Terwujud

4 Tanda-tanda kehamilan yang paling Umum yang dialami ibu hamil



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
halodoc

Anak merupakan salah satu hadiah yang luar biasa bagi pasangan suami istri, apalagi jika penantian yang begitu lama baru terjawab setelah melakukan berbagai usaha dan doa, tentu itu merupakan kado terindah yang tidak akan terlupakan sampai kapanpun. Maka dari itu, patutlah bagi anda yang sudah dikaruniai seorang buah hati, namun tentunya tidak semua orang bisa seberuntung anda, maka dari itu bagi anda yang belum mendapatkan momongan, sebaiknya lakukan berbagai usaha serta doa kepada sang pencipta agar sang buah hati datang sebagai kado terindah untuk anda.

Mengetahui tanda-tanda kehamilan merupakan salah satu bagian penting yang harus anda pelajari, selain menjadi wawasan mengenai kehamilan, tanda-tanda kehamilan ini nantinya menjadi petunjuk serta menjadi acuan bagi anda untuk menjaga kesehatan tubuh ketika anda benar-benar sedang hamil. Maka dari itu, kenalilah tanda-tanda awal kehamilan agar dapat membantu ibu dalam memahami lebih banyak dan bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menyambut sang buah hati. Lalu apa saja tanda-tanda kehamilan itu?

1. Terlambat Menstruasi

Tanda yang paling umum dan sering dialami adalah terlambat menstruasi. Jika anda terlambat menstruasi, maka ini bisa dipastikan bahwa anda sedang hamil, namun untuk memastikannya jika itu merupakan tanda-tanda kehamilan yang pasti, segera melakukan tes uji kehamilan, dengan tes uji kehamilan yang dapat dilakukan dengan alat tes yang dijual bebas di apotek atau supermarket ini akan memberikan berita gembira yang sudah lama menunggu kedatangan sang buah hati.

Ingat: Walaupun menstruasi merupakan tanda-tanda kehamilan yang hampir mendekati 100% kepastiannya, bagi anda yang sering mengalami menstruasi yang tidak teratur, maka itu bisa disebabkan oleh pikiran, stress, kelelahan dan lain sebagainya, maka dari itu untuk memastikannya segera lakukan uji kehamilan melalui alat tes kehamilan untuk memastikannya.


2. Sering Buang Air Kecil

Ketikan anda mengalami buang air kecil yang terlalu sering, maka bisa jadi itu merupakan tanda-tanda kehamilan, mengapa demikian?, hal itu karena ketika anda hamil maka akan terjadi perubahan hormone dalam darah yang bisa menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh meningkat yang menyebabkan ginjal bekerja lebih keras sehingga akan lebih banyak memproduksi air seni. 

3. Perubahan pada Payudara

Tanda-tanda kehamilan berikutnya bisa dilihat dari perubahan pada payudara anda, perubahan tersebut akan terlihat dari ukuran payudara yang membesar dari sebelumnya, selain itu apabila dipegang akan lebih berat dan terasa sakit atau nyeri. Mengapa hal itu terjadi, karena meningkatnya produksi hormone esterogen dan progesteron, sebagai persiapan untuk memproduksi ASI bagi si Kecil nanti.

4. Keram Perut & Bercak Merah Muda

Umumnya pada minggu ke 3 dan  ke 4, anda akan mengalami flek yang diakibatkan tertanamnya sel telur yang telah dibuahi di dalam Rahim, darah akan dilepas saat telur yang dibuahi melekatkan ke dinding rahiim, flek ini juga akan diiringi oleh kram perut sehingga kadang salah dimengerti sebagai menstruasi. Untuk membedakan dengan darah menstruasi yaitu dengan warna merah yang lebih muda dan lebih sedikit dari pada darah menstruasi. Selain itu, anda juga bisa mengamatinya dengan perbedaan dari jadwal menstruasi.

4 tanda-tanda kehamilan ini merupakan tanda umum yang sering dialami oleh ibu hamil, maka dari itu jika anda mengalami 4 tanda-tanda kehamilan di atas, maka untuk memastikannya, silahkan lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan apakah memang benar anda sedang hamil.


Konsultasi dengan Dokter dengan Aplikasi Halodoc

Jika anda sedang sibuk atau anda tidak sempat ke dokter dalam waktu yang dibutuhkan, maka anda bisa konsultasi dengan dokter melalui sebuah aplikasi. Aplikasi ini akan langsung terhubung ke Ponsel dan anda akan secara langsung dapat berkomunikasi dengan dokter yang bersangkutan. Silahkan unduh saja aplikasi Halodoc, kemudian silahkan ceritakan apa saja yang menjadi keluhan anda. 

Sekedar informasi mengenai Halodoc

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan terlengkap, banyak sekali yang bisa membantu anda seputar kesehatan, termasuk dengan tanda-tanda kehamilan, apa sajakah itu?

  • Chat dengan Dokter
  • Beli Obat
  • Buat Janji RS
  • Pengingat Obat
  • Kalkulator BMI
  • Tes COVID-19

Banyak sekali artikel yang terbit di website halodoc maupun aplikasi halodoc, jadi anda bisa mencari topic sesuai dengan kebutuhan seperti cara mengetahui tanda-tanda kehamilan yang bisa anda ketikkan di kolom pencarian. Jadi, ketahui banyak pengetahuan seputar kesehatan khususnya tentang tanda-tanda kehamilan hanya di webste dan aplikasi Halodoc.



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 2 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Saya pernah pakai aplikasi halodoc untuk sekedar bertanya2 saat awal pandemi. Benar2 praktis. Gak sampai 10 menit langsung terjawab

    ReplyDelete
  2. Enaknya pake halodoc tuh gampang dan biaya konsultasinya terjangkau. Apalagi chat historynya pun ada. Jadi, pas ke dokter langsung bisa kasih lihat historynya gimana

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved