Terwujud

Paling Lengkap, Cermati Mudahkan Pengguna Berbagai Macam Produk Keuangan dalam Satu Aplikasi



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Guna menunjang ekonomi rakyat yang makmur dan sejahtera, ada banyak hal yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mewujudkannya. Pemerintah maupun seluruh otoritas dan pihak terkait senantiasa menjaga stabilitas perkembangan ekonomi, baik dari segi makro maupun mikro. Salah satunya yakni dengan mendukung Ekonomi Rakyat dan Ekonomi Kerakyatan.

Seperti dilansir dari laman academia.edu, Guru Besar Fakultas Ekonomi UGM Mubyarto menerangkan bahwa Ekonomi Rakyat merupakan kancah kegiatan ekonomi orang kecil, yang karena merupakan kegiatan keluarga, tidak merupakan usaha formal berbadan hukum, tidak resmi diakui sebagai sektor ekonomi yang berperan penting dalam perekonomian nasional. Dalam literatur ekonomi pembangunan, ini disebut sektor informal, “underground economy”, atau “extralegal sector”.

Ada pun Ekonomi Kerakyatan mengacu kepada sila keempat Pancasila, “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan”. Ekonomi Kerakyatan menekankan pada sifat demokratis sistem ekonomi Indonesia. Produksi tak hanya dikerjakan oleh sebagian warga saja, melainkan oleh seluruh masyarakat. Kemudian hasilnya dibagikan kepada semua anggota masyarakat secara adil merata.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Ekonomi Rakyat memegang kunci kemajuan ekonomi nasional di masa depan. Sedangkan sistem ekonomi Pancasila yang merupakan aturan main bagi semua perilaku ekonomi mendasari seluruh aktivitas para ekonom.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan teknologi keuangan bernama Cermati. Sebagai perusahaan startup dalam financial technology (fintech), perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran dengan background pengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka—Google, Oracle LinkedIn dan Microsoft.

Berpengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi pinjaman online Cermati menyediakan beragam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik.
cermati
Yang menarik, Cermati juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis demi kemudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan keuangan yang cermat. Ini dikarenakan misi dari perusahaan yang ingin membantu masyarakat Indonesia agar dapat lebih memahami produk finansial yang tersedia bagi mereka.

Seperti diketahui, seringkali informasi kredibel terkait berbagai produk finansial sangat sulit ditemukan atau sukar dimengerti. Dengan mengunjungi Cermati.com atau mengunduh aplikasinya di ponsel, masyarakat Indonesia dapat dibantu untuk mendapatkan produk finansial yang ideal dengan meninjau semua layanan yang ditawarkan oleh berbagai lembaga keuangan.
cermati
Cermati terdiri dari begitu banyak fitur yang secara lengkap menginformasikan dan mengedukasi pengunjungnya secara finansial. Memasuki berandanya, pengunjung akan disuguhi dengan fitur yang dapat membantu Anda untuk menemukan produk keuangan terbaik di Indonesia. Sederhananya, Cermati membantu Anda untuk mencari, membandingkan dan mengajukan produk finansial seperti:

1. Kartu Kredit,
2. Kredit Tanpa Agunan (KTA),
3. Kredit Multiguna,
4. Kredit Mobil,
5. Kredit Mobil Bekas,
6. Kredit Motor,
7. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR),
8. Asuransi Mobil,
9. Asuransi Kesehatan,
10. Simpanan.
cermati
Cermati juga menggandeng mitra terbaik mereka yang meliputi lembaga keuangan perbankan dan nonbank di Indonesia. Sebut saja seperti, AEON Credit Service, Bank Bukopin, Danamon, Bank Mega, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Standard Chartered, DBS, BFI Finance, CS Finance, KKB BCA, BPR Kredit Mandiri, Adira Insurance, CHUBB, Avrist, MNC Insurance, Asuransi Simasnet, Malacca Trust Insurance, Difobutama, AXA, Asuransi Sinarmas, AXA Mandiri Redefining Insurance, JAGADIRI, EQUITY Life Indonesia, ACA Asuransi, Asuransi Bintang, dan TOKIO MARINE Insurance Group.

Jika misalkan Anda mengklik fitur BCA yang tercantum dalam salah satu mitra Cermati tersebut, Anda akan langsung terhubung dengan beranda bank BCA. Pada beranda Bank BCA, Anda akan menemukan ulasan deskriptif mengenai bank yang bersangkutan. Selanjutnya bila disorot ke bawah, Anda bisa menemukan berbagai promosi menarik yang sedang ditawarkan. Salah satunya seperti tersedianya 13 produk kartu kredit BCA yang tengah menawarkan voucher sebesar Rp 500.000.
cermati
cermati
Untuk mendapatkan info lebih lengkap, Anda dapat mengklik tombol ‘Info Lengkap’ berwarna biru. Jika Anda tertarik untuk mengajukan kartu kredit, Anda dapat mengklik tombol berwarna oranye ‘Ajukan Sekarang’.
cermati
Contoh berikutnya yakni jika Anda memasuki fitur Kredit Mobil Bekas pada aplikasi Cermati. Memasuki berandanya, Cermati akan langsung memberikan informasi mengenai kredit mobil bekas yang saat ini tengah tersedia sesuai kriteria Anda, lengkap dengan informasi mengenai promo cicilan termurahnya. Seperti pada contoh gambar di bawah ini, yakni Kredit Mobil Bekas KKB BCA dan Adira Finance Kredit Mobil Bekas.
cermati
cermati
cermati
Bisa Anda cermati keterangan pada gambar, aplikasi akan langsung menampilkan harga mobil yang tersedia, suku bunga per tahun, uang muka yang diperlukan serta berapa jumlah cicilan per bulan yang harus Anda angsurkan. Bila tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, Anda dapat langsung mengklik tombol ‘Info Lengkap’ berwarna biru.

Selanjutnya, memasuki fitur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Anda dapat menemukan berbagai informasi menarik secara lengkap seputar properti. Apa persisnya yang Anda cari? Anda dapat menemukan ulasannya di fitur Rumah, Apartemen, Ruko dan Take Over.
cermati
Tak lupa, karena Cermati yang juga merupakan portal ekonomi finansial bagi rakyat Indonesia, Anda akan menemukan beragam informasi menarik dan lengkap seputar KPR yang tentu memperluas wawasan. Sebut saja, seperti definisi KPR, perbedaan antara KPR Syariah dengan KPR Konvensional, jenis produk KPR yang Cermati sediakan, bank apa saja yang menawarkan produk KPR di Indonesia, perbedaan antara KPR Subsidi dan Non-Subsidi, pengertian KPR Take Over, bagaimana kebijakan Bank Indonesia terhadap KPR dan masih banyak lagi beragam informasi lengkap lainnya yang bisa jadi sudah lama Anda cari dan butuhkan.
cermati
Selain itu, Cermati juga menyajikan banyak artikel seputar tips keuangan yang akan sangat membantu penggunanya dalam mengatur finansial sehari-hari, sesuai motto yang mereka emban, “Kami membantu Masyarakat Indonesia membuat keputusan keuangan dengan cermat dan tepat.”


Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Cermati.com. Terima Kasih!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

mau coba ah kak ibrahim, pake cermati yaa. katanya bunganya kecil.. coba ngajuin ahhh.. makasih kang

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved