Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

6 Batu Akik yang Banyak dicari Orang


6 Batu Akik Terpopuler dan Termahal ~ Sebelum batu cincin jenis akik terkenal seperti saat ini, maka saya pernah melihat ada beberapa orang memakainya. Saat itu, hati ini bergumam “Wih, bapak ini dukun kali ya, soalnya batu akiknya besar banget”. Tapi, hal itu tidak lagi terjadi saat ini, sebab apa? Hal itu karena Batu akik sudah menjadi Trends masa kini, Trends-nya orang Indonesia.

Begitu populernya, batu akik sudah mengalahkan harga pasaran emas london lho, sebab jika sobat membeli batu akik yang sudah diakui kepopulerannya, maka kisaran harganya bisa mencapai jutaan rupiah, waw! luar biasa ya.

Awalnya saya tidak terlalu suka dengan cincin dari batu akik, namun karena sudah meledak dipasaran kemudian sudah menjadi trends masa kini, akhirnya saya menyerah dan sudah mempunyai satu cincin batu akik berwarna bening (katanya nama batu itu kecubung, maklumlah saya ndak begitu paham tentang batu akik).

Nah, bagi teman-teman penggermar batu akik, saya akan menjelaskan secara singkat tentang 6 Batu Akik yang Banyak dicari Orang, dan batu-batu tersebut adalah:

1. Batu Akik: Bacan
Batu Akik Bacan
Trends batu bacan memang tidak diragukan lagi sebagai penambah lifestyle kita, selain cantik, ternyata harganya cukup pantastis dengan peminat yang membludak. Saya sering mendengar "batu bacan" ramai diperbincangkan, sampai-sampai batu bacan menjadi salah satu candaan di salah satu televisi swasta pada acara talkshow yang dibawakan Sule sebagai host-nya “Bacan Bro”.

2. Batu Akik: Safir
Batu Akik Safir
Safir menjadi pilihan kedua sebagai batu akik yang banyak dicari orang. Batu ini merupakan batu permata yang mempunyai harga cukup mahal, sehingga yang bisa memilikinya hanyalah orang-orang yang duitnya membukit. Apakah teman-teman ada yang punya?

3. Batu Akik: Ruby
Batu Akik Ruby
Batu Akik Ruby menjadi incaran selanjutnya. Batu ini juga sering disebut orang sebagai batu delima dan termasuk dalam kategori batu permata yang disukai dunia. Nah, untuk harganya sangat bervariasi, tergantung pada kualitas dan citra uniknya batu tersebut.

4. Batu Akik: Zamrud
Batu Akik Zamrud
Batu yang identik dengan warna hijau bening hingga hijau tua ini sudah dikenal dengan nama batu zamrud. Keberadaan batu ini sudah ada sejak lama dan batu ini juga terkenal sebagai permata indah dengan harga terbilang mahal. Apakah Teman Tertarik?

5. Batu Akik: Kalimaya
Batu Akik Kalimaya
Batu ini lebih dikenal dengan sebutan batu kalimaya. Batu ini merupakan jenis bebatuan mulia yang selalu menjadi incaran orang khususnya kolektor batu akik. Batu ini ditemukan di Indonesia tepatnya di daerah Banten, sedangkan untuk harganya bervariasi. Mau Beli?

6. Batu Akik: Kecubung
Batu Akik Kecubung
Nah, ini dia batu akik milik saya heehee. Batu kecubung termasuk batu akik yang banyak dicari, warna dari batu kecubung ini sangat beragam, namun khas yang selalu ditemukan adalah berwarna ungu.

^^Sebenarnya masih banyak lagi jenis batuk akik yang saat ini sedang diincar banyak orang, namun 6 batu akik di atas adalah jenis batu akik yang benar-benar dicari dengan harga yang cukup mahal dan kredibilitasnya sebagai batu akik, tidak perlu anda ragukan lagi.


Muhammad Azmi
Biodata Penulis
Nama: Muhammad Azmi, S.Pd
Profesi: Wirausahawan
Motto: Lakukanlah selagi Bisa

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Batu Akik. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

batu akiknya bagus-bagus mas, pasti harganya juga gak murah yaa :)

Balas

Kayaknya batu Akik bukan hanya populer di Indonesia saja tapi di luar negeri juga, tapi mungkin tidak terlalu terexpose dan sepopuler di Indonesia. Btw, batu Mas Azmi keren-keren.

Balas

baru akik safir mantap juga kinclong

Balas

blue safir memang yang bagus, tapi kurang tertarik untuk pakai nya

Balas

Nama batu akiknya unik unik pantas saja banyak disukai orang saya lebih sering mendengar batu akik jenis bacan ketimbang yang lainnya

Balas

Kemarin dari padang, dapat batu sunge dareh dan kata nya itu terkenal banget juga

Balas

kalau bacan tingkat pengkristalan dan kecerahan warna yang memang menarik dan termasuk crisocola yang sangat baik. selain itu batu ini termasuk batu hidup, artinya masih bisa mengkristal setelah di rawat walau sudah dijadikan lempengan persegi....itulah yang menyebabkan batu ini mahal mas.

Balas

kalau kecubung banyak ditempat saya...ametyst dan tingkat pengkristalan jenis akik yang sempurna. tingkat kekerasannya bisa mencapai 8 skala mohs

Balas

Saya pengin beli batu akik warna biru namun takut kena tipu, boleh tahu cara membedakan batu akik asli n palsu gimana Mas?

Balas

Yupss, benar sekali mbak

Balas

itu bukan batu mas azmi, batu dia hanya punya batu kecubung saja mas :D

Balas

bacan memang terkenal ya mas :D

Balas

wah, mantap tu kang

Balas

kalau saya lebih suka batu safir dan kecubung mas :D

Balas

nah, itu yang tidak saya tahu, tapi nanti saya hubungi penulis artikel ini, kemungkinan dia mau bagi tipsnya :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis