDelete
  7. kalau gak makan bisa mati ya mas. hehehe..

    wow keren penulisnya masih duduk di kelas 5 SD. (y)

    ReplyDelete
  8. Makanan dan nutrisi adalah bagian dari hidup manusia, jadi jangan anggap sepele kandungan vitamin yg terdapat dalam makanan

    ReplyDelete
  9. Hebat ya, msh kecil udah bisa nulis....dah dibaca banyak org lg

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved