Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Tambah Prajurit dan Pertahanan Blog Anda Segera


Bung,..ni sudah 2014 lho, emangnya mengapa kalau 2014, ada masalah gitu? Jelas dong ada masalah di tahun 2014 ini, apa sih masalahnya? Masalahnya adalah Persaingan.

Saya ingat betul ketika saya memulai ngeblog pada tahun 2010, selama kurang lebih 6 bulan setelah saya diterima Adsense, maka blog yang saya kelola (www.anekamakalah.com) mampu menghasilkan ratusan dollar setiap bulannya.

Selain itu, pengunjung blog tersebut juga sangat memuaskan yang mencapai rata-rata 10.000 UV perharinya, tentu bisa anda bayangkan bukan berapa pageviewnya perbulan. Namun, saat ini hal itu sulit saya capai, mengapa? Nah, inilah yang menjadi salah satu ulasan kita saat ini.

Tambah Prajurit dan Pertahanan Blog Anda Segera adalah strategi selanjutnya yang akan saya paparkan, sebab langkah ini adalah langkah yang efektif guna meraih kembali cita-cita untuk sebuah kesuksesan, baik dari sisi trafik pengunjung maupun penghasilan yang maksimal.
Terwujud.com
Apa sih penyebab turunnya trafik dan penghasilan blog secara drastis akhir-akhir ini, khususnya blog saya pada tahun ini?, dan bagaimana solusinya agar blog tetap bertrafik tinggi? Berikut saya akan mencoba untuk mengulasnya dengan rinci.

1. Perubahan Algoritma yang semakin Ketat
Fenomena ini tidak dapat dipungkiri, sebab perubahan algoritma mesin pencari khususnya Google adalah faktor pertama yang membuat trafik blog menurun drastis, hal ini sama saja dengan perubahan sistem atau penyusunan sebuah perpustakaan.

Sebagaimana perpustakaan yang sudah dirubah, baik dari sisi peletakan, daftar pencarian maupun jenis bukunya. Biasanya perubahan pada perpustakaan bertujuan untuk merubah dan memperbaharui susunan yang mengarah pada buku yang banyak dibaca, banyak dicari, buku baru, revisi dan lainnya yang akan diletakkan pada daftar pencarian pertama, sedangkan buku yang usang, sudah lama dan tidak terpakai akan disimpan bahkan dibuang.

Nah, perumpamaan di atas tentu sejalan jika dikaitkan dengan sebuah blog. Algoritma Google yang saat ini terkenal tegas dan kejam berupaya untuk memaksimalkan keyword yang benar-benar relevan sesuai dengan keinginan pengunjung. Maka dari itu, sistem Google akan mendeteksi dan menempatkan kualitas dan kuantitas blog yang paling baik, lebih baik, baik dan cukup baik.

Urutan ini ditentukan dari sisi Umur blog, Update blog, Konten blog serta trafik blog, jika blog tersebut memenuhi kreteria ini, maka besar kemungkinan blog akan terdaftar dan selalu menjadi urutan teratas.
“Maka dari itu, perubahan Algoritma Google ini hendaknya kita jadikan sebuah acuan untuk selalu memaksimalkan blog kita untuk menjadi pilihan sebagai salah satu blog yang menempati urutan teratas”

2. Tambah Prajurit Blog anda
Negara yang kokoh tentu mengandalkan kemampuan para tentara atau prajurit-prajurit yang handal tangguh, berani, jujur dan terlatih. Jika tidak, maka negara tersebut tentu akan terancam dari berbagai gangguan baik dari luar maupun dari dalam.

Begitu juga dengan blog anda, anda harus memperbanyak prajurit-prajurit handal dan terlatih yang berfungsi untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai permasalahan. Lalu bagaimana caranya? Ingat, musuh sebuah blog yang dapat diidentifikasi bisa terjadi dari berbagai hal seperti:
  • Persaingan
  • Copaser
  • Perubahan Algoritma sebuah mesin
  • Dll
Maka dari itu, langkah untuk memperbanyak prajurit blog adalah cara yang sangat efektif untuk dilakukan, caranya adalah dengan:
  • Memperbanyak Artikel yang berkualitas dan bermutu
  • Memperbanyak Artikel dengan Keyword yang unik dan Informasi
  • Memperbanyak Artikel Original sebagai karya sejati anda
  • Membuat dan mengalahkan pesaing baru dengan Update artikel minimal 5-10 per hari

3. Tambah Pertahanan Blog Anda
Pertahanan blog adalah benteng untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada blog dari hal-hal yang tidak anda inginkan, seperti kesalahan, error, loading dan pencurian konten. Maka dari itu perlu sebuah pertahanan, dan pertahanan itu adalah dengan:

Blogwalking
Kok blogwalking? Iya dong. Jika anda sudah dikenal dan rajin berkomentar, tentu anda akan banyak teman, maka dengan begitu anda akan mendapat berbagai kritik dan tanggapan di blog anda yang tujuannya agar blog anda semakin baik. Selain itu, teman-teman anda tentu akan sayang kepada anda, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kesalahan, kekurangan bahkan pencurian konten, tentu teman blogger anda tadi akan memberitahukan kepada anda, contohnya saya sendiri yang sudah diingatkan oleh mbak eka terkait dengan permasalahan domain yang error saat itu.

DMCA Protection dan Feed Burner
Perlu sekali membuat sebuah anti COPAS jika itu sangat diperlukan, selain itu anda juga bisa mencegahnya dengan mengganti alamat post default (http://www.terwujud.com/feeds/posts/default) anda menjadi alamat feed burner dengan tujuan agar para copaser tidak bisa mengcopy artikel anda secara menyeluruh melalui auto generated content.

Pencegahan Komentar
Komentar juga merupakan langkah efektif untuk anda maksimalkan dari gangguan para komentator yang suka menitip link hidup ke kolom komentar blog anda, maka dari itu anda bisa mencegahnya dengan setting komentar seperti sistem moderasi, menggunakan pengguna tertentu, kode captcha dan menggunakan kode CSS seperti Cara Hapus Link Aktif di Komentar Blog secara Otomatis


Demikianlah informasi tentang Tambah Prajurit dan Pertahanan Blog Anda Segera, semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Mohon komentar jika terjadi kesalahan dan tulisan yang sulit untuk dipahami. Terima Kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

Ikut menyimak penjelasannya Pak,
Blog ternyata juga harus mengikuti perkembangan ya.

Balas

iya mas, jangankan pada 2010, pada awal membuat blog, trafik dan pageview blog saya hampir mencapai 10K atau diatas 6K per hari, namun saat ini sudah mulai turun..
sudah saya bentengi juga namun apalah daya, para copaser lebih hebat dari yang saya bayangkan..

Balas

Kayaknya algoritma Google ini makin njelimet ya, Bang.. Jago ah :D

Balas

semua blog mang butuh pertahanan, benar yang di paparkan di blog ini...
saya akan mulai dari sekarang tuk menambah pertahanan pada blog agar selalu aman... apalagi sekarang banyak yang copas

Balas

wah ada-ada aja ya ternyata blog juga punya sebuah pertahanan dan prajurit hehehe :D kalau begitu pasti ada komandan nya ya mas :D

Balas

Wah menarik juga itu mas... saya sih jarang update mas, itu saja masalahnya, hehehe :D

Balas

Musti siapkan tank nih buat tameng untuk memperkuat pertahanan blog kita.

Balas

kalau prajurit yang ngeblog kita banyak, pasti jadi tambah rame ya mas, ada semacam gotong royonh getu hehehe :D
jadi tambah semangat ;)

Balas

bener banget om, sekarang persaingan ketat banget, alexa blog saya anjlok beberapa hari ini, perlu prajurit tambahan nih

Balas

langkah penambahan prajurit sekarag sedang saya lakukan Mas, yah walaupun utuk itu saya harus mempekerjakan Author untuk membuat artikel di blog saya

Balas

terimakasih pencerahannya, seringkali alpha kalau ternyata diluaran sana dari hari kehari makin banyak blog baru dengan kualitas yang sangat mumpuni, bakalan terlindas nih blog saya kalau ngga di tambahin prajurit penjaga mah.

Balas

mantaaaaap...hampir semuanya sudah saya coba kecuali dmca yang belum.

Balas

Ternyata banyak hal yg mesti diperhatikan, lumayan banget sudah menghasilkan ratusan dolar, terimakasih mas, tambah ilmu berharga

Balas

di blog saya belum saya pasang dmca kang, kalau tau begini perlu juga ya pasang itu, terkait ulasan diatas yang saya tangkap, kurang lebihnya blog itu rumah kita jadi jagalah dan bersihkanlah dari kotoran biar betah dirumah, dan apabila ada tamu yang datang juga merasa nyaman....

Balas

Sepertinya pertahanan untuk sebuah situs atau pun harus di perketat ya mas, leboih-lebih bagi para admin yang akan memiliki sbuah blog secara optimal. Hm,,,,, coba satu-satu deh.

Salam

Balas

Mungkin moderasi atau memakai chaptcha, pertahanan blog yang cukup efektif kali ya pak?

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis