Terwujud

Waspada !, Kanker Payudara datang saat Kondisi Stadium Lanjut sebanyak 40 sampai 70 Persen



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Bagi wanita, payudara merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga, sebab tanpa penjagaan yang optimal akan memberikan bahaya bagi tubuh mereka, salah satu penyakit payudara adalah Kanker Payudara.

Sebagaimana yang dilansir dari Tribunnews.com diterangkan bahwa menurut Konsultan bedah payudara yang bernama dr Alfiah Amiruddin MD.MS mengatakan jika pasien kanker payudara sebanyak 40 hingga 70 persen datang dalam kondisi stadium lanjut.

Pastinya sangat miris dengan keadaan tersebut mengingat jika kanker payudara merupakan penyakit yang menyebabkan kematian terbesar selain kanker rahim.

"Kanker payudara 95 persen dapat disembuhkan jika telah terditeksi sejak dini serta dapat meringkan biaya pengobatan," inilah pendapat Alfiah dalam sebuah seminar nasional ‘Harapan Penderita Kanker di Era BPJS’ yang bertempat di Jakarta, baru-baru ini.
Seminar ini diselenggarakan oleh IKA PPSP Makassar, DKI & Java dengan Ketua Umum Ir. Aldi Unggul Altas, MBA bekerja sama dengan PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia dengan Ketua Umum Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali dan IDGHN (International Diaspora Health Network) dengan Ketua Umum Dra. Hani Moniaga.

Lanjut dinyatakan Alfiah bahwa data yang ada sejak tahun 2014 silam bahwa untuk pembiayaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terbesar adalah kanker payudara kemudian disusul kanker serviks. "Kemudian kanker paru, rektum, dan ovarium," kata Alfiah.

Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali mengatakan bahwa seminar ini bertujuan sebagai bentuk edukasi dalam rangka Hari Kanker Dunia sebagai wadah berbagi informasi seputar berbagai kemudahan dan kendala yang dihadapi para pasien penderita kanker.
Kita ingin mengedukasi masyarakat dalam pencegahan serta penanganan kanker yang lebih baik di era BPJS," kata Indah.
Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang amat sangat berbahaya, maka dari sebaiknya lakukan pencegahan sebelum penyakit ini semakin mengganas.

Tags: Kanker, Stadium lanjut, Kesehatan


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 2 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. heem...mengerikan banget, beruntung saya sempat nengok ke blog ini, jika tidak ...jelas pasti saya nggak komen disini..

    untung saya bukan perempuan jadi tidak perlu khawatir soal penyakit ini, yang permpuan jaga pola hidup sehat banyak banyak berdoa semoga dihindarkan dari penyakit ini ya...

    ReplyDelete
  2. Kanker ini bisa menyerang pria kan ya? Walaupun korban terbanyaknya wanita.
    Semoga dijauhkan lah :(

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved