Terwujud

Cara Mudah Buat Suara Narasi Otomatis Seperti Suara Manusia



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Di artikel kali ini saya mau berbagi tutorial tentang Cara Mudah Buat Suara Narasi Otomatis Seperti Suara Manusia, disimak aja ya !.

ngak mau ribet, tonton aja tutorial videonya


Kawan-Kawan tidak perlu repot-repot dubbing suara secara manual jika waktu dan kesempatan tidak ada. Kawan-kawan bisa menggunakan sebuah situs yang bernama TTS Prosa. Cara penggunaannya cukup mudah.

pertama-tama, silahkan buka browser kawan-kawan. Kemudian, silahkan tulis TTS Prosa di kolom pencarian. Setelah itu, silahkan klik situsnya. Pada tampilan utama, silahkan klik tulisan coba gratis. di tahap ini, kawan-kawan harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mempermudah proses pendaftaran, kawan-kawan bisa menggunakan email generator.

Silakan buka tab lain pada browser kawan-kawan. kemudian, silahkan tulis, email generator. pilih saja di halaman pertama.

tampilan email generatornya terlihat seperti ini. Silahkan klik genereta new email untuk mendapatkan email baru, setelah itu klik copy. kemudian, silahkan beralih ke situs TTS PROSA, kemudian scrool ke bawah dan klik register.

Pada kolom email, silahkan paste email yang telah di copy tadi, kemudian silahkan buat nama, pasword, nama organisasi dan masukkan nomor telepon.

Untuk nama, pasword, nama organisasi serta nomor telepon bisa kawan-kawan buat sembarang data, sebab yang perlu di validasi untuk situs ini adalah validasi emailnya saja, jadi untuk nama, pasword, nama organisasi dan nomor telepon tidak harus benar data yang valid punya kawan-kawan.

Setelah itu, silahkan beralih ke situs email generator. seharusnya akan muncul pemberitahuan email masuk, namun jika tidak ada, silahkan refresh situsnya. kemudian, scrol ke bawah dan lihat tulisan email masuk.

jika sudah terlihat email masuk, klik saja tulisan ling to email adres verification. secara otomatis, akan diarahkan ke situs tts prosa dan secara otomatis sudah terdaftar dan login. pada tampilannya, ada beberapa fitur yang tersedia di sini.

ada pun fitur tersebut seperti menu jenis suara, menu gaya bicara, menu kecepatan bicara dan menu tinggi nada. sedangkan pada kolom teks, kawan-kawan diberikan 2800 karakter untuk setiap teksnya, sedangkan di menu ini untuk nama file, jenis format yang akan diunduh serta jumlah kuota yang diberikan sebanyak 10 ribu karakter.

Oke, silahkan kawan-kawan masukkan teks yang akan diubah menjadi suara narasi. kemudian, silahkan buat nama file audionya, setelah itu silahkan klik tulisan sintesis.

Jika proses sintesis sudah selesai, silahkan lihat di bagian kiri, kemudian ada dua pilihan yaitu tombol download dan tombol play. untuk mengetahui bagaimana hasilnya, sebaiknya klik play terlebih dahulu. Jika hasilnya sudah memuaskan dan cocok menurut kawan-kawan, silahkan klik download.

oke, kawan-kawan, gimana hasilnya, mantap bukan ?. nah, sekarang saatnya mencoba. Semoga tutorial tentang Cara Mudah Buat Suara Narasi Otomatis Seperti Suara Manusia bermanfaat bagi kita semua.

akhir kata, saya mengucapkan, salam sukses !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved