Terwujud

Ini Dia 4 Dosa Yang Sering Dilakukan Ketika Mempromosikan Bisnis Lewat Sosial Media



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Mempromosikan bisnis merupakan suatu tantangan tersendiri bagi yang sedang menjalani bisnis, terutama di saat-saat banyak sekali persaingan di era digital seperti sekarang. Sosial media merupakan salah satu tempat yang paling banyak digunakan pebisnis sebagai media untuk mempromosikan bisnisnya. Sehingga tidak heran apabila sudah banyak brand bisnis yang berhasil melakukan pemasarannya melalui sosial media.
Sosmed
Lalu, untuk mengoptimalkan promosi bisnis melalui sosial media, kesalahan apa sajakah yang paling sering dilakukan? Yuk simak artikel ini agar jangan sampai bisnismu malah jadi merugi.

1. Mengabaikan Research Data
Melakukan observasi ketika berbisnis merupakan suatu keharusan, misalnya dengan memperhatikan data mengenai konten seperti apa yang disukai followers di sosial media terhadap suatu produk. Hal ini nantinya akan mempengaruhi bagaimana seharusnya materi atau konten yang akan kita angkat ke sosial media ketika sedang melakukan marketing sosial media. Dan masih banyak lagi data yang dapat dikumpulkan lalu dikaji untuk lebih memahami selera pasar.

2. Tidak Memahami Target Pasar
Suatu produk bisnis tidak selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Ada beberapa produk yang hanya akan disukai atau dibutuhkan oleh orang tertentu. Sehingga sangat penting untuk memahami target pasar untuk produk yang Anda jual. Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, maka buatlah konten yang sesuai dengan kebutuhan wanita mengenai tips atau bahan yang biasanya harus ada di suatu produk kecantikan.

3. Mengabaikan Pengikut Sosial Media Yang Loyal
Jangan anggap remeh pengikut Anda di sosial media, karena dari sekian banyak pengikut, pasti ada segelintir orang pengikut yang sangat valuable sehingga bisa saja berkat pengikut Anda tersebut, jadi banyak orang yang ikut men-follow akun sosial media Anda. Jika sudah mendapatkan pengikut sosial media yang loyal, berikan reward sebagai imbalan kepada pengikut setia sosial media brand Anda karena mereka secara tidak langsung sudah turut mempromosikan produk bisnis Anda di sosial media.

4. Konten Yang Mirip Dengan Brand Lain
Bayangkan saja apabila konten yang Anda buat di sosial media mulai dari gaya komunikasi dan tata bahasa yang digunakan, dianggap plagiat karena dinilai sangat mirip dengan konten yang ada di sosial media brand sebelah. Buatlah konten yang orisinil dan tetap mengedepankan kualitas konten. Selain orisinil, konten juga harus unik, informatif dan tentunya harus ada variasi dalam konten.

^^ Belajar dan terus belajar adalah hal yang harus terus dilakukan ketika mendalami marketing sosial media, dan tentunya harus selalu up-to-date karena seiring berjalan waktu, bisa jadi perubahan tren di era digital akan mempengaruhi strategi marketing di sosial media. Selamat mencoba dan semoga bisnis Anda dapat terus meraih keuntungan dengan memanfaatkan platform sosial media.


Maria Oktaviani
Biodata Penulis
Nama: Maria Oktaviani
Blog: http://mar-oktaviani.blogspot.co.id

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Bisnis dan Sosial Media. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 6 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. wah ada dosanya juga ya bang ibrahim, salam kenal dari Medan,

    ryfinblogs.xyz

    ReplyDelete
  2. Ada dosanya juga ternyata, yang sering gue lakuin no 4, hehe

    ReplyDelete
  3. Kalau gak paham target pasarnya, kesannya tuh kayak jadi spam gituh buat orang lain.. hahah :D

    ReplyDelete
  4. terkadang emang kalau menulis konten yang pernah ditulis sebelumnya pastinya terlihat kurang berkualitas apalai dari tata bahasa yang hampir sama.. Semoga kita bisa selalu menulis yang baik dan apik ya kang..

    ReplyDelete
  5. Perlu kesabaran walau Sosialmedia itu tempat yang paling cepat dalam mempromosikan satu usaha atau bisnis kita. Perlu waktu jangan berbohong atau melebih lebihkan. Terimakasi.

    ReplyDelete
  6. tidak memahami target pasar, asal asalan ini juga pernah saya lakukan ,baru kemarin paham he....

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved