Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Membuat Unit Iklan Adsense Responsive dengan Mudah


Lahirnya istilah Responsive awalnya dicetuskan oleh Ethan Marcotte melalui artikelnya di ListApart (http://www.alistapart.com/articles/responsive-web-design). Dia menjelaskan 3 cara membuat bentuk responsive dengan Flexible grid layout, flexible images dan media and media queries dalam satu tempat/berdekatan, dan istilah inilah yang memunculkan nama Responsive Desaign.

Menurut Marcotte dan para ahli yang lain berpendapat bahwa ukuran responsive tidak saja ditandai dengan perubahan bentuk/layout sesuai dengan ukuran browser yang mengaksesnya, namun perubahan tersebut harus dilakukan secara total dan menyeluruh. Tampilan responsive harus sesuai dengan ukuran apa saja yang membukanya, baik pada browser maupun Laptop serta ponsel. (Silahkan membaca Cara Menampilkan Iklan Adsense Sesuai Keinginan)

Berkembanganya teknologi canggih dan banyaknya pengguna smart phone membuat banyak blogger yang merubah bentuk blog mereka menjadi responsive, hal itu bertujuan agar mudah diakses dan mudah untuk dilihat pengunjung walau dibuka dengan berbagai ukuran.

Tampilan blog yang responsive ternyata mempengaruhi tampilan iklan yang ukurannya tidak responsive. Apabila hal tersebut dibiarkan, maka bisa jadi iklan akan tertutup sebagian bahkan sampai tidak kelihatan jika dilihat dari ukuran yang kurang dari ukuran iklan aslinya. (Baca juga Sebab Iklan Adsense Miskin Klik Dari Pengunjung)

Namun, untuk iklan adsense sepertinya anda tidak perlu khawatir, sebab Google telah memodifikasi tampilan iklannya dan akan otomatis tampil jelas sesuai dengan ukuran yang digunakan. Apapun ukuran ponsel/laptop yang anda gunakan, jika anda menggunakan unit iklan responsive, maka iklan tersebut akan terlihat jelas dengan tampilan yang sempurna. Berikut penjelasan tentang Cara Membuat Unit Iklan Adsense Responsive dengan Mudah.

Adsense-Responsive

1. Masuk ke akun adsense anda
2. Pilih Menu My Ads
3. Pilih New ad Unit
4. Buat nama unit iklan anda
5. Klik menu showing dan pilih responsive
6. Pilih Ad Type (mode iklan teks atau image atau keduanya)
7. Save dan Get code (lihat dan klik gambar di atas untuk lebih jelas)

Setelah selesai membuat unit iklan responsive, langkah selanjutnya adalah meletakkan codenya di blog atau sesuai dengan yang anda inginkan seperti dibawah posting, dibawah judul posting, ditengah, header atau disidebar.

Sedangkan untuk mengubah tampilan/bentuk iklan sesuai dengan keinginan anda seperti bentuk kotak, memanjang, besar atau lainnya, anda bisa membaca artikel tentang Ukuran Iklan Adsense Responsive yang Banyak Mengundang Klik.

^^Demikianlah informasi tentang Cara Membuat Unit Iklan Adsense Responsive dengan Mudah, semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi anda, saya dan kita semua. Terima kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

untuk membuat unt iklan responsive sebenarnya mudah sekali ya mas, karena sudah tersedia pilihannya dan kita tinggal terapkan saja di blog :)

Balas

Kelebihan dari unit iklan responsive dan iklan yg gk responsive ap ya mas ?? Maklum mas masih bru. . . .

Balas

kelebihan dan kekurangan iklan responsive akan saya bahas di artikel selanjutnya mas, silahkan mas membacanya :-bd

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis