Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Penempatan Iklan di Tengah Postingan


Selamat siang teman-teman ku yang berbahagia, mungkin sobat semua jenuh dengan sajian artikel yang temanya selalu review di blog ini ya !, tapi walaupun review, tentu ada juga manfaatnya bukan.
Iklan
Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai posisi iklan yang berada di tengah postingan, namun pembahasannya bukan untuk membuat iklan di tengah, akan tetapi berkaitan dengan pernyataan atau asumsi apakah baik atau tidak diletakkan. (Baca juga: 1 Ukuran Iklan Adsense yang Banyak Diklik)

Awal dari pembahasan ini saya aturkan dikarenakan ada beberapa teman yang menitipkan kritiknya kepada saya melalui email dengan uangkapan
Maaf pak Ibrahim, mohon maaf sebelumnya jika kritik saya ini membuat bapak sakit hati. Saya ada melihat website Aneka Ragam Makalah dan berencana ingin mengcopy makalahnya untuk tugas kuliah. Namun, ada kendala yang saya temukan dan itu sedikit mengganggu saya, yaitu penempatan iklan di tengah postingan. Jadi, menurut saya, sebaiknya iklan tidak ditempatkan di posisi itu. Terima kasih !
Mengedepankan permintaan Pengunjung
Pada awalnya saya sedikit kecewa, namun setelah berpikir panjang, akhirnya saya mencopot posisi iklan adsense yang ada di blog Aneka Ragam Makalah tersebut demi kemudahan dan kepuasan pengunjung.

Saya ambil positifnya saja, sebab memang harus saya akui jika iklan yang berada di posisi tengah sangat rawan klik khususnya klik tidak sengaja dan tentunya itu akan menambah ingkam saya. Namun, karena tujuan saya untuk memudahkan dan manfaat untuk pengunjung, akhirnya saya memutuskan untuk tidak memasangnya. (Silahkan baca: Cara Membuat Unit Iklan Adsense Responsive dengan Mudah)

Tanggapan teman-teman
Nah, terkait dengan hal ini, saya juga ingin menghaturkan sajak pendapat bagi teman-teman yang mempunyai pemikiran yang sama dengan si pengirim email atau tidak sependapat.

Tanggapan atau asumsi teman-teman secepatnya akan saya masukkan ke artikel ini sebagai jawaban atau pendapat tentang Penempatan Iklan di Tengah Postingan. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

kepuasan pengunjung yang utama

Balas

Menurut saya sih tidak terlalu mengganggu mas sepanjang ukurannya wajar cuma kalau ada permintaan pengunjung seperti itu sebaiknya direspon bisa jadi banyak pengunjung yang berpikir iklan tersebut mengganggu

Balas

Setiap keputusan pasti pro dan kontranya mas,,,tapi saran saya, tanggapi saja dengan bijak...

Balas

Memang kebanyakan blogger memilih menempatkan iklan dibawah judul dan dibawah postingan, mungkin takut mengganggu pengunjung

Balas

Dengan adanya iklan mungkin kita bisa mendapatkan keuntungan, namun disisi lain kepuasan pengunjung itu harus diutamakan. Keputusan yang sulit memang mas, tpi kita harus ingt juga bahwa kita buat artikel juga untuk pengunjung.

Jdi keputusan untk melepas iklan di tengah post mungkin keputusan yang baik juga, toh kita juga msh bisa memasang iklan di tmpt lain mas.

Balas

menurut saya keputusan bijaksana yang telah di ambil patut mendapat acungan jempol dari saya, sebab keluhan pengunjung tentu harus direspon secara baik dan positif meskipun dengan melepas iklan di tengah postingan akan menurunkan pendapatan dollarnya, tetapi pasti rezeki dari iklan diposisi yang lain tentu menjadi berkah.
walaupun secara pribadi meskipun ada iklan di tengah postingan dan hendak mengcopy artikel tidak terlalu mengganggu, kan hasil copas pun akan di edit juga oleh pengguna, apalagi hal tersebut untuk makalah...yang pasti butuh editing.

salam sukses, sehat dan ceria selalu pak

Balas

Super sekali pak guru ini rela mengurangi incam demi kepuasan visitor salut kami, semoga rezki nya lebih banyak kedepannya #Amin

Balas

Kritik bukan berarti menjatuhkan, akan tetapi bisa membangun... bagus juga repon dari mas ibrahim, ada kalanya memang memberikan yang terbaik buat pengunjung... Tapi selama tidak ada unsur negatif boleh saja di terapkan pasang iklan di tengah posting. yang penting tidak menutup blog seperti iklan melayang... kalau di PC memang tidak terlalu menutup, akan tetapi kalau buka via HP layar akan tertutup kalau ada iklan melayang...

Balas

Ketemu lagi Mas Ibrahim , apapun alasanya pendapatan kita adalah satu-satunya dari pengunjung, apalah artinya sederetan iklan yang berjejeran memenuhi laman blog jika akhirnya pengunjung enggan mengeklik tp justru membuat para pengunjung gerah , bagaimanapun juga pengunjung adalah raja , dan ini aset satu satunya yg bisa menaik dan menurunkan incam adsense anda

Balas

kalau aku kurang suka dengan iklan di tengah artsikel, soalnya ketika sedang serius membaca, tiba-tiba terganggu oleh iklan, tapi itu pendapatku ya mas :)

Balas

bagus mas, meang sebaiknya kita harus mengutamakan kenyamanan pengunjung, biar lebih betah baca artikelnya. :-bd

Balas

Sebagai user dan publisher ,saya berpendapat iklan di tengah memang kurang baik, ada beberapa hal yang jadi pertimbangan saya.

1. Artikel terlihat kurang baik dengan ditempeli iklan di tenganya.
2. Kenyamanan pengunjung juga sebagai sebuah cara bagaimana membuat blog eksis
3. Saya pernah membaca bahwa google kurang berkenan dengan penempatan di tengah-tengah artikel, walaupun secara pastinya saya kurang tau.

itu saja.

saya rasa keputusan yang bapak ambil tepat

Balas

ia ya tergantung dari tujuan kita nih mau cari yang click nyasar atau mau kenyamanan yang copy. hehhee
kalo saya biar aja kayanya. hehehe

Balas

penempatan iklan memang serba salah mas.
sebagai visitor tentu tidak ingin terganggu iklan,dan sebagai admin blog tentu ingin menambah penghasilan.
overall saya setuju bila iklan diposisi tengah artikel dihilangkan karena masih banyak posisi strategis yg lain

Balas

Bagusnya sih penempatan iklan di bawah judul dan dibawah artikel aja..

Balas

untung gak ada iklan pop up nya hihihi lebih menggangu iklan pop up sih kalo menurut saya

Balas

benar mas, terima kasih tanggapannya :D

Balas

terima kasih atas masukannya ya kang :D

Balas

Jempol deh buat bapak :D

Balas

terima kasih kang atas pendapatnya :D

Balas

Menurut saya kritik dari pengujung itu bagus mas, karena kalau iklan ada di tengah, kalau orang mau copy artikel, mungkin akan kena efek klik, lumayan kan buat yang punya website.hehe. tapi mungkin penempatan lain juga tidak kalah bagus mas, biar artikel terlihat bagus dan pengujung jadi betah. (ngomon apa ya saya ini.hehehe). Punya saya pasang iklannya sementara ada di luar artikel utama mas, jadi biar enak di baca.

Balas

Yah jadi mengurangi Income dong pak!

Balas

Ya benar tuh kata pam nandar

Balas

Saya sendiri nggak suka sama iklan pop up, karena sangat mengganggu, akibatnya pengunjung banyak yang kabur!

Balas

Banyak pendapat yang masuk nih pak! Kritik yg membangun!

Balas

Jangan mas, ini kritikan yang sangat membangun, harus di perhatikan!

Balas

Kalo menurut saya pribadi, iklan di tengah artikel tidak jadi masalah selama konten yang kita sajikan benar-benar berkualitas tinggi. Karena saya juga pernah riset kepada orang lain/pengunjung bahwa tidak apa memasang iklan di tengah artikel asalkan iklan di konten itu penyusunannya rapih. Sekian.

Balas

terima kasih atas pendapatnya ya pak, Salam kenal

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis