Terwujud

Para Ahli mengatakan, inilah Cara Merawat Gigi Dengan Menyikat Yang Benar



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Anda mungkin belajar cara merawat gigi Anda sejak usia dini. Mempertahankan kebiasaan ini sepanjang hidup Anda adalah penting tidak hanya untuk mulut Anda, tetapi untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Itulah mengapa tidak ada salahnya untuk memiliki kursus penyegaran untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar. Berikut adalah beberapa pengingat tentang prosedur menyikat gigi yang tepat untuk menjaga gigi dan gusi Anda tetap sehat.
gigi
Apakah Anda memiliki alat yang tepat?
Langkah pertama adalah memastikan Anda memiliki sikat gigi dan pasta gigi yang tepat. Sebagian besar dokter gigi menyarankan sikat berbulu halus dengan kepala yang lebih kecil. Kuas berbulu lembut lebih lembut pada gigi dan gusi, sementara kuas dengan kepala kecil memungkinkan Anda untuk menjangkau area yang sulit dijangkau dengan lebih mudah. Sikat gigi elektrik adalah pilihan yang baik untuk membersihkan juga, tetapi sikat gigi yang teratur efektif bila digunakan dengan benar.
Ahli Menyarankan  "sikat berbulu halus dengan kepala yang lebih kecil "
Pastikan Anda mengganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan. Gantilah lebih cepat jika itu menunjukkan pakaian yang terlihat. Bulu yang sudah usang tidak seefektif membersihkan gigi dan dapat merusak email dan gusi. Ganti juga sikat gigi Anda jika Anda sakit sehingga Anda tidak menginfeksi diri lagi.

Ada banyak jenis pasta gigi yang berbeda di pasaran. Berbagai formula menargetkan semua jenis kondisi, seperti gigi sensitif, pemutih atau pewarnaan. Minta dokter gigi Anda untuk merekomendasikan yang terbaik untuk gigi Anda.

Gunakan waktumu
Setelah Anda memiliki alat yang tepat, pastikan Anda meluangkan cukup waktu untuk merawat gigi Anda. Dua menit dua kali sehari adalah rekomendasi dari American Dental Association (ADA) untuk menyikat gigi Anda. Sebagian besar dari kita tidak terlalu dekat dengan menyikat gigi selama dua menit penuh. Hanya empat menit dari hari. Anda punya waktu?, Setel waktu atau gunakan stopwatch untuk memastikan Anda menyikat selama dua menit penuh sampai Anda memahami itu.

Periksa Teknik Anda
Menyikat selama dua menit tidak efektif kecuali Anda memiliki teknik yang tepat. Gunakan sapuan pendek dan lembut saat menyikat, dan pastikan Anda menyikat sampai ke garis gusi dan sepanjang jalan kembali ke area yang lebih sulit dijangkau.

Mulailah dengan permukaan luar gigi Anda; sikat gigi atas dan kemudian pindah ke permukaan luar di bagian bawah. Ulangi dengan permukaan bagian dalam. Gunakan ujung sikat gigi saat menyikat bagian belakang gigi depan. Kemudian sikat permukaan mengunyah gigi atas dan bawah.

Jangan lupakan lidahmu. Lidah Anda kasar, dan dapat menjebak partikel kecil makanan dan bakteri. Menyikatnya akan menghilangkan apapun yang dapat menyebabkan bau mulut.

Dengan menggunakan teknik menyikat gigi yang baik, menempatkan dalam dua menit penuh setiap sesi dan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat Anda akan memiliki senyum yang lebih sehat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved