Terwujud

Waw, Permen Karet Berharga Rp 751 Juta



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Hmm,..setahu saya permen karet harganya hanya berkisar Rp.1000 sampai Rp.10.000 saja, bahkan sampai saat ini yang pernah saya temukan memang ada permen karet yang berharga Rp.150.000, tapi permen tersebut terbuat dari bahan-bahan yang cukup khas.

Namun, tidak terbayangkan oleh saya jika ada permen karet yang harganya bisa mencapai Rp.751 Juta, permen apakah itu?

Sebagaimana yang telah dilaporkan melalui media online Merdeka.com, ternyata permen karet yang mahal ini merupakan hasil ide kreatif dari seorang seniman asal Negeri Pizza yang bernama Maurizio Savini (45 tahun).
Permen Karet,Maurizio Savini
Namun, tahukah anda jika Maurizio sendiri hampir tidak percaya jika karya permen karetnya bernilai 36.400 Euro atau setarap dengan Rp. 751 juta.

Proses Pembuatan Permen Karet
Dalam membuat ide kreatifnya dari permen karet, Maurizio membutuhkan 3000 permen karet dan membentuk berbagai keterampilan dengan bentuk-bentuk yang beragam. Selain itu, permen karet juga berasal dari permen karet yang bersih, bukan dari hasil kunyahan.

Pada proses mengerjakannya, Maurizio dibantu dengan dua orang asistennya. Proses pembuatan ini juga dimasukkan sistem penilaian yang mengandung makna sosial kritik dan pernyataan politik, oleh karena itulah Maurizio mendominankan warna merah muda sebagai dasar setiap karyanya.
"Ada seorang bertanya, apakah hasil ide ini berasal dari bekas kunyahan permen karet? Kemudian saya bertanya kembali kepada orang itu, apa kamu pikir saya mengunyah permen karet sebanyak itu?,” sambut Maurizio (dikutip dari koran the daily mail, kamis 11/6). Lanjut Maurizio tentang warna dasar, dia mengatakan “warna merah muda adalah cermin kepalsuan dunai” ucapnya.
^^ Jadi, apakah anda sudah mempunyai ide kreatif yang bisa bernilai jutaan rupiah dari tangan anda untuk membuat permen karet menjadi bentuk-bentuk yang bernilai seni? Hmm, saya yakin anda mampu !.


Muhammad Azmi
Biodata Penulis
Nama: Muhammad Azmi, S.Pd
Profesi: Wirausahawan
Motto: Lakukanlah selagi Bisa

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Ide Kreatif. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 23 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Wah kreatif memang mahal harganya Mas?

    ReplyDelete
  2. Harga permen karetnya bisa buat beli mobil hehe. Sebuah ide kreatif yang didasarkan dengan sebuah hobi akan bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa ya mas...

    ReplyDelete
  3. Pantes aj mahal permennya segeda itu haha

    ReplyDelete
  4. oo sudah di bentuk ya permenkaretnya. saya kira permenkaret yang bungkusan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang bungkusan di indo kayaknya seribu dapat mas,wakakakaka

      Delete
  5. kalau saya mending buat beli motor aja pak,memang mantab permen karet aja hampr 1 m, meding bangun rumah aja dah mayan tuh

    ReplyDelete
  6. mending buat shoping aja deh mas,kalau uang segitu cuma buat beli permen karet

    ReplyDelete
  7. wah kreatif banget yaa, permen karet bisa di jadikan karya yang bagus :) wiih keren :) tapi apa gak bakalan di sarang semut permen karetnya :D hihi

    ReplyDelete
  8. nggak pernah kebayang nih ide se kreatif ini..
    harganya yang fantastis untuk sebuah wujud kekreativitas..
    ada yang bakal beli nggak ya pak ?

    ReplyDelete
  9. Benar-benar fantastis harga permenkaret yang satu ini. Modelnya yang unik dan cara kreative dalam proses pembuatannya, sepadanlah dengan harganya. Tapi sayang Gan kalo Rp 751 juta buat beli permen. Mending ditabung, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolektor itu begitu ya mas, tapi saya rasa mereka kelebihan duit tu :D

      Delete
  10. Sangat fantastis harganya, sebuah permen karet bisa laku sebegitu mahalnya, tp sayang ya tidak bisa dimakan.

    ReplyDelete
  11. apa gak dikerubungi semut tuh

    ReplyDelete
  12. Semoga Allah menjauhkan kita dari hal yang tidak bermanfaat

    ReplyDelete
  13. pantesan mahal, permen karetnya keren gt :D

    ReplyDelete
  14. Eh busyet ... itu di jual nya pake duit ????

    ReplyDelete
  15. si seniman bisa balik modal berkali kali lipet tuh..

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved