Terwujud

Cara Sederhana Bedain Hp Xiaomi Asli atau Palsu, Teliti Sebelum Membeli



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone ternama di Indonesia. Sudah banyak pengguna Xiaomi yang terpikat, hal itu karena Xiaomi memberikan tampilan dan fitur-fitur menarik yang tidak kalah dengan merk dan tipe smartphone lainnya dengan tawaran harga yang cukup terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta, anda sudah bisa membawa pulang HP Xiaomi dengan tipe Xiaomi note 5A.

Baca Juga:
Semakin gencarnya masyarakat di Indonesia memilih HP Xiaomi sebagai salah satu smartphone pilihan, maka semakin besar peluang beberap oknum tertentu untuk melakukan tindak penipuan dengan membuat replika HP Xiaomi alias HP KW atau HP palsu.
Bagi pembeli pada umumnya akan sulit untuk membedakan mana HP Xiaomi asli atau palsu, sebab untuk mengetahui hal itu perlu pengetahuan khusus. Namun, sobat tidak perlu khawatir, sebab sudah banyak artikel yang membahas hal itu, termasuk artikel ini yang berjudul Cara Sederhana Bedain Hp Xiaomi Asli atau Palsu. Oke, langsung saja ya, dari pada lama nunggunya !

1. Melalui situs jd.mi.com
Situs ini sering sudah dipercaya untuk mengecek smartphone Xiaomi asli atau palsu. Cara kerja cukup dengan mengunjungi websitenya, kemudian download aplikasi yang telah disediakan. Silahkan install dan bukan hasil instalasinya, secara otomatis aplikasi tersebut akan member tahu apakah produk Xiaomi sobat asli atau palsu. Dari beberapa sumber, cara ini mendapat akurasi sebesar 55%.

Baca: Kelebihan dan Kekurangan Laptop Merk HP atau Compaq

2. Cek IMEI dan Serial Number
Cara kedua yang perlu sobat lakukan adalah melakukan pengecekan IMEI dan serial number HP Xiaomi yang sobat punya. Sobat harus pastikan bahwa kode IMEI dan serial number HP Xiaomi sobat cocok. Cara mengetahuinya, silahkan lihat pada kotak (dus) smartphone sobat. Jika cocok, maka besar kemungkinan smartphone asli. Akurasi cara ini sebesar 60%
Sobat bisa cek IMEI melalui situs http://www.mi.com/verify/#imei_en. Silahkan masukkan kode IMEI dan nomor seri hp, kemudian tekan enter. Jika muncul kode IMEI, maka besar kemungkinan HP Xiaomi sobat asli, tapi jika yang tampil “Kode Imei Salah”, berarti…. (simpulkan aja sendiri ya !)
3. Cek hasil foto
Hasil pada foto 99% tidak bisa bohong. Silahkan pindahkan hasil foto ke PC, buka properties dan pastikan di sana ada keterangan nama device yang sesuai dengan HP Xiaomi apa yang sobat pakai. Kalau berbeda, perlu pengecekan mendalam dan perlu ada kecurigaan sebesar 35%.

4. Cek sistem operasi
Xiaomi

Lihat gambar di atas, apakah ada pada HP Xiaomi sobat?

Nah, beberapa perangkat HP Xiaomi palsu tidak menggunakan versi Stable pada MIUI yang dibawakannya. Oleh karena itu, pastikan versi MIUI berstatus Stable atau Stabil , jika tidak kemungkinan HP Xiaomi sobat masuk pada versi distributor atau parahnya versi produk palsu alias KW alias replika.

Saya ada membaca artikel pengalaman seseorang tentang HP Xiaomi, sobat bisa menjadikan pengalaman tersebut sebagai indikator pada HP Xiaomi sobat. Silahkan kunjungi alamatnya di https://prasetyoh.wordpress.com/2015/09/06/pengalaman-membeli-xiaomi-replika-dan-tips-untuk-membedakan-dengan-yang-asli/

^^ Artikel ini merupakan beberapa cara dari banyak cara untuk mengukur seberapa besar akurasi Asli atau palsu HP Xiaomi yang baru dibeli. Semoga cara di atas dapat membantu sobat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 15 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Hape laris manis, ada saja yang membuat tiruannya. Konsumen harus lebih teliti.

    ReplyDelete
  2. Xiaomi juga di palsuin -_-
    saya masih pake hp asus lama saya
    pengen ganti xiaomi tapi katanya sering adamasalah

    ReplyDelete
  3. mmmmmm..... memang benar kata Mas Ibrahim, membeli HP Xiaomi perlu teliti, dan lakukan pengecekan dengan benar agar tidak kecewa.

    Cara pada Point di No 3 saya jarang pakai, namun sepertinya sangat akurat utk menentukan asli atau tidak. :)

    ReplyDelete
  4. saya dulu pernah punya xiaomi, cek imeinya ada nya di web resmi dari china mas, dan imei saya ga terdeteksi, tapi bukan berarti palsu, karena database imei Indonesia tidak ada di situs aslinya sana...

    ReplyDelete
  5. Saya pengin banget beli HP Xiomi ini, akan tetapi belum ada budget,, jadi gigit jari deh!

    ReplyDelete
  6. Syukur deh setelah saya baca xiaomi milik saya tergolong asli, hehe
    Tapi emang bener harus lebih berhati-hati takutnya tiruan atau palsu kan rugi :D

    ReplyDelete
  7. penting neh mas, jangan sampe beli yang abal2.

    ReplyDelete
  8. yang termudah ya dicek di situs resminya saja mas
    di sana ada tidak nomor seri yang dimaksud. Kalau tidak ada ya berarti palsu


    yang sulit itu membedakannya secara fisik, kasat mata. Akan sulit sekali pastinya

    ReplyDelete
  9. Lebih aman ke jd mi com...atau kedistribitor resmi langsung. Repot juga ya kalau belinya online harus lebih teliti

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau beli online jika harganya jauh murah, itu bagus mas. tapi saran saya sih beli langsung aja, biar kita tahu cek pisiknya

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved