Terwujud

Cara Mudah Membuat Selai Kacang sendiri tanpa membeli - Enak, Sehat dan bergizi



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Salah satu selai yang banyak dicari adalah selai kacang. Rasa gurih dan nikmat pada kacang telah menjadi selai utama sebagai penambah citra rasa ketika anda menikmatinya dengan roti atau dengan makanan lainnya.
“Penting: Membuat olahan selai kacang sendiri akan lebih baik daripada membelinya, sebab jika anda yang mengolah sendiri, tentu anda akan menghindari tambahan gula berlebihan dan lemak yang terhidrogenasi dalam mentega kacang yang dibeli di toko.”
Selain enak, tahukah anda jika selai kacang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, hal ini terlihat dari kandungannya yang kaya akan protein bergizi, kaya akan vitamin E, B3 dan B6, magnesium, mangan, besi, seng, folat dan mengandung lemak sehat yang menurunkan kolesterol serta dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Studi pada tahun 2002 oleh Harvard School of Public Health menemukan bahwa makan selai kacang dalam jumlah sedang yaitu hanya 1 sendok makan sehari, dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada wanita.

Meskipun tinggi kalori,selai kacang dianggap baik untuk menurunkan berat badan berkat kandungan serat dan proteinnya yang dapat membuat Anda merasa kenyang.
“Ingat: Setiap yang berlebihan itu tidak baik termasuk mengkonsumsi selai kacang, untuk memperoleh berbagai manfaat kesehatan selai kacang, maka makanlah dalam jumlah kecil atau secukupnya. “

Cara membuat selai kacang buatan sendiri
Bahan-bahan:
  • Kacang yang telah digoreng tanpa garam
  • Minyak zaitun Extra virgin
  • Pengolah makanan, blender atau penggiling kopi (untuk menghaluskan kacang)
  • Cangkir dan sendok
  • Spatula
  • Toples untuk menyimpannya

Proses pembuatan Selai kacang
  1. Haluskan 2 cangkir kacang goreng ( sesuai kebutuhan) sampai menjadi bubuk
  2. Tambahkan 2 hingga 3 sendok teh minyak zaitun Extra virgin
  3. Haluskan kacang kembali sampai minyak zaitun telah menyatu dengan kacang
  4. Jika kacang sudah halus, maka pindahkan selai kacang anda ke dalam wadah penyimpanan
Bagaimana, mudah bukan membuat selai kacang. Bagi yang masih bingung, silahkan lihat tutorialnya melalui gambar di bawah ini:

Selai Kacang

Sekarang anda sudah dapat menikmati selai kacang buatan sendiri. Jadikan selai kacang buatan anda sebagai selai untuk roti yang siap anda makan. Anda juga bisa menggunakan selai kacang sebagai teman pisang rebus, oatmeal, bumbu rujak dan lain sebagainya.

Selamat menikmati selai kacang buatan anda sendiri !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

15 komentar

Gampang juga ya bikin selai kacang sendiri, cocok banget nih buat sarapan di tambah roti tawar :D

Balas

Saya senang makan kacang mas, apalagi dibuat selai enak sekali buat mempoles roti tawar. :)

Balas

Alhamdulilah akhirnya nemu resep bikin selai kacang yang enak dan lezat, soalnya susah nemu resep ini.. Kalu beli juga lumyan harganya ya kang

Balas

mantap nih dari minyak zaitun sangat bagus untuk kolestrol , sebuah selai yang sehat

Balas

Kaykanya cocok nih untuk saya sbagai anak kost :D

Balas

Ternyata membuat selai kacang tak sesulit yang dibayangkan ya.

Dari semua jenis selai yang ada, paling suka sama selai kacang.
Bakpao pun aku aku suka yang isinya selai kacang, rasanya lebih yummy ☺

Balas

boleh dicobajuga racikan selain kacang ini, maka tau bisa jadi cheff nantinya

Balas

Kalau buat sendiri lebih sehat ya, tapi kenapa biasa beli
boleh deh kapan-kapan praktek buat selai sudah ada caranya dari blog terwujud

Balas

Wah resep selai kacang
Ternyata mudah dan gampang
Bikin saya tertantang
Bikin sendiri karena senang

Balas

Wah tenyata mudah banget ya bikinnya, duh.. Aki jd pengin praktek nih

Balas

iya mudah tapi buatku sulit

Balas

tapi bahannya tetap saja beli ya mas
tambahan minyak zaitun itu wajibkah mas

Balas

Enak nih kalau roti bakar dikasih selai kacang bergizi lagi, mudah ya cara bikinnya

Balas

Selai kacang tuh enak dipaduin dengan roti tawar ya. Dipanggang enak, dimakan begitu aja juga lezat. Wah, kalo kreatif bikin sendiri ini asik juga, capek ah hihihihii kabooorrr.. t infonya :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved