Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Blogwalking Khusus dan Umum


Blogwalking Khusus dan Umum adalah aktivitas silaturahim ke sesama blogger atau istilah populernya adalah berkunjung dan dikunjungi. Tentu blogwalking secara meluas tidak mempunyai perbedaan baik dari sisi istilah, makna maupun realita, akan tetapi jika diklasifikasikan maka blogwalking bisa membelah dan menjadi dua bagian yaitu blogwalking khusus dan blogwalking umum.

Sejatinya tentu tidak ada perbedaan ketika kita hendak berkomentar, tidak ada pilah sini dan pilih sana, sebab silaturahim adalah menjalin kebersamaan, menjalin keakraban dan saling bertegur sapa. Tidak ada perbedaan antara gratisan dengan berbayar, trafik tinggi maupun rendah, yang perlu kita perhatikan adalah untuk berkomentar di blog-blog yang berkonten Farno, Judi terlarang dan yang sejenis dengan itu, dan pasti anda tidak mau jika identitas anda tertanam pada blog-blog yang tidak bagus.
Blogwalking
1. Blogwalking Khusus
Blogwalking khusus adalah kunjungan tetap yang dilakukan para blogger yang sudah akrab dan saling mengenal satu sama lain. Kunjungan balik tidak perlu lagi ditegaskan pada setiap komentar, sebab para komentator khusus sudah saling kenal.

Manfaat blogwalking khusus amat besar pengaruhnya dari berbagai sisi, seperti trafik, Silaturahim tetap berjalan, Kunjungan tetap dan lain sebagainya. Jika diartikan secara rinci maka dapat disimpulkan bahwa blogwalking khusus merupakan komentar yang terus berlanjut secara continue selama tali silaturahim itu terus dibina, saling berbagi serta bertukar pendapat terus ada sepanjang blog itu masih aktif.

Namun hal yang tersulit adalah bagaimana mempertahankan blogwalking khusus ini, membangunnya mudah tapi mempertahankannya itu yang sulit. Hal ini juga dibutuhkan rasa keakraban yang tinggi atas sesama blogger yang sudah terjalin silaturahimnya.

2. Blogwalking Umum
Blogwalking umum merupakan kunjungan plus komentar yang bisa diartikan dalam beberapa pengertian seperti komentar sebagai tahap silaturahim awal jika ada balasan, kunjungan komentar guna mendapat kunjungan balik serta pemancing datangnya trafik.

Kelebihan Blogwalking umum dibanding blogwalking khusus adalah tidak adanya rasa keterikatan untuk membalas komentar atau melakukan kunjungan balik, sebab bisa diartikan blogwalking umum merupakan kunjungan bebas yang fungsi utamanya adalah sebagai pemancing trafik dengan kunjungan balik.

Kekurangannya adalah ketidakpastian adanya balasan komentar serta dapatnya kunjungan balik, namun sebenarnya dari sinilah awal datanganya blogwalking Khusus. Lalu manakah yang lebih baik? 

Kalau menurut saya dua-duanya baik dan efektif. Menjalin silaturahim itu penting untuk siapa saja, dan jika silaturahim itu telah terjalin dengan baik, maka pertahankanlah jangan sampai putus. Membangun silaturahim bisa kita lakukan dengan blogwalking umum, jika blog yang kita kunjungi melakukan kunjungan balik dan membalas komentar kita sebelumnya, maka itulah awal silaturahim yang perlu dilestarikan semaksimal mungkin. Hal ini dikarenakan silaturahim (blogwalking) itu merupakan anjuran untuk dunia dan akhirat.

Demikianlah pembahasan Blogwalking Khusus dan Umum, semoga artikel saya ini bermanfaat bagi saya dan kita semua. Jangan lewatkan artikel lainnya seperti Daftar CommentLuv Blog IndonesiaCara Mengetahui Jumlah Backlink Blog dan Cara Terdahsyat Blog Kebanjiran Pengunjung. Terima kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Kalo aku lebih sering blogwalking khusus sih, sampe ada ratusan link tetap yang harus dikunjungi setiap hari.. Heheh.. :P

Balas

bagus tu mbak, berarti blog nya terus meningkat :D

Balas

Saya jarang mas ib blogwalking, pantes saja blog saya lama naik ranknya,, hehe

Balas

Khususon Fil Maqbaroh kayaknya asik tuh...:)

Balas

kapan waktu sempat aja mas cahya heehe

Balas

na`am ya sayyidah, ahsanti

Balas

saya sekarang lebih suka blogwalking khusus, karena sudah pada kenal, sehingga kalau kasih komentar lebih santai. Kalau blogwalking umum memang agak susah, karena kita belum kenal sama mereka,dan kita juga belum mendapatkan kepercayaan dari mereka :)

Balas

iya mbak, tapi komentar umum sebagai pemancing lho, soalnya saya aja dah banyak dapat teman baru, tinggal membangun kepercayaan saja tu :D

Balas

makasih masukannya mas sangat manfaat banget

Balas

makasih masukannya mas sangat manfaat banget

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis