Terwujud

Bermain Permainan Kartu Populer, Klondike Solitaire



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Bermain Permainan Kartu Populer, Klondike Solitaire

Permainan dengan melibatkan sekumpulan kartu lebih dikenal dengan nama Solitaire. Dewasa ini, terdapat berbagai jenis permainan Solitaire yang dikenal dikalangan masyarakat, seperti Spider Solitaire, Pyramid Solitaire, Mahjong Solitaire, dan Klondike Solitaire. Diantara berbagai variasi permainan Solitaire, Klondike Solitaire menjadi permainan yang paling populer untuk dimainkan di Amerika Serikat dan Kanada. Saking populernya variasi permainan Solitaire satu ini, membuat sebagian besar masyarakat di Amerika Serikat dan Kanada hanya menyebutnya dengan nama Solitaire. Sebab bagi mereka, permainan Klondike Solitaire telah mewakili Solitaire secara keseluruhan. Disisi lain, masyarakat Inggris lebih suka menyebut permainan Kiondike Solitaire dengan nama Canfield. Dimana istilah Canfield lebih populer di Amerika Serikat untuk penamaan permainan kartu sejenis Klondike Solitaire yang disebut dengan Demon.

Klondike Solitaire sendiri mulai populer pada akhir abad ke-19. Kepopulerannya tersebut terjadi hampir bersamaan dengan peristiwa The Klondike Gold Rush yang merupakan migrasi besar-besaran dari daerah Yukon ke Klondike untuk mencari emas, antara tahun 1896 hingga 1899.Didasari atas kepopuleran Klondike Solitaire yang hampir bersamaan dengan pertistiwa The Klondike Gold Rush yang pada akhirnya menyebabkan variasi permainan kartu ini disebut sebagai “Klondike”.

Tidak jauh berbeda dengan permainan kartu lainnya seperti Spider Solitaire, Klondike Solitaire dimainkan dengan dek standar yaitu 52 kartu, tanpa Jokers. Permainan Klondike Solitaire sendiri dimainkan dengan tujuan membangun 4 tumpukan kartu yang dimulai dengan Ace dan diakhiri oleh Raja. 

Ketika memainkan Klondike Solitaire, pemain harus membagi lapangan permainan menjadi 4 bagian, yang terdiri dari meja permainan dengan tujuh tumpukan kartu, dan tempat stok kartu yang berisi karu sisa yang tidak di gunakan di meja permainan. Selain itu juga, pemain perlu menyiapkan atau mengetahui dua tempat lainnya yaitu tempat sampah kartu yang berisi kartu yang tidak lagi digunakan dalam permainan dan foundation untuk membangun 4 tumpukan kartu yang dimulai dari Ace hingga Raja. 

Dalam permainan Klondike Solitaire, kartu disusun menjadi tujuh tumpukan dengan posisi mengahadap ke atas, pada kartu yang paling atas ditumpukan tersebut. Penyusunan kartu dimulai dari kiri ke kanan dengan setiap tumpukan selalu lebih banyak 1 kartu dibandingkan dengan tumpukan terakhir. Sementara itu kartu sisa yang tidak terpakai pada urutan yang akan dimainkan diletakan pada bagian sebelah kiri atas urutan kartu dengan posisi terbalik. Tumpukan kartu tersebutlah yang akan membantu pemain dalam menyelesaikan permainan ketika kehabisan langkah ditengah permainan.

Jalannya permainan Klondike Solitaire dilakukan dengan memindahkan kartu agar membentuk pola berselang-seling warna serta membentuk urutan nilai yang menurun dari kiri ke kanan. Kemenangan dalam permainan ini dicapai ketika pemain berhasil menyusun foundation yang dimulai dari Ace dan diakhiri dengan Raja.

Berbeda dengan permainan Solitaire lainnya, Klondike Solitaire dapat dimainkan secara individual. Oleh karena itu versi Solitaire yang satu ini dapat dikatakan cocok dimainkan ketika ingin menghabiskan waktu sendiri atau me time. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga jika dimainkan secara bersamaan dengan suasana yang santai. 

Permainan Klondike Solitaire dapat dikatakan memiliki sifat yang cenderung lebih santai dibandingkan dengan versi Solitaire yang lainnya. Jika permainan Solitaire versi lainnya cenderung memainkan taktik dan logika, maka Klondike Solitaire dimainkan dengan mengandalkan ketlatenan mengurutkan kartu. Oleh karena itu, Klondike Solitaire juga disebut sebagai “Permainan Kartu Bijaksana”.



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved