Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Jenis-Jenis Penyakit Diabetes yang wajib anda ketahui


Tentu anda sudah membaca Penyebab dan Gejala Penyakit Diabetes, setelah membaca artikel tadi pasti anda telah mengetahui apa saja penyebab dan gejala penyakit diabetes bukan!, kali ini Terwujud.com akan menjelaskan tentang jenis-jenis penyakit diabetes yang harus anda ketahui, sebab hal tersebut sangatlah penting guna pencegahan sebelum pengobatannya. Lalu apa saja jenis-jenis penyakit diabetes itu? Berikut penjelasannya dengan rinci.

Para pakar klinis di Amerika telah membuat penelitian terkait jenis-jenis diabetes, dan berdasarkan penyebabnya (eksternal dan internal) maka penyakit diabetes terbagi dalam 4 jenis, adapun 4 jenis tersebut adalah:
Diabetes
A. Diabetes tahap 1
Diabetes tahap satu merupakan tahap yang amat berbahaya, hal ini karena pada tahap ini fase hormon insulin sudah tidak dapat diproduksi. Penyebabnya karena sel beta pada pankreas telah mengalami kerusakan berat. Cara untuk mengatasi diabetes tahap satu ini adalah dengan cara suntik insulin secara rutin, dan jenis diabetes ini dapat menyerang siapapun mulai anak-anak hingga dewasa dan fase ini merupakan fase terparah dibanding dengan fase lainnya.
B. Diabetes tahap 2
Pada fase tahap ini terjadi karena adanya resistensi pada hormon insulin, faktor ini terjadi karena reseptor pada bagian permukaan sel berkurang. Resistensi hormon insulin tidak menuju pada produksi insulin yang berkurang, namun disebabkan fungsi hormon tidak mampu bekerja maksimal. Diabetes pada fase ini disebabkan karena faktor obesitas atau kegemukan, diet tinggi, kurang olahraga dan faktor genetik.

C. Diabetes tipe spesifik
Fase ini disebabkan karena adanya faktor genetik, selain itu bisa juga terjadi karena adanya kerusakan pada pankreas, gangguan endokrin, efek mengkonsumsi obat-obatan. Rekomondasi penyembuhan fase ini dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi obat herbal yang tidak mempunyai efek samping dan ketergantungan.

D. Diabetes masa kehamilan
Pada masa kehamilan secara umum pada ibu-ibu hamil sering mengalami diabetes, pasalnya kehamilan itu menjadi masa subur dan banyaknya makanan yang menimbulkan berat badan berlebih, dan itulah aktor terbaik yang menimbulkan penyakit diabetes.

Namun, bagi anda yang saat ini sedang mengalaminya tidak perlu khawatir, sebab masa seperti itu merupakan masa wajar yang harus anda alami, seba bagaimanapun juga ibu hamil memerlukan asupan nutrisi yang banyak untuk ibu dan si buah hati yang berada di dalam rahim.

Perhatian
Bagi anda yang sedang mengalami diabetes pada fase/tahap 2, maka sebaiknya jaga pola makan dan pola hidup anda secara sehat dan seimbang, sebab jika hal itu tidak anda lakukan, maka anda akan dibawa pada fase/tahap 1 yang merupakan fase berbahaya dan rawan akan beberapa kejadian seperti amputasi bahkan kematian. Untuk fase/tahap 1 hendaknya anda berhati-hati dan selektif untuk mengkonsumsi makanan yang bisa memicu naiknya kadar diabetes anda.

Demikianlah artikel tentang Jenis-Jenis Penyakit Diabetes yang wajib anda ketahui, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lewatkan artikel lainnya yaitu Cara Menjaga Kesehatan Jantung ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis