Terwujud

4 Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Apapun dan bagaimanapun, ternyata backlink masih memberikan pengaruh siginifikan untuk perkembangan blog kita. Memang ada yang berpendapat jika backlink tidaklah terlalu penting saat ini, sebab Google sebagai mesin pencari nomor 1 di dunia sudah memprioritaskan kualitas artikel.
Backlink
Namun, tidak dapat saya pungkiri jika backlink merupakan alat yang berfungsi untuk menghubungkan, menginformasikan dan memancing berbagai trafik yang akan membanjiri blog. Khususnya bagi blogger pemula, backlink adalah salah satu dasar penting guna memperkenalkan blognya dihadapan para pengunjung dan search engine. Bagi anda yang berminat dan tertarik, silahkan ikuti 8 Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas berikut ini.

1. Blogwalking
Blogwalking adalah senjata ampuh yang sudah saya lakukan sejak 2 tahun hingga saat ini. Secara sederhana blogwalking merupakan kunjungan para blogger ke blogger lain dengan cara menyampaikan komentar berupa saran, kritik atau tanggapan.

Umumnya, kegiatan blogwalking akan terjadi arus bolak balik yang akan menguntungkan kedua belah pihak, namun ada juga blogger yang tidak langsung bahkan tidak sama sekali mau mengunjungi balik. Oleh karena itu, agar anda tidak kecewa, silahkan berkomentar pada blogger-blogger yang mau berkunjung balik seperti pada Daftar Komentator Terbaik Blog Terwujud yang sudah terbukti.

2. Sosial Bookmarking
Situs sosial bookmarking adalah cara kedua yang bisa anda terapkan untuk menshare artikel atau blog anda. Pilihlah sosial bookmarking yang berperingkat tinggi dan sudah diakui kredibilitasnya. Banyak sekali keuntungan jika anda mendaftar di situs-situs ini, salah satunya anda mendapatkan backlink yang berkualitas. Untuk mencobanya, silahkan kunjungi situs-situs berikut sebagaimana yang telah saya coba sendiri.
  • stumbleupon.com
  • reddit.com
  • delicious.com
  • socialbookmarkssite.com
  • Kompasiana.com
  • Dll
3. Share ke Media Sosial
Saat ini banyak sekali jenis media sosial yang semakin hari semakin banyak peminatnya. Sebut saja Facebook yang sudah banyak pengguna sehingga keberadaan facebook masih menduduki peringkat pertama diantara media sosial lainnya. Nah, silahkan share blog anda ke media sosial berikut ini.
  • Faceboook.com
  • Twitter.com
  • Google +
  • Pinterest.com
  • Linkedin.com
4. Share ke Forum
Forum adalah tempat yang cocok sekali untuk mendapatkan ribuan trafik untuk blog dan artikel anda. Namun, perlu mengetahui forum mana yang tepat bagi blog anda. Pilihlah jenis forum yang sesuai dengan tema blog anda, sebab logikanya para pengunjung forum akan melihat sumber dari kiriman anda jika temanya senada. Forum-forum yang bisa anda kungjungi adalah:
  • www.kaskus.us
  • www.forum.detik.com
  • www.forum.kafegaul.com
  • www.indonesiaindonesia.com
  • www.forumbebas.com
  • www.indoforum.org
  • www.ceriwis.us
  • www.forum.vivanews.com
  • www.forum.kompas.com
^^Semoga 4 Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas bisa membantu dan mengatasi masalah trafik blog anda yang sedang merosot. Namun, jika 4 cara di atas tidak bisa anda lakukan karena keterbatasan waktu, setidaknya cara Blogwalking adalah cara ampuh yang bisa anda coba, hal itu sudah saya buktikan sendiri.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 18 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. sejauh ini aku cuma share ke sosmed aja mas, tapi untuk ke 3 langkah yg lain sepertinya patut dicoba juga. :-bd

    ReplyDelete
  2. Paling sering ya blogwalking kang, kalau share ke media dan forum jarang jarang.

    ReplyDelete
  3. Coba situs pres release juga mas, maknyos backlinknya...saya dah nyoba

    ReplyDelete
  4. bagaimanapun backlink tetap ada pengaruhnya ya mas, diantara 4 cara di atas sepertinya semua blogger sudah melakukannya :)

    ReplyDelete
  5. Yang sering saya lakukan cuma blogwalking, untuk share ke medsos paling G+ aja, kalau bookmarking belum pernah mencoba saya mas.

    ReplyDelete
  6. Yang paling sering saya lakukan pada poin 2 & 3, yang lainnya juga tetap saya lakukan cuman tidak sesering pada kedua poin tersebut.

    ReplyDelete
  7. semua poin diatas benar gan, nice infonya. apalagi pas poin blogwalking :)

    ReplyDelete
  8. Blogwalking, sosial bookmarking, dan melakukan share kemedia sosial memang sangat sering dilakukan para blogger untuk memperoleh backlink kang.

    ReplyDelete
  9. yg sering saya lakukan cuman melakukan bw sama share artikel kesosmed nih mas.
    jarang banget share ke forum

    ReplyDelete
  10. Baru beberapa saja yang bisa dilakukan, mudah-mudahan kala waktu ngeblognya sudah teratur bisa menjajal semuanya :-D

    ReplyDelete
  11. Oh jadi ini ya fungsinya backlink. Dari kemarin saya mikir apa sih fungsinya backlink terutama buat toko online yang sering kasih job review hitungan backlink :D

    yuniarinukti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau review itu bukan sekedar backlink saja, tapi lebih dari mendapatkan pengunjung tetap

      Delete
  12. poin 2 itu share blog saja, artikel yang ada di blog, atau bikin artikel lain?
    poin 3 ada blog yg GAnya di banned gara2 share ke sosmed, gimana tuh mas?

    ReplyDelete
  13. Cuma blogwalking dan sosial media aja, forum blm nyobanih.

    ReplyDelete
  14. Langkah mendapatkan backlink yang berkulitas memang ekstra kerja keras dan sabar ya mas, apalgi bila semua hal tesebut di atas bisa di lakukan secara rutin. Mkasih informasinya mas.

    ReplyDelete
  15. thanks sob buat informasinya, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved