Terwujud

Alasan Menggaruk Telinga bisa meredakan Tenggorokan yang sakit



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Ketika penyakit batuk anda datang, tentunya hal itu merupakan sesuatu yang tidak anda sukai, dan umumnya itu akan menyerang dan mengganggu tenggorokan anda. Tenggorokan akan gatal dan sakit jika batuk berulang-ulang terjadi.
Kucing,cat,animal
Umumnya orang akan menggaruk tenggorokan, dan itu memang akan hilang namun sejenak saja, rasa gatal itu akan kembali muncul dan terus berulang kembali seperti biasa.

Nah, jika hal ini terjadi dan anda belum sempat berobat ke dokter, maka ada tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan anda, bagaimana?

Jawabnya dengan menggaruk telinga anda. Lho, apa hubungannya tenggorokan dengan menggaruk telinga? Sebagaimana yang dilansir dailymail.co.uk, cara yang cukup unik ini ternyata memang ampuh sebagai pertolongan pertama.

Ketika anda menggaruk telinga di saat tenggorokan gatal, maka hal itu akan merangsang saraf tenggorokan. Saraf tersebut secara refleks akan membuat gerakan kejang otot yang bisa menghentikan rasa gatal.

Alasan ini juga diperkuat dengan adanya satu kesatuan antara saraf telinga, hidung dan tenggorokan (THT). Jadi, apakah anda ingin tahu dan penasaran, silahkan mencobanya.


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 23 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. wah aneh tapi boleh juga di coba jika terserang batuk tapi kalau bisa sih dihindari ya kang

    ReplyDelete
  2. hebat mbak aisyah ini. mbak aisyah tahu bahwa menggaruk telinga bisa mengatasi gatal di tenggorokan saat batuk. saya pun baru mendengar nih penemuan seperti ini. Terbaik deh

    ReplyDelete
  3. wah koq saya baru tau tentang trik ini ya?
    kayaknya nanti perlu dicoba bila tenggorokan saya gatel

    ReplyDelete
  4. |o| bisa juga nih dipraktekin, seperti halnya saraf pada kaki bisa menjalar kemana-mana untuk pengobatan

    ReplyDelete
  5. ternyata ada hubungannya juga ya Pak, saya malah seringnya menggaruk tenggorokan atau dikasih yg anget2 tenggorokannya. Kalau untuk menggaruk telinga blm pernah mencobanya.. wah...terima kasih nih tips nya pak, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Unik dan aneh juga ya caranya, kadang saya menggaruk telingga ketika mau bersin tidak bisa. info yang bermanfat juga nih buat kesehatan. Maksih.

    ReplyDelete
  7. Nanti Saya Coba Kalau lagi gatel tenggorokan ya

    ReplyDelete
  8. hahahaha ... aku dah 2 bulan ini mas sering batuk2 dah priksa ke dokter ktny karena debu. 2 kali priksa jawabannya itu trs,.. ini sambil nulis komentar tak coba garuk2 kuping, hihihi

    ReplyDelete
  9. Wah, sepertinya ini perlu dicoba, terima kasih buat tipsnya mbak :)

    ReplyDelete
  10. lucu juga yah yang sakit tenggorokan tapi telinga yang digaruk-garuk hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...tapi masuk akal setelah di terangkan secara ilmiah gan.,..jadi bisa diterapkan nantinya.

      Delete
    2. dengan penjelasan ilmiah semua menjadi jelas :)

      Delete
  11. baru tau saya mas...kadang hal ini kalau di beberapa orang dianggap tahayul atau apa gitu. tapi setelah diteliti ada hubungan syaraf tenggorokan ke telinga ya mas. ok deh makasih pencerahannya.

    ReplyDelete
  12. Ane baru tau gan
    Nora banget yak ..

    ReplyDelete
  13. Ikut nyimak juga , rasanya aneh gitu.

    ReplyDelete
  14. alasannya hanya itu ?? tapi kalau terlalu sering di garuk nantinya bisa berakibat fatal

    ReplyDelete
  15. beneran nih. telinga bagian mana

    ReplyDelete
  16. Ada juga tips tambahan selain menggaruk telinga yaitu dengan meminum air jeruk nipis murni tanpa dicampur air, tapi jika tidak tahan karena rasanya yang asam maka boleh campurkan dengan madu atau kecap manis sedikit. Cara ini sering saya lakukan ketika sudah terkena radang tenggorokan yang biasanya rasanya sakit atau bahkan gatal sebelum menjadi batuk beneran.

    ReplyDelete
  17. Saya malah fokusnya ke kucing di atas. Berati kucing sering garuk tenggorakan, lantaran hidungnya gatal kali yah. hahahaha

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved