Terwujud

Butuh Pinjaman Online? Ajukan Saja Lewat Indodana!



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Keuangan masyarakat yang tidak menentu membuat Kita harus berjaga-jaga.  Andai suatu saat membutuhkan dana secara mendesak.  Pinjaman tanpa jaminan atau yang biasa dikenal juga dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu penyelamat kondisi finansial, terutama dalam keadaan yang memburuk.  Banyak masyarakat mulai menjadikan KTA ini sebagai solusi keuangan mereka.  Untuk itu berbagai hal dipertimbangkan oleh calon nasabah sebelum mengajukan pinjaman, seperti syarat permohonan, kriteria pemohon, ketentuan, dokumen yang dibutuhkan hingga tingkat bunga pinjaman.
Indodana
Banyaknya lembaga keuangan yang menyediakan produk KTA mengakibatkan banyaknya lembaga yang saling menunjukan kelebihan dari produk masing-masing, seperti tenor pinjaman yang lebih lama, suku bunga yang rendah, proses pinjaman yang cepat dan lain nya.

Dunia teknologi yang semakin berkembang, berbanding lurus pula pada bidang ekonomi, tak terkecuali Kredit Tanpa Agunan.  Dengan teknologi yang berkembang menjadikan banyaknya financial technology yang hadir dan berkembang di Indonesia, salah satunya adalah aplikasi dana tunai online Indodana.

Apa itu Indodana?
Indodana adalah sebuah platform financial technology yang didirikan pada bulan November 2017 oleh PT Artha Dana Teknologi, yang dimaksudkan guna memberikan layanan kepada masyarakat berupa pinjaman finansial yang sudah berbasis teknologi.  Perusahaan ini dihadirkan dimasyarakat dengan maksud untuk memberikan layanan financial bagi masyarakat yang tidak mendapatkan layanan perbankan.  Indodana saat ini sudah memungkinkan calon nasabah untuk melakukan pinjaman atau kredit digital melalui perangkat mobile.  Dengan kata lain, Indodana menyediakan pinjaman yang bisa di ajukan melalui smartphone.

Jenis pinjaman yang tersedia di Indodana adalah Kredit Tanpa Agunan.  Di mana Anda bisa meminjam sejumlah dana tanpa harus menyiapkan sebuah asset untuk dijadikan jaminan.  Anda hanya membutuhkan kartu identitas diri / KTP, informasi mengenai tempat kerja, dan kerabat.

Mengapa informasi mengenai tempat kerja ?
Untuk membuktikan bahwa Anda memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, serta mengetahui kredibilitas dan kemampuan bayar Anda.  Karena jika Anda mengajukan pinjaman KTA, Anda harus membayar sejumlah uang cicilan setiap bulan, oleh karena itu penting bagi perusahaan mengetahui data pekerjaan calon nasabah.

Seperti lembaga perbankan, jika nasabah meminjam sejumlah dana, maka ada bunga juga yang dikenakan setiap bulan.  Begitu pula dengan KTA, ada bunga yang dikenakan bagi pemohon.  Setiap calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, tentu memprioritaskan dua hal, pertama adalah kecepatan dana cair dan kedua adalah suku bunga yang dikenakan untuk pinjaman tersebut.  Jika pada lembaga perbankan biasanya suku bunganya kecil, namun untuk pencairan dana pun cenderung lebih lama karena pihak bank butuh verifikasi data yang sistemnya terbilang lambat.  Namun untuk KTA, pencairan dananya cepat, namun bunga yang dikenakan juga lebih tinggi.

Hal serupa juga yang diberlakukan oleh aplikasi Indodana, jika mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.000.000 dengan lama pinjaman 1 bulan, maka total uang yang harus dibayar adalah Rp 1.296.000, berarti bunga yang dibayarkan adalah Rp 296.000, jika di persentasekan sebesar 29,6%.

Jika mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.000.000 dengan lama pinjaman 3 bulan, maka uang yang harus dibayarkan setiap bulan adalah Rp 466.000.  Jika di jumlahkan, total uang yang harus dibayar adalah Rp 1.398.000, berarti jumlah bunga yang harus dibayar adalah Rp 398.000, jika di persentasekan yaitu 39,8.

Jika mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.000.000 dengan lama pinjaman 6 bulan, maka uang cicilan yang harus dibayar adalah Rp 260.000.  Jika di jumlahkan, total dana yang harus dibayar adalah Rp 1.560.000, berarti bunga yang dibayar sebesar Rp 560.000, jika dipersentasekan yaitu sebesar 56%.

Bunga yang dikenakan memang berbeda, untuk tenor yang semakin panjang, semakin besar juga bugna yang dikenakan.  Suku bunga yang diberikan oleh Indodana bisa dibilang besar, namun sebanding saja dengan cepatnya pencairan dana, dan risiko kredit macet yang ditanggung pihak perusahaan.

Untuk Anda yang membutuhkan dana pinjaman, Indodana bisa menjadi salah satu solusi yang bisa di percaya, pencairan dana juga cepat sehingga tidak membuang waktu.

Setelah mendapat pinjaman dana, tentunya tanggung jawab utama Anda ialah membayar cicilan pinjaman sampai batas tenor pinjaman yang telah disepakati.  Jika Anda membayar tepat waktu, Indodana memberlakukan sistem rewards yang nantinya bisa diuangkan saat waktu pinjaman berakhir.  Jangan lupa untuk membayar cicilan Anda tepat waktu, karena setiap keterlambatan akan dikenakan sanksi berupa denda.  Selain biaya keterlambatan, Indodana juga memberikan biaya tambahan untuk perpanjangan masa pinjaman.

Untuk cara pembayaran cicilan pinjaman dana di Indodana, bisa di lakukan melalui beberapa mesin ATM seperti ATM BCA, ATM Mandiri, ATM CIMB NIAGA, ATM Danamon, ATM Permata atau juga melalui ATM Bersama.  Bagi Anda yang mempunyai layanan internet banking atau mobile banking, Anda juga bisa membayarnya melalui fasilitias internet banking atau mobile banking yang disediakan oleh bank BCA, Mandiri, CIMB Niaga.  Bila Anda tidak mempunyai internet banking atau mobile banking, serta tempat tinggal Anda jauh dari kawasan ATM, Anda bisa juga membayar cicilan melalui minimarket, antara lain Alfamidi dan Alfamart.

Sekedar info, Indodana saat ini sudah melayani pinjaman Kredit Tanpa Agunan dibeberapa kota besar, diantaranya ialah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Demikian artikel mengenai review aplikasi Indodana, butuh pinjaman ? Tak perlu bingung, langsung saja download Aplikasi Indodana, ajukan pinjaman, dana segera cair, mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.


Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Indodana.com. Terima Kasih!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

2 komentar

klo tanpa agunan. seumpama yg minjem g bayar2 gimana bang sampe lewat jatuh tempo.. klo hanya pake KTP bisa di akalin kayaknya, apalagi ini dunia digital
tp g tau juga sih.. pasti mereka sudah mempersiapkan solusi dari banyaknya kemungkinan2..

Balas

Gw ga pke banking gmn cara ngajuinnya

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved