Terwujud

YKS Bermasalah Lagi (Benyamin S. Disamakan dengan Anjing)



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Masih ingat dengan artikel saya sebelumnya tentang Antara OVJ dan YKS dan Lagu Oplosan Mendapat Kritik Pedas, nah bagi teman-teman yang belum membacanya, silahkan dibaca ya!. Pembahasan kali ini terkait dengan masalah baru yang terjadi pada YKS (Yuuk Keep Smile), bahkan masalah tersebut sampai-sampai mengundang aksi masa yang meminta agar acara YKS segera dirumahkan.

Secara pribadi saya begitu terkejut ketika membaca berita tentang permasalahan yang terjadi pada acara YKS, sebab jika ditelusuri kebelakang maka kita akan mengingat kembali bahwa acara YKS pernah mendapat peringatan dan kritik pedas ketika membawakan joget ala YKS yang tidak pantas ditayangkan di depan Publik.

Jika kesalahan yang pernah dibuat YKS terkait dengan Joget, maka kali ini kesalahan tersebut melibatkan aktor Komedian legendaris Indonesia yaitu Benyamin Sueb. Siapa yang tidak kenal dengan sosok maestro ini, nama beliau telah melambung diseluruh jagat Indoensia dengan kepiawaian beliau dalam berakting dan bernyanyi. Bagi warga betawi, Benyamin merupakan sosok yang tidak akan dilupakan sepanjang masa.

YKS-Benyamin S

Permasalahan tersebut berawal dari salah satu segmen Hipnotis yang biasa kita lihat di acara YKS terjadi pada tanggal 20 Juni 2014 (Live), saat itu yang dihipnotis adalah Caisar. Permasalahan utamanya bukan karena hipnotisnya, akan tetapi sugesti yang diberikan kepada Caisar benar-benar kelewatan dan tidak bermoral.

Caisar mempunyai Fobia dengan hewan yang bernama Anjing. Adapun sugesti yang diberikan oleh Ferdian Setiadi (yang menghipnotis) adalah agar Caisar tidak takut dengan Anjing. Metode dalam sugesti yang diberikan Ferdian adalah dengan membayangkan wajah Benyamin Sueb disaat Caisar melihat anjing tersebut.

Setelah sugesti berhasil, maka hal yang amat menggeramkan adalah panggilan Caisar terhadap anjing tersebut adalah menggunakan nama Benyamin S, bayangkan gimana rasanya jika anda disamakan dengan Anjing. Saya sebagai penggemar Benyamin S. merasa terpukul atas kejadian tersebut, saya saja geram apalagi keluarga beliau. Inilah ucapan sugesti Ferdian kepada Caisar:
"Sar, sekarang bayangin di depan lu ada Benyamin. Sekarang bayangin di depan lu ada anjing. Lucu yah sama kayak Benyamin. Mulai sekarang kalau lu liat anjing, lucunya kayak gini yah. Mungkin lu mengerti bahasanya mereka, jadi lu bisa berkomunikasi sama mereka. Sekarang gue hitung satu sampai tiga, kalau lu lihat anjing lucunya kayak gitu yah. Kayak Benyamin," (dikutip melalui situs www.jaringnews.com). Lihat buktinya melalui link Youtube di http://www.youtube.com/watch?v=BpniXMHP6IE
Rapper Kojek salah satu penggemar Benyamin S. bertekad untuk mengadakan aksi massa atas kesalahan tersebut dengan mendatangi kantor Trans TV. selain itu, sejumlah budayawan juga ikut dalam aksi tersebut, salah satunya adalah Sejarahwan JJ Rizal. Selain itu, pihak keluarga yang merasa tersakiti juga berencana akan menindaklanjuti permasalahan atas penghinaan tersebut melalui jalur hukum, berikut keterngannya:
"Kami tindaklanjuti secara pidana dan perdata. Kami sampaikan juga ke KPI dan Kemenkominfo, supaya ditutup dan tidak dapat izin. Karena kalau publik tersakiti, kami bisa minta program itu supaya distop. Ini akan jadi pelajaran untuk Trans, karena tayangan ini sangat tidak mendidik". (dikutip melalui situs www.tribunnews.com)
Hujatan demi hujatan terus membajiri YKS melalui jejaring sosial Twitter terkait kesalahan yang telah mereka lakukan, tentu hal ini menjadi pukulan dan pelajaran kesekian kalinya bagi YKS. Walaupun Pihak YKS khususnya Ferdian sebagai peran utama dalam masalah ini telah meminta maaf, namun rasa sakit atas penghinaan terhadap Benyamin S. yang dirasakan keluarga dan penggemar beliau belum termaafkan. Semoga masalah ini menjadi pelajaran berharga bagi mereka dan kita semua.

Update Terbaru
Pihak TRANS TV dan juga manager Humas TRANS TV A. Hadiansyah Lubis telah meminta maaf kepada pemirsa khususnya keluarga legendaris Benyamin S, selain itu, tepatnya tanggal 26 Juni 2014 merupakan acara terakhir sekaligus penutupan program YKS untuk sementara.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 22 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. itulah akibat kalau bercanda terlalu kelewatan, jadi kurang kontrol dengan apa yang dilakukan atau diucapkan. seharusnya acara yang mengusung konsep komedi jangan disiarkan secara langsung, biar ada proses editing terlebih dahulu ya mas

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Ishmah ga pernah nonton acara YKS ini, apaalagi setelah transtv hanya bisa ditonton pengguna parabol dkk.. dari awal udah ga sreg sama acara yang seperti ini.. :)

    ReplyDelete
  3. mungkin kurang kontrol kali ya mas.. untuk mendapatkan bayangan lucu di alam bawah sadar cesar dan munculah kata benyamin. tapi ya memang harus di pertanggung jawabkan kalau ada yang tidak terima

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas. memang segala tindakan harus dipikirkan terlebih dahulu

      Delete
  4. Dari awalnya acaranya bagus ya mas, mentang - mentang acara YKS di gemari masyarakat acaranya / naskahnya tidak dipikirkan atau dikaji dulu. Seperti kemarau bertahun - tahun basah dengan hujan sehari ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar itu kang, kudu hati-hati kalau mau ngomong ya :D

      Delete
  5. sejak dulu ya, YKS gak ada habis-habisnya bikin ulah...
    dulu olga, lalu yang suka bilang ciyus miapah (siapa tuh?), sekarang ferdian, ahhh.... sensasi selebritis buat naikin rating reality show...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau olga mungkin termaafkan, tapi kalau ferdian susah untuk dimaafkan

      Delete
  6. YKS mah salah satu program TV yg nggak pernah kutonton nih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas, saya ndak suka acaranya, ndak mendidik :D

      Delete
  7. daridulu emang gak terlalu suka sama YKS.. apaan cuma joged-joged gak jelas. pembodohan massal itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak dewi, memang program sejenis itu ndak baik ditonton :D

      Delete
  8. Becanda ada batasnya.. Kalo yang ini mah, uda di luar batas.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar beb, becanda yang kayak gitu harus distop

      Delete
  9. Setuju dengan komentator pertama #eh

    Acara tivi sebaiknya jangan live, harus ada proses editing sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar tu, kalau live ya seperti itu jadinya, hanya gara-gara satu orang semua program jadi hancur :D

      Delete
  10. sayang sekali ya kalau acara tersebut ditutup, padahal sponsor nya sudah banyak banget dan rating nya juga tinggi banget :D

    mungkin bisa dijadikan pelajarana agar nggak sembarangan bikin acara di tv ya mas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu mbak, terkadan gorang kalau sudah di atas banyak yang lupa, tunggu ada peringatan baru tersadar :D

      Delete
  11. YKS, Caesar dan Ferdian setiadi itulah yang sesungguhnya yang budak anjing

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved