Terwujud

3 Jenis Makanan yang Membuat Stamina Tetap Meningkat



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Mau Stamina Meningkat? Konsumsi 3 Jenis Makanan ini ~ Tubuh manusia sangat membutuhkan stamina, hal itu karena setiap detik tubuh kita selalu bekerja, walaupun ketika tidur, apa yang kerja bro? Yang kerja adalah jantung. Stamina bisa diartikan sebagai tenaga yang berfungsi untuk membantu tubuh bergerak, baik secara perlahan maupun secara cepat.
Stamina
Kemampuan tubuh ketika bekerja tergantung pada stamina masing-masing, maka sangat wajar jika pada usia lanjut, umumnya banyak orang sudah tidak lagi mampu bekerja seperti orang pada usia muda, hal itu karena stamina mereka yang sudah berkurang.

Walaupun demikian, ternyata masih ada sebagian orang yang menginjak usia lanjut, tetapi memiliki stamina di atas rata-rata, mengapa bisa demikian?, mungkin hal itu karena pola hidup mereka yang sangat teratur, dan salah satunya bisa terjadi karena faktor pendukung dari kebiasaan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa menambah stamina, apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Tambah stamina sobat dengan Madu
Hampir semua penyakit bisa disembuhkan dengan madu, maka wajar saja jika madu juga termasuk sebagai bahan makanan alami yang bisa membangkitkan stamina sobat yang mulai melemah. Kandungan zat pada madu terdiri dari nutrisi yang cukup komplit, hal itu karena unsur madu terdiri dari bahan-bahan alami yang dicampur dengan proses alami dari hewan yang bernama Lebah.

Study mengatakan bahwa 1 kilo madu mempunyai 3.280 kalori, dan ini tentunya akan baik sekali untuk menambah stamina sobat yang mulai mengendur karena aktivitas dan pekerjaan yang banyak menguras tenaga.

2. Konsumsi Buah Pisang
Pisang tidak saja baik untuk pencernaan, tetapi pisang juga sangat bermanfaat untuk menambah stamina tubuh kita. Kandungan buah pisang terdapat gula yang alami, dan kita tahu bahwa kalori itu berasal dari Gula, dan gula inilah yang menjadi tenaga bagi tubuh. So, jangan lupa ya kalau siap makan, maka jangan lupakan buah pisang untuk sajian terakhir yang sobat makan.

3. Jangan lupakan Sayuran Hijau
Sayuran hijau ini saya ketahui dari sumber (http://tehsantika.blogspot.com/). Awalnya saya tidak mengetahui kalau sayuran hijau mengandung zat yang bisa menambah stamina tubuh. Namun, setelah mencari penjelasan sayuran hijau, maka dapat dipahami mengapa sayuran ini bisa menambah stamina, hal itu karena:
  • Mempunyai vitamin A dan C
  • Mengandung unsur mineral (Zat kapur, Magnesium, dan fosfor)
  • Mempunyai kandungan yang berfungsi menghancurkan radikal bebas dalam tubuh
Dari 3 kandungan di atas, maka vitamin C adalah kandungan utama dari sayuran hijau yang bisa menambah stamina dalam tubuh. Jadi, jangan lagi malas makan sayuran ya, khususnya sayuran yang berwarna hijau.

^^Hanya 3 poin ini yang bisa saya jelaskan, sebenarnya masih banyak lagi jenis makanan yang bisa menambah stamina dalam tubuh kita, namun 3 makanan di atas adalah rekomendasi yang mudah kita dapatkan. Jadi, ndak perlu repot-repot mencarinya, sebab sudah banyak di sekitar kita. Semoga bermanfaat !


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 16 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Kalau dicampur semua bahan itu bisa enggak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak bisa mas, entah jadi apa nantinya :D

      Delete
  2. buah pisang. padahal biasanya buah pisangnih ga begitu dilirik sama anak - anak ternyatapenambah energi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak, baik juga untuk pencernaan :D

      Delete
  3. pisang rebus baik untuk nambah energi

    ReplyDelete
  4. saya sebagai penggemar pisang, baru tahu kalau ternyata buah kesayangan saya ini bisa menambah stamina...jika demikian jangan harap pisang yang ada dihadapanku selamat dari caplukanku

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. yang paling enak ya simpel dan mudah mbak,wakakaka

      Delete
  6. kalau saya sendiri madu gak pernah ketinggalan mas, pasti kalau habis beli lagi, memang dengan stamina yang kuat jadikan aktifitas kita lebih semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Madu itu memang sangat bagus ya pak untuk kesehatan :D

      Delete
  7. jarang mengkonsumsi madu nih -___-

    ReplyDelete
  8. Kalo pisang'a di goreng boleh ga yah? soalnya klo makan pisang goreng sering, klo langsung di makan jarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik dimakan mentah mas, sebab kalau digoreng sudah hilang kadar vitaminnya hampir 70%

      Delete
  9. Madu memang terbukti manjur dalam menjaga stamina. Tapi terkadang susah mencari madu yang murni.. :)

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved