Terwujud

Cara Membuat Nasi Goreng Pisang dan Nasi Goreng Salmon



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Resep Makanan Nasi Goreng Pisang
Nasi Goreng Pisang
Bahan-Bahan:
  • 1 piring nasi
  • 1 butir telur yang telah dikocok
  • Garam dan merica secukupnya
  • 2 siung bawang putih yang dicincang
  • 3 siung bawang merah yang dicincang
  • 1 buah cabai merah yang telah diiris halus
  • 1 sendok makan margarin untuk menumis
  • 1 batang daun bawang yang sudah diiris halus
  • 1 buah pisang kepok metah yang sudah dikukus dan diserut
  • 100 gram udang basah yang sudah dikupas dan direbus sejenak
Cara Pengolahan:
  • Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah dan margarin
  • Masukkan telur, kemudian aduk-aduk.
  • Setelah itu, masukkan udang rebus, pisang serut dan daun bawang, kemudian aduk-aduk.
  • Tambahkan merica dan garam secukupnya
  • Beri nasi dan aduk hingga rata
  • Biarkan sejenak hingga hangat dan silahkan menikmati
  • Sajian ini dibuat untuk 1 porsi

Resep Makanan Nasi Goreng Salmon
Nasi Goreng Salmon
Bahan-Bahan:
  • 1 piring nasi putih
  • Garam dan merica
  • 2 sendok makan kecap ikan
  • 1 batang seledri yang telah diiris tipis
  • 1 butir telur yang telah dikocok terlebih dahulu
  • 1 batang daun bawang yang sudah diiris kecil-kecil
  • 50 gram jagung dan wortel bekuan yang telah direbus
  • 100 gram ikan Salmon yang telah diambil dagingnya dan potong dengan bentuk kotak-kotak kecil
Cara pengolahan:
  • Panaskan wajan dan tuang minyak sayur sebanyak 2 sendok makan
  • Masukkan irisan daun bawang dan seledri, kemudian tambahkan telur kocok dan masak telur hingga matang
  • Tambahkan nasi, jagung, wortel dan ikan salmon, Kemudian aduk hingga rata
  • Beri garam, merica dan kecap secukupnya
  • Aduk hingga rata dan setelah selesai angkat, kemudian taburi dengan daun bawang yang telah tersedia
  • Hidangkan dan silahkan menikmati


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Masakan unik ni Pak, Nasi goreng pisang...langsung saya rekomen ke istri untuk menu berbuka nanti sore :)

    ReplyDelete
  2. wah gimana nih rasanya pak nasi goreng pake pisang, penasaran deh. boleh dicicipin gak ya? hehee

    ReplyDelete
  3. Uih.. Nasi goreng pisang? Bisa nih aku cobak.. Izin catet ya, Bang.. :D

    ReplyDelete
  4. Singgah buat nyicipin nasi goreng sharenya pak Ibrahim...

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved