Terwujud

Cara Sukses Budidaya Ternak Burung Lovebird



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Membuat hobi menjadi bisnis adalah cara yang amat efektif untuk anda lakukan. Banyak keberhasilan para pengusaha yang diawali dengan hobi semata, namun siapa sangka dari sebuah hobi bisa menjadi lahan penghasilan yang luar biasa. Lihat saja seperti sosok wanita yang satu ini yaitu ibu susilowati seorang pengusaha wanita yang menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis burung kicau.

Burung adalah jenis hewan yang mempunyai ragam keindahan, kecantikan dan keunikan, baik dari sisi warna-corak, jenis maupun suaranya. Hampir semua kalangan cinta dan berkeinginan sekali untuk memelihara burung, apalagi jika burung tersebut mempunyai keunikan dan khas tersendiri.

Burung Lovebird
Salah satu jenis burung yang saat ini lagi buming adalah burung Lovebird. Burung dengan ciri khas berwarna kuning, kemerahan, hijau, biru, hitam yang berpadu sedemikian rupa sehingga membentuk padanan warna yang begitu cantik adalah burung yang begitu digemari dan banyak dicari orang.
Burung Lovebird
Bukan saja keindahan corak warnanya saja, namun Burung Lovebird juga mempunyai keunikan utama yaitu pada kicauannya. Kicauan atau jenis suaranya yang berkarakter menambah keasyikan kita saat berada dihadapannya, seolah-olah burung tersebut bernyanyi dengan suara yang cukup merdu.

Lovebird, Peluang bisnis yang besar
Saat ini, Ternak Lovebird telah menjadi pusat perhatian pecinta burung, hal itu terbukti bahwa peminat Burung Lovebird semakin hari semakin bertambah dan berkembang pesat, tidak saja di kota-kota besar, namun sudah merambah ke berbagai pedesaan. Ini menandakan bahwa peluang bisnis Burung Lovebird semakin menjanjikan.

Bagi anda yang hobi atau termasuk peminat burung, maka jangan sia-siakan hobi anda itu, jadikan minat anda sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Sudah banyak mereka yang sukses dari bisnis ini, namun untuk memulainya, anda harus paham dan mengetahui bagaimana cara Budidaya Ternak Burung Lovebird dengan baik, sebab jika tidak, maka usaha yang akan anda lakukan akan sia-sia saja.

Ada beberapa hal penting yang harus anda persiapkan sebelum berternak Burung Lovebird, diantaranya adalah:

1. Persiapan kandang atau sangkar
Anda harus tahu bagaimana cara membuat atau mempersiapkan kandang untuk Burung Lovebird, sebab kandang jenis burung ini sangat berbeda dengan kandang burung pada umumnya.

2. Pemilihan Bibit Lovebird
Untuk mendapatkan keberhasilan dan usaha ternak Burung Lovebird yang sukses, maka anda harus pintar memilih bibit Burung Lovebird baik jenis betina maupun jantan. Selain itu, untuk pemilihan jenis betina dan jantan juga memerlukan pengetahuan yang cukup, sebab untuk membedakan mana jantan dan betina sepertinya tidak mudah.

3. Usia Produksi Lovebird
Biasanya, untuk usia yang ideal saat mulai bertelur adalah 1 tahun, oleh karena itu jangan terlalu tergesa-gesa untuk memaksakan Burung Lovebird cepat bertelur.

4. Masa Perjodohan
Sama seperti manusia, Burung Lovebird juga perlu diperhatikan masa perjodohannya. Tidak sembarangan mengkawinkan saja, sebab jika waktunya tidak tepat, bisa saja usaha anda akan gagal.

Banyak lagi yang harus anda ketahui, seperti pengetahuan telur dan pengeraman, penetasan telur, perawatan, pembersihan, kolaborasi pengkawinan dan lain sebagainya. Untuk itulah, bagi anda pemula, sebaiknya belajar dari mereka yang sudah berpengalaman atau ahli dibidangnya.

Di mana saya bisa belajar?
Saya yakin, untuk saat ini tentu proses belajar Budidaya Ternak Burung Lovebird tidaklah mudah. Selain itu, bagi anda yang ingin belajar langsung kepada mereka yang sudah ahli, maka anda juga akan dikenakan biaya tertentu, selain biaya, anda juga harus berkorban tenaga, waktu dan pikiran. Lalu, bagaimana jika saya sibuk, ndak punya uang dan ndak ada waktu?, apakah saya masih bisa? Jawabnya bisa.

Bagi anda yang masih pemula atau ingin memperdalam pengetahuan anda tentang Budidaya Ternak Burung Lovebird, maka anda bisa belajar secara online melalui situs yang secara lengkap menyediakan panduan-panduan Budidaya Ternak Burung Lovebird secara gratis, mudah dan cepat.

Anda bisa belajar Budidaya Ternak Burung Lovebird dengan mengunjungi situs www.budidayakenari.com. Situs ini secara rinci akan mengajari anda tentang Ternak Burung Lovebird, mulai dari pembuatan kandang, pemilihan bibit, perjodohan, perawatan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, situs ini tidak saja memberikan pengetahuan tentang Burung Lovebird saja, banyak lagi jenis burung yang lainnya salah satunya adalah budidaya kenari.

Jadi, jangan ragu-ragu, jadikan hobi anda sebagai lahan bisnis yang menjanjikan dengan membuat sebuah usaha Budidaya Ternak Burung Lovebird yang saat ini semakin banyak peminatnya.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Budidayakenari.com. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 13 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. cantik cantik ya burung nya dan lucu, kalau sudah pinter berkicau, pasti mahal harga nya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah nonton ada burung dengan harga mencapai 20 milyar dijepang

      Delete
  2. Menekuni hobi memelihara burung bisa juga memberikan manfaat tambahan ya mas. Terima kasih buat penjelasan di atas. Sangat bagus dipelajari bagi yang mau memelihara atau membudidayakan burung kicau.

    ReplyDelete
  3. kayaknya cuma pengen punya aj mas kalau lihat budidaya yang sedikit ribet

    ReplyDelete
  4. waaaah ,,,, cantik sekali brungnya ,,, :)

    ReplyDelete
  5. Tak beda jauh dengan dunia blogging, awalnya mengembangkan ternak burung lovebird ini ialah hobi, tapi di tangan orang yang kreatif hobipun bisa menjadi rejeki asal step by step pengelolaaanya dilakukan secara cermat dan teliti.

    Ngomong - ngomong sukses pak ibrahim untuk artikel review nya :D

    ReplyDelete
  6. seneng banget sama burung mas, tapi belum pernah yang kenari ini mas. adanya burung bio sama burung dara mas banyak. namun patut dicoba nih mas, bisa menghasilkan juga

    ReplyDelete
  7. wahh untuk belajar miara burung juga ada onlinenya ya. heheheh
    mantap. bisa pinter budi daya nih.

    ReplyDelete
  8. saya juga punya burung lovebird nih mas, tapi tidak diternak soalnya ga bisa.hahaha
    saya coba belajar deh ya sama web budidaya kenarinya mas.tengkyu..

    ReplyDelete
  9. kayaknya ini dari paid review ya pak "D

    ReplyDelete
  10. Ternyata lengkap ya panduanya mas...memelihara burung trmasuk hoby saya mas....

    ReplyDelete
  11. sebenarnya pengen juga pelihara burung, tapi kalau ditinggal mudik jadi repot sendiri

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved