Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Penyebab Utama Penghasilan dan Jumlah Klik Iklan PPC Berkurang


Iklan PPC adalah salah satu cara untuk mendapatkan sebuah penghasilan melalui sebuah blog/website. Tentunya mendapatkan kepercayaan menjadi salah satu publisher Iklan PPC akan memberikan kepuasaan tersendiri, apalagi Iklan PPC tersebut merupakan PPC yang banyak diminati para blogger.

Tepatnya satu tahun yang lalu saya mendapat kepercayaan dan persetujuan sebagai publisher Iklan PPC ternama yang tidak asing lagi dikalangan para Blogger, Iklan PPC tersebut adalah Adsense dan Kliksaya. Tentunya 2 jasa periklanan ini tidak diragukan kredibilitasnya baik bagi para publisher, advertise maupun pengunjung. Rasa bangga dan senang begitu terasa disaat saya menjadi salah satu publisher Adsense dan Kliksaya, akan tetapi rasa bangga itu larut dalam waktu kegelisahaan yang serasa hilang disebabkan penghasilan tidak begitu maksimal dan tidak sesuai dengan keinginan.

Tentunya anda bertanya-tanya mengapa blog ini tidak dipasang Iklan PPC Adsense atau Kliksaya, iya kan!!,..Nah,,,hal tersebut saya lakukan karena trafik blog ini masih terhitung minim. Iklan PPC adsense dan kliksaya ini saya pasang di beberapa blog saya yang lain diantaranya blog Aneka Ragam Makalah, 7Top Ranking dan MY Article. Iklan PPC tersebut akan saya pasang pada Blog Terwujud.com jika pengunjungnya telah mencapai minimal 1000 UV/hari.

PPC-Iklan-Terwujud.com
Kembali ke permasalahan awal, persoalan mendasar yang menjadi polemik bagi saya tentang Penyebab Utama Penghasilan dan Jumlah Klik Iklan PPC Berkurang pada Blog saya menjadi rentetan pertanyaan besar kenapa bisa begitu, soalnya jumlak Klik dan penghasilan yang saya dapatkan dari tahun sebelumnya berbeda jauh pada tahun dan saat ini, Padahal jumlah rata-rata UV/hari dari blog saya untuk saat ini mencapai 2000-3000 (walaupun ada penurunan drastis dari tahun sebelumnya).

Dari keterangan di atas saya melakukan riset dan survey tentang penyebab jumlah klik dan pengunjung yang sedikit, berkurang bahkan menurun drastis. Setelah melakukan riset dan survey selama 2 Bulan, akhirnya saya berkesimpulan bahwa faktor dan Penyebab Utama Penghasilan dan Jumlah Klik Iklan PPC Berkurang yaitu:

1. Analogi Trafik/Jumlah Pengunjung
Analogi mendasar mengenai trafik/jumlah pengunjung ibarat 2 pedagang baju yang sama-sama berjualan, namun 2 pedagang tersebut berbeda tempat. Pedagang A bertempat di depan rumahnya saja, sedangkan pedagang B bertempat di pusat perbelanjaan. Dapat ditarik kesimpulan bahwa pedagang A hanya akan mendapatkan jumlah calon pembeli maksimal 200/jiwa, sedangkan pedagang B bisa mencapai 200-1000 calon pembeli. Lalu manakah yang lebih menguntungkan? tentu jawabnya Pedagang B.

Maka dari itulah saya menyadari mengapa akhir-akhir ini Earning saya begitu minim, hal tersebut disebabkan jumlah UV blog saya turun drastis (dari 5000-7000 UV//hari menjadi 2000-3000 UV/hari).

2. Jenis Iklan yang Muncul
Berdasarkan pengalaman saya, jenis iklan yang muncul ternyata memberikan pengaruh signifikan pada jumlah klik dan penghasilannya, hal ini saya buktikan dengan mengecek langsung statistik 2 Iklan PPC yang terpasang di blog saya. Terkadang Iklan PPC adsense yang dominan mendapat jumlah klik terbanyak, namun terkadang Iklan PPC kliksaya yang dominan mendapat jumlah klik terbanyak.

Dari hal ini saya berkesimpulan bahwa jenis iklan yang muncul merupakan penyebab utama berkurang atau bertambahnya jumlah klik dan penghasilan, jika iklan ppc yang muncul menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengunjung, tentunya jumlah klik iklan ppc akan semakin banyak.

3. Analisis Pemberi Klik
Ada yang mengatakan jika iklan ppc tampil pada blog bahasa indonesia dan pengunjungnya orang indonesia, maka jangan terlalu berharap jumlah klik dan penghasilan bisa membeli mobil :D, namun bagi saya secara pribadi Klik dan penghasilan yang kita dapatkan dari Iklan PPC tergantung klasifikasi pemberi klik.

Jika para blogger pengunjung blog anda, harapan mendapatkan klik sebaiknya diurungkan, sebab tanpa menelusuri jenis iklan dan tipe iklan-pun mereka sudah tahu isi kandungan iklannya. Nah,...Pemberi klik Iklan PPC akan diperoleh sesuai keinginan biasanya berasal dari pengunjung biasa/umum yang tujuannya untuk mencari berbagai Informasi, terkait dengan konten blog maupun tampilan iklan ppc yang muncul.

4. Berlomba-lomba mencari Pengunjung (konversi Rata-Rata)
Berlomba-lomba dalam kebaikan ini saya ganti dengan berlomba-lomba mencari pengunjung (ndak apa-apa kan!!), hal ini berkaitan dengan point pertama mengenai jumlah pengunjung. Berdasarkan pengalaman saya jika pengunjung pada blog saya mencapai 1000 UV/hari maka rata-rata klik yang saya dapatkan berkisar 2-3/kliknya, dengan begitu dapat saya tentukan rumus minimalnya menjadi: (ini versi saya ya!!)

Penghasilan=Jumlah UV=Hasil Klik
                         500

Jadi, jika pengujung blog mencapai 5000 maka, 5000:500=10 klik yang kita dapatkan, jika dikalikan Rp.300,- saja, maka kita akan mendapatkan penghasilan Rp.3000,-. tentunya semakin banyak pengunjung akan memberikan konversi maksimal jumlah klik yang kita dapatkan dan penghasilan-pun memuaskan.


Demikian kesimpulan artikel tentang Penyebab Utama Penghasilan dan Jumlah Klik Iklan PPC Berkurang, empat dasar penyebab utama jumlah klik dan penghasilan Iklan PPC yang berkurang merupakan analisis dan survey realita yang saya lakukan, dengan memaksimalkan kinerja dan usaha untuk mencari sebanyak-banyaknya pengunjung adalah faktor utama agar kita mendapatkan penghasilan besar dari jumlah klik Iklan PPC yang terpasang di blog saya dan anda. Terima Kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

biasanya traffic yang paling banyak menentukan penghasilan mas. Selain itu juga jenis pengunjung juga bisa saja memengaruhinya. Contoh kecilnya, jika blog kita bertema tutorial blogspot, pasti jenis pengunjungna adalah para blogger, yang sudah pada tahu sama iklan. Jadi kemungkinan klik iklan jarang banget. Soalnya saya sendiri nggak pernah klik iklan di blog orang lain hehehe :D

Balas

Setuju mbak, kalau saya ndak berani klik iklan, soalnya jika saya menggunakan laptop saya untuk klik iklan adsense, pasti saya kena tegur, tapi kalau komputer lain saya mau kok klik iklan mereka, ya sekalian niat untuk menolong.

Balas

wah... mb ririn jahat banget... LOL

mengenai artikel, saya sangat sependapat... jumlah pengunjung menjadi faktor yang paling besar penyebab terjadinya klik.. :)

Balas

betul sekali mas, saya setuju

Balas

pantesan ya yg klik iklan di blog saya blum bnyak.
masih hitungan jari.. :)
makasih ya infonya

Balas

iya mas, sama-sama. terima kasih ya!!!

Balas

kalau blog saya 600 pengunjung tiap hari mas bro... tapi iklan adsensenya sudah 3 hari ini gak ada yang ngeklick sama sekali... jadi penghasilannya $0,0.. hehe..:)
padahal blog saya temanya tentang elektronika mas dan sebelumnya per harinya bisa 5 sampai 6 kali klik..
kalau masalahnya kayak blog saya gini,, kira2 penyebabnya apa ya mas???

Balas

kemungkinan pengunjungnya berasal dari para blogger dan hal tersebut besar kemungkinan iklan tidak diklik mas, ya begitulah kenyataannya, apa boleh buat heehee

Balas

Saya baru pasang ppc klik saya tapi iklan tapi munculnya hanya pasang iklan disini

Balas

Biasanya memang begitu mas, nanti kalau jumlah sudah mencapai 1000 page view baru muncul mas iklannya, sabar aja

Balas

2 blog sy dipasangi kliksaya, yg satu uv nya sekitar 3000, dan yg satu 1500-an. yg uv 3000 a bisa dpat klik hingga 70 klik, sedangkan yg 1500 jarang sekali, paling dpt 1 atau 2. ya walaupun perbedaan uv hampir setengahnya, tp pada klik bisa seperti jurang. stres nih...

Balas

Berbeda halnya dengan yang saya alami Mas,,
Saya juga salah satu Publisher Kliksaya, bulan pertama saya menjadi publisher kliksaya, saya hanya menghasilkan 49 ribu, belom bisa payout, begitu bulan kedua, penghasilan mencapai 482 ribu dengan UV harian 1000-1500 atau dengan jumlah klik harian antara 80-100 Klik (Tidak Rutin), dan bulan ini Jumlah klik perhari antara 3-5 klik, padahal UV sekarang jelas lebih tinggi dari sebelumnya, yaitu antara 2000-4000 perhari. Saya sendiri masih bingung kenapa hal ini terjadi, apa penyebabnya?
sampai2 saya pernah mencoba dengan cara menyuruh temen saya untuk klik iklan yang tampil di blog saya, dan ternyata hasil klik tidak dihitung oleh kliksaya. Untuk itu saya mohon bantuan dari Agan" semua, kira" ada tidak solusi terhadap masalah ini? Karena saya yakin betul, jumlah klik pasti besar, namun tidak dihitung oleh kliksaya.

Balas

Sekarang ip yg sama di blokir ya.. ?

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis