Terwujud

10 Cara Memilih Laptop Terbaik dan Rekomendasi Merk Laptop yang Bagus 2021



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

 10 Cara Memilih Laptop Terbaik dan

Rekomendasi Merk Laptop yang Bagus 2021

Cara Memilih Laptop Terbaik
Cara Memilih Laptop Terbaik

Laptop merupakan alat yang hampir wajib dimiliki banyak orang, wajar saja karena saat ini kita tengah berada di dunia modern, canggih dan serba digital. Keperluan dan berbagai informasi yang dibutuhkan banyak orang dapat disalurkan melalui perangkat canggih seperti laptop dan gadget, maka dari itulah laptop merupakan bagian penting yang tidak bisa dihindari.

Bagi kamu yang ingin membeli laptop baru atau bekas, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih laptop yang bagus, hal ini bertujuan agar kamu tidak kecewa dan menyesal karena salah dalam memilih laptop yang kamu beli. Adapun cara memilih Laptop Terbaik  adalah:

1. Tanya kepada Ahli dan yang telah Memiliki

Jika kamu berniat ingin membeli dan memilih laptop terbaik yang bagus serta cocok untuk kamu, maka sebaiknya tanyakan kepada ahlinya, kamu bisa bertanya dengan orang yang mengenal betul elektronik seperti mekanik dan teknisi elektronik. Mengapa demikian?, hal itu karena mereka telah berpengalaman dan mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan berdasarkan pengalaman mereka saat memperbaiki laptop yang rusak.

Selain bertanya kepada ahlinya saat ingin memilih laptop terbaik, kamu juga bisa bertanya kepada temanmu atau orang yang sudah memiliki laptop. Silahkan tanyakan kelebihan dan kekurangan laptop yang dia miliki, dari situ kamu bisa mempertimbangkan apakah laptop tersebut cocok untuk kebutuhanmu.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Cara memilih laptop yang bagus selanjutnya adalah dengan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Kamu harus tahu jenis dan spesifikasi laptop yang kamu butuhkan, apakah laptop kantoran, laptop desain grafis, laptop gaming atau laptop yang perlukan untuk menulis saja. Hal ini bertujuan agar laptop yang kamu beli nantinya sesuai dengan kebutuhan dan tidak membuat kamu kecewa. Tentunya, setiap spesifikasi laptop akan berbeda dari sisi harganya, semakin tinggi spesifikasinya, maka akan semakin besar pula harganya.

3. Perhatikan Spesifikasi Laptop

Sebelum memilih laptop terbaik yang ingin kamu beli, sebaiknya ketahui terlebih dahulu spesifikasinya. Dengan mengetahui rincian atau spesifikasi laptop tersebut, kamu dapat menentukan apakah laptop tersebut cocok dan bagus sesuai dengan kebutuhanmu. Tentu tidak sama spesifikasi jenis laptop gaming dengan laptop desain grafis, maka dari itu penting sekali mengetahui spesifikasi laptop secara detail.

4. Perhatikan Garansi dan Service

Saat kamu membeli laptop, jangan ragu untuk menanyakan garansi dan servicenya. Garansi merupakan hal yang wajib kamu perhatikan ketika memilih laptop. Ketahui berapa lama waktu garansi yang diberikan, hal ini akan menjadi acuan suatu produk dengan value kualitas bagus atau tidak. Setiap laptop dengan merk yang berbeda-beda akan memberikan jenis garansi yang berbeda pula, apakah dari waktu lamanya garansi atau jaminan ganti baru jika laptop yang kamu beli bermasalah, dan hal tersebut tentu menjadi tolak ukur keputusan bagi kamu yang ingin memilih laptop terbaik.

Selain garansi, kamu juga harus mengetahui ketersediaan service centernya, hal ini berguna apabila laptop yang kamu pilih mengalami kendala atau kerusakan, maka kamu sudah tahu tempat dan alamat service centernya.

5. Ketahui Prosesor Laptop

Mengetahui jenis prosesor laptop adalah hal wajib yang harus kamu tahu. Setidaknya ada beberapa prosesor yang populer dan banyak digunakan seperti Intel dan AMD. Untuk Intel dan AMD juga mempunya jenis-jenisnya, so kamu tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

6. Ketahui Jenis dan Ukuran Penyimpanan

Tentunya kamu akan sangat senang jika laptop yang kamu beli mempunyai ruang penyimpanan yang besar, mengapa?, wajar saja jika itu kabar gembira untukmu, dengan ruang penyimpanan yang besar, kamu dapat menyimpan data-data penting seperti dokumen, video dan poto dalam jumlah yang banyak.

Laptop memiliki 2 jenis penyimpanan yaitu SSD dan Harddiks dan masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Harddisk merupakan penyimpanan dengan kapasitas besar dengan harga terjangkau, mempunyai kecepatan seperti SSD. Sedangkan SSD dapat memiliki ruang penyimpan besar dengan ukuran kecil serta mempunyai kecepatan yang kencang dengan teknologi yang baru. 

Nah, saat ini dua jenis penyimpanan ini sudah mulai dikolaborasikan oleh berbagai merk laptop yang beralih menggunakan hardisk bertype SSD. Jadi, saran saya pilihlah jenis harddisk bertype SSD, tapi pastinya harganya jauh lebih mahal dibanding dengan harddiks biasa.

7. Pilih Kapasitas RAM Terbaik

Pilihlah Kapasitas RAM yang besar, semakin besar RAM laptop, maka semakin kencang pula kinerja laptop yang kamu gunakan. Namun, hal ini tergantung kebutuhan, untuk laptop yang dibutuhkan untuk menulis dan kebutuhan kecil lainnya, maka kamu tidak perlu RAM yang terlalu besar, Pilih saja laptop dengan RAM yang standar (2GB), namun jika kamu seorang gamer atau desain grafis, RAM standar tidaklah cukup, kamu harus memilih laptop dengan kapasitas RAM yang besar (minimal 6 GB).

8. Perhatikan Daya Tahan Baterai

Perhatikan daya tahan baterai laptop yang akan kamu beli, ingat ! banyak aplikasi yang bekerja, maka semakin cepat pula menghabiskan baterai, jadi dengan daya tahan baterai yang bagus tentunya akan berdampak baik untuk kondisi laptop kamu.

9. Pilihlah Konekitvitas yang Lengkap

Jaman era digital ini tentu membutuhkan koneksi internet, tentu tidak wajar jika ada laptop yang belum ada wifi nya. Maka dari itu, sebelum memilih laptop atau membelinya, sebaiknya pastikan terlebih dahulu laptop tersebut apakah telah dilengkapi dengan konektivitas wifi, Bluetooth, port usb, LAN dan HDMI/VGA.

10. Cek Sebelum Meninggalkan Toko

Jauhkan kebiasaan selesai membeli langsung meninggalkan tokonya, sebab jika terjadi kendala dan masalah, kamu bisa kecewa dan menyesal, maka dari itu pastikan laptop yang dibeli sudah kamu jamin tidak ada kendala. Maka dari itu, kamu harus sabar untuk mencek satu persatu, mulai dari tuts keybord, jaringan konektivitasnya, kamera, software dan yang lainnya. Jika sudah beres semua, maka kamu sudah bisa meninggalkan toko tersebut.

Rekomendasi Merk Laptop yang Bagus

Sebenarnya setiap merk laptop mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, walaupun demikian, kamu perlu mengetahui mana saja merk laptop yang banyak direkomendasikan, hal ini bertujuan agar kamu puas dan tidak kecewa setelah kamu memilih laptop terbaik yang kamu beli. Adapun merk laptop yang bagus yang direkomendasikan adalah:

1. Apple

Ya kalau merk laptop yang satu ini harus saya akui kehebatannya, selain laptop apple juga populer dengan gadgetnya, tapi bagi kamu yang berminat untuk memiliki laptop merk apple, maka kamu harus siap mengeluarkan kocek yang cukup gede, sebab harga dari laptop apple rata-rata dibandrol dengan harga yang mahal. Salah satu kelebihan yang paling mencolok dari laptop apple adalah daya tahan mesin dan baterainya.

2. Dell

Di posisi kedua ada merk Dell. Laptop Dell dikenal dengan bodi yang sangat kuat, baterai dengan daya tahan yang bagus dan inovasi yang terdepan. Dell memiliki fokus yang tinggi pada kualitas laptop yang didesain seapik mungkin. Produk ini juga sudah diakui dunia dengan kualitas dan harga yang seimbang dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

3. Acer

Harus saya akui jika acer menjadi merk laptop terlaris di Indonesia, selain harga terjangkau, Acer juga tidak kalah dengan pesaingnya. Performa acer juga tidak kalah dengan yang lain, selain itu acer juga diakui keawetannya. Saya sendiri memiliki laptop acer yang usianya sudah 8 tahun dan masih awet serta belum pernah diservice.

4. Asus

Di posisi keempat diduduki laptop merk Asus, berdasarkan pengalaman pribadi Asus memberikan kepuasan dari sisi kecepatan kinerjanya. Selain itu, laptop asus juga memiliki penawaran harga yang cukup terjangkau dengan kualitas dan kapasitas yang bersaing.

5. HP

Saya juga punya laptop merk HP, yang saya rasakan adalah dari sisi performanya yang begitu cepat saat membuka aplikasi dan software, bahkan kamu bisa membuka beberapa software sekaligus tanpa harus menunggu lama. Tapi ada beberapa kekurangan dari laptop ini, yaitu ketika panas laptop diatas 90 derajat, maka secara otomatis laptopnya akan mati, tapi menurut saya itu adalah program untuk menjaga keawetan mesin laptopnya sendiri.

Sebenarnya masih banyak lagi merk laptop yang bagus untuk kamu pilih, akan tetapi berdasarkan rekomendasi dan pengalaman pribadi saya, ada 5 merk laptop yang bisa menjadi acuan jika kamu ingin membeli laptop.

Tempat Mengetahui Berbagai Review Produk

Bagi kamu yang ingin mengetahui berbagai detail dan review produk seperti Laptop sebagai acuan bagi kamu sebelum membeli produk tersebut, maka direkomendasikan untuk mengujungi situs ceklist.id

ceklist.id secara detail mereview berbagai kategori seperti Elektronik, Komputer & Aksesoris, Makanan dan minuman, Kecantikan dan Kesehatan serta HP dan Tablet. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui detail dan harga laptop yang ingin kamu beli, silahkan ketahui dengan mengunjungi ceklist.id.



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved