Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Optimasi SEO Off Page Blog


Terwujud.com~Optimasi SEO bertujuan untuk mendapatkan posisi terbaik di mata search engine. Jika blog yang telah dioptimasi semaksimal mungkin, bisa saja peringkat blog kita menempati posisi pertama dan tentu akan mendatangkan pengunjung yang banyak.

Secara umum Optimasi SEO terbagi dalam dua bagian yaitu optimasi SEO on page (mengoptimalkan pencarian melalui blog) dan SEO offpage (mengoptimalkan pencarian di luar blog). Agar blog anda lebih optimal posisinya, maka sebaiknya melakukan optimasi dari keduanya yaitu SEO on page dan off page.

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana Cara Optimasi SEO Off Page Blog, penjelasan yang akan dipaparkan berikut ini merupakan hasil dari pengalaman dan beberapa sumber yang terpercaya. Silahkan dibaca Resiko Mengganti Domain Blog

SEO-Off Page-Blog

1. Blogwalking/Komentar
Untuk mendapatkan kunjungan balik atau mendapat backlink, maka blogwalking atau berkomentar di blog orang lain merupakan langkah yang sangat efektif bagi anda untuk mendapatkan posisi top rank di search engine. Anda bisa berkomentar pada blog apa saja, namun pilihlah yang sesuai dengan tema blog anda, blog yang jelas (tidak berkonten farno, judi dan melanggar hukum), pagerank tinggi, blog dofollow, comment luv dan lainnya. Baca Daftar CommentLuv Blog Indonesia

2. Submit artikel ke Sosial Bookmark
Situs sosial bookmark adalah situs yang menyediakan fasilitas untuk blog anda. Situs ini akan merangkum artikel atau blog/website yang telah terdaftar sebelumnya. Fungsi blog ini adalah membantu blog anda dalam peningkatan trafik, hal ini karena situs-situs sosial bookmark rata-rata mempunyai pengunjung banyak, trafik, alexa dan pagerank yang tinggi. Situs sosial bookmark tersebut bisa anda temukan melalui search engine seperti lintas.me, kompasiana dan lain-lain.

3. Share ke Sosial Media
Optimalkan artikel anda dengan membagikannya atau mempublikasikannya melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Globallshare dan lain-lain. Lihat juga Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog

4. Ping
Ping merupakan pesan pemberitahuan blog/artikel blog kepada search engine, fungsi utama ping blog secara berkala adalah agar proses indeks blog anda dapat ditangkap secara cepat oleh search engine, anda dapat melakukan ping blog anda melalui situs seperti Totalping.com, googleping.com dan situs-situs penyedia ping lainnya.

5. Submit blog ke blog direktori
Fungsi dan tujuan submit blog ke direktori blog/website ini adalah untuk memperkenalkan blog anda kepada blogger lain, fungsi dan tujuan tersebut hampir mirip dengan pemasangan iklan baik yang gratis atau berbayar.

6. Tanam link dan mencari backlink
Tanam link berarti menanamkan link blog anda ke berbagai situs, baik media sosial, direktori, bookmark dan lainnya. Selain menanam backlink, anda juga bisa berburu backlink. Berburu backlink adalah langkah agar blog kita mendapat link kembali baik secara otomatis maupun manual seperti tukaran link.

Kesimpulan dari Cara Optimasi SEO Off Page Blog ini adalah langkah yang kita lakukan agar blog kita diketahui oleh orang lain melalui berbagai situs, dengan begitu tentu akan datang jumlah pengunjung yang menhasilkan peningkatan trafik dan akan membawa kepada posisi blog kita menempati posisi teratas.

^^Demikian saja informasi mengenai Cara Optimasi SEO Off Page Blog, smeoga bermanfaat bagi saya dan kita semua. Silahkan dibaca tentang Cara Cek PageRank Blog atau Website. Terima Kasih! :D

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

Optimasi SEO Off Page Blog yang paling efektif adalah yang no 1 Blogwalking/Komentar,tapi bukan berarti no 2,3,4 dan selanjutnya tidak efektif,cuma kalau dibandingkan dengan yang no 1 tersebut ya itulah ,karena sudah saya buktikan sob hehe.....Nice post sob,,,,,,,,Lanjutkan,,,,,,,

Balas

dari point point diatas, yang sering saya lakukan adalah blog walking dan share link ke social media mas. Lumayan berat juga kalau mencoba semua nya, karena adanya keterbatasan waktu ;)

Balas

seo offpage ini sangat penting untuk memperkuat peringkat blog kita di mesin pencari ya mas :) makasih tipsnya n salam sukses :)

Balas

terima kasih atas sarannya mas dede, memang benar apa yang mas katakan dan saya juga sudah merasakannya :D

Balas

benar mbak, membuat itu mudah tapi menjaga dan mempertahankannya ya susah :D

Balas

sama-sama mbak idri

Balas

Kegiatan yang paling saya sukai untuk optimasi seo offpage adalah blogwalking ke blog2 lain, khususnya yang punya comluv...

Balas

SEO off page penting sekali ya Mas. Sip... terus juga harus didukung oleh SEO on page..

Balas

saya juga mas adi heehee

Balas

betullll sekali mbak nove

Balas

Aku cuma ngejalanin blogwalking aja, Bang.. Tapi alhamdulillah tetep tembus page one untuk keywords tertentu.. :D

Balas

Mencari dan menanam backlink harus dilakukan secara wajar ya pak? Kalau dilakukan berlebihan malah dianggap spam oleh google. Betulkan, pak?

Balas

ooo, memang blogwalking itu tips yang efektif mbak, terus lanjutkan ya beb

Balas

Betul sekali pak uda :D

Balas

Blogwalking dan berkomentar saya rasa yang terpenting untuk menjalin silaturahmi dengan SEO page of :D

Salam blogger!

Balas

wah nomor satu juga bisa efektif ya, mantap dah, kebetulan blog expandxi.web.id punya saya baru pindah host ke berbayar, mohon bimbinganya :)

Balas

Salam blogger mas :D

Balas

iya mas, terima kasih dan salam sukses :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis