Terwujud
KomTer,Komik Online

Cara Saya menggaet Advertiser Hingga 100 Lebih, Berbagi Pengalaman Untuk Sobat Terwujud



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Sebenarnya tidak ada niat untuk mencurahkan keberhasilan ini, sebab saya khawatir ada tanggapan beberapa orang yang menganggap saya menyombong. Namun, karena ada pertanyaan yang dikirim melalui email tentang bagaimana cara mendapatkan advertise lokal, akhirnya saya memutuskan untuk membagikan ilmu yang saya dapatkan kepada Sobat semua.
“Mas Ibrahim, Saya lihat di halaman Jasa review dan jasa iklan di blog terwujud.com dan blog mas yang lain hampir 100, itu gimana caranya ya !, bagi-bagi ilmunya dong, jangan pelit napa heehee”
Sedikit kembali di masa sebelumnya ni !
Di awal tahun 2011 -2014 berat rasanya mendapatkan penghasilan melalui advertise lokal, hal itu karena cara dan metode yang saya lakukan tidak tepat dan efektif. Memang betul kata istilah “untuk mendapatkan sesuatu yang besar itu tidaklah mudah, perlu perjuangan, tekad yang kuat dan ide yang cemerlang yang disusun dengan strategi yang apik”.
advertise
Membaca berbagai sumber dari internet dengan keyword “Cara Saya menggaet Advertiser” merupakan kegiatan harian blogging sebelum tujuan tercapai. Harus saya akui jika campur tangan Tuhan memang ada, dengan doa dan usaha akhirnya apa yang menjadi tujuan saya terwujud.

Sudah 100 advertise
Hingga detik ini, sudah 100 lebih advertise mempercayakan jasa saya untuk mereview produk dan situs mereka. Untuk blog ini sendiri, untuk Jasa Review Murah telah mencapai 65 Advertise, sedangkan untuk Jasa iklan Banner mencapai 23 Advertise.

Untuk blog saya yang lain seperti 7top ranking dan aneka makalah memang tidak sebanyak blog terwujud.com, hal itu karena blog ini yang lebih saya fokuskan. Walaupun demikian, untuk 7top ranking sendiri sudah mencapai 29 advertise dan Aneka Makalah berjumlah 30 advertise.

Yang baru datang
advertise
advertise


Bukan Sombong, tapi niatnya berbagi
Mohon maaf jika ada asumsi yang beranggapan saya sombong, sebab jika dibandingkan dengan blog lain seperti maxmanroe.com, sugeng.id, kompiajaib.com, blogodolar.com, juragancipir.com dan lain-lain, maka blog saya tidak ada apa-apanya.

Sebagaimana yang saya jelaskan di atas tadi adalah untuk memberikan pengalaman saya tentang bagaimana Cara Saya menggaet Advertiser yang tujuannya untuk memberikan apa yang saya ketahui kepada Sobat. Saya berharap, apa yang saya uraikan ini menjadi ilmu dan tambahan wawasan bagi Sobat semua.

Caranya gimana mas Ibrahim?
Nah, masuk dia kepada bagian inti yaitu bagaimana Cara Saya menggaet Advertiser hingga 100 lebih, tanpa basa-basi yang begitu panjang sampai membuat Sobat ngantuk, berikut langkah-langkahnya.

1. Blog TLD (Top Level Domain)
Memang syarat wajib bagi advertise mempercayakan produk mereka untuk direview oleh blog dengan domain TLD. Walaupun ada advertise yang masih menggunakan jasa review dari blog domain gratisan, tetap saja blog TLD menjadi prioritas utama.

Jadi, saya merubah semua blog saya telah saya custom ke Domain TLD, hal itu tentu bertujuan agar advertise menganggap jika blog yang saya kelola benar-benar professional (Ya, mau gimana lagi, casing masih diutamakan)

2. Trafik Pengunjung
Untuk mendapatkan lirikan dari Advertise, maka pengunjung blog yang mau diajukan sebagai wadah review setidaknya sudah mencapai 1000-1500 UV/hari. Untuk blog yang masih di bawah itu, kemungkinan besar sulit menembus kepercayaan advertise.

Alexa Rank gimana?, untuk alexa rank tergantung advertise, namun pengalaman saya ketika sudah ada 10 advertise yang mempercayakan jasa saya untuk mereview produk mereka, maka dalam penilaian alexa rank tidak begitu diperhatikan, sebab yang penting itu pengunjung, masalah ranking mah belakangan aja !.

Oleh karena itu, pastikan dan yakin kepada advertise jika pengujung Sobat sudah mencapai minimal 1000-1500/hari. Untuk meyakinkan, silahkan lampirkan bukti-bukti yang menunjukkan trafik pengunjung blog Sobat.

3. Lapak iklan perlu dipasang
Lapak iklan untuk blog Sobat perlu ada lho !, hal itu bertujuan untuk mempermudah advertise melihat data dan statistic blog Sobat. selain itu, lapak iklan yang Sobat buat harus rinci, mulai dari bukti akurat tentang trafik blog Sobat sampai jumlah harga yang Sobat tawarkan setiap review. Contohnya bisa lihat di blog saya.

4. Hubungi Advertise tanpa bosan
Ini dia kunci utama keberhasilan saya. Awal mula, sebelum ada WhatsApp saya menghubungi para advertise melalui sms yang tentunya mengeluarkan banyak biaya. Dalam satu bulan, saya pernah mengeluarkan uang sebanyak 300 ribu untuk menghubungi advertise saja, berhasilkah saya pada saat itu? Jawabnya tidak.

Ya, memang itulah risiko merintis, namun setelah ada 2-5 advertise, akhirnya sedikit demi sedikit membukit. Dengan adanya mediasi WhatsApp, kegiatan menghubungi advertise tidak lagi memakan biaya yang cukup besar, semangat terus menghubungi advertise tetap tinggi.

Ditolak ! pasti
Biasanya dalam sehari saya mencatat setidaknya 20-30 advertise yang akan saya hubungi untuk menjalin kerja sama, dan sering kali hasilnya nihil. Namun, saya tidak menyerah. Kegiatan itu terus saya lakukan sampai saya mendapatkan advertise. Saya yakin, dari 100 advertise pasti ada 5-7 yang mau menerima tawaran saya, dan itu benar terjadi. Jadi, kata menyerah adalah hal yang paling fatal membuat Sobat sukses dalam hal ini.

Advertise Terwujud.com
advertise
advertise

Contoh kalimat menghubungi advertise
Versi Saya

Kpd Bapak yang Terhormat www.advertise.com

Perkenalkan saya ibrahim founder www.terwujud.com.
Adapun maksud saya menghubungi bapak adalah untuk menawarkan kerja sama dalam hal:

1.Pemasangan iklan banner 250 ribu/bulan ( untuk semua ukuran dan diskon 20% lebih 3 bulan)
2.artikel review 100 ribu/artikel (artikel dari advertise) dan 150 ribu (artikel dari penulis) berlaku selamanya

Blog ini dikunjungi 3500 UV/hari (Untuk bukti trafik bisa dilihat di

Kelebihan blog saya:
  • pengunjung original
  • selalu update
  • punya komentator setia
  • sudah banyak advertise yg mempercayakan jasa saya
  • tema blog cocok untuk semua kalangan, sehingga cocok juga untuk semua jenis produk yg dipasarkan. dll
  • lebih dari 63 advertise yg telah mempercayakan jasa saya
Saya memberikan pilihan paket jika bapak berminat yaitu:
3 artikel review di 3 website saya dan 3 banner link selama 3 bulan Rp. 1500.000
Setiap review artikel akan di share ke fb saya Twitter dan google plus

5. Jangan Egois
Ni dia yang perlu Sobat ingat. Jangan menganggap tawaran advertise selalu sama dengan harga yang Sobat tawarkan sebelumnya. Seperti saya yang mengajukan kerja sama, misalnya untuk 1 review produk dengan jumlah 500/kata, maksimal 2 link dan 2 gambar saya ajukan 200 ribu, terkadang ada advertise yang menawar hingga 100 ribu, bagaimana sikap saya?

Ya, saya terima aja, kan Cuma nulis. Selain mendapat ilmu, saya beranggapan 1 advertise adalah satu bukti bahwa saya termasuk orang yang mampu mereview sebuah produk dan situs walaupun harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan ketentuan.

Oleh karena itu, jangan pernah Sobat tolak tawaran advertise yang tidak sesuai dengan ketentuan yang Sobat buat, selama tawaran itu tidak jauh dari nilai harga sebelumnya, sebaiknya Sobat pertimbangkan dengan matang untuk menolaknya.

6. Tawarkan Bonus atau diskon
Kalau lagi sepi dan tidak ada kegiatan, biasanya untuk menarik advertise saya sengaja membuat bonus atau diskon gede-gedean. Misalnya pada saat saya menawarkan jasa kepada blanja.com, saat itu blanja.com hanya ingin artikel review saja, tidak dengan yang lain. Nah, untuk mendapat untung lebih, saya tawarkan pemasangan banner 1 tahun plus artikel review dengan harga Rp. 1200.000.

Rugikah saya?, kalau dilihat dari harga yang saya tentukan, tentu saya rugi sekitar 600 ribu, tapi kalau dilihat dari sisi lain seperti advertise bertambah dan kerjanya yang tidak ribet, ya saya untung dong dan rugi kalau tidak dikerjakan !

7. Dapat dipercaya
Ada advertise yang langsung mentransfer uang ke rekening saya padahal artikel review belum saya tulis, mengapa hal itu bisa terjadi?, jawabnya karena advertise tersebut telah berlanggan dan sudah percaya kalau saya tidak akan menipu.

Oleh karena itu, ketika advertise memberikan kepercayaan kepada Sobat, jangan pernah menodai kepercayaan mereka, sebab sekali mereka percaya kepada Sobat, maka Sobat akan masuk dalam daftar langganan mereka, inilah yang terjadi pada saya.

8. Pasang iklan di Lapak Iklan
Terakhir yang saya lakukan adalah memasang iklan di lapak iklan, baik gratis maupun berbayar (kalau saya sih masih yang gratis aja).

Seperti saya yang memasang iklan jasa di project.id, tanpa saya duga setelah dua minggu sudah ada dua advertise yang memesan jasa saya.

Selain itu, saya juga memasang jasa review dan iklan di tempat lapak iklan gratis tapi terkenal seperti di olx, farum kaskus, di sosmed dan di tempat lainnya. Kegiatan ini saya lakukan 1 bulan sampai 3 bulan sekali. Kalau Sobat rajin, tiap minggu makin paten tu !.

Ini saja pengalaman saya tentang Cara Saya menggaet Advertiser Hingga 100 Lebih, sekali lagi tujuan saya membagikan tulisan ini atas dasar permintaan sobat kita sekaligus semoga pengalaman ini mengalir untuk sobat-sobat sekalian, sehingga saya juga dapat pahalanya.

“3 amal yang tidak terputus sampai kiamat, salah satunya Ilmu yang bermanfaat”.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

33 komentar

waaah ilmu baru. Saya nggak kepikiran sebelumnya untuk nawarin duluan. Selama ini nunggu bola aja.
Ide bonus dan dan diskon itu juga menarik. Matursuwun ilmunya mas.

Balas

Oke mbak, semoga sukses

Balas

Jangan egois ,dan harus tetap bersikap ramah. Jika belum rezekinya jangan dipaksakan.
Kalau saya belum menghitung jumlah advertiser yang pernah bekerja dengan saya. Karena saya orangnya lebih focus menulis dan menulis.

Balas

Segala usaha
Memang tidak sia-sia
Walaupun lebih dulu menawarkam jasa
Ternyata untungnya tak terduga

Jadi ingin ikuti jejakmu
Dapat uang dan tambah ilmu
Sayang blogku selalu masih malu

Balas

sharing pengalaman dalam bekerjasama yang sangat bermanfaat buat blogger mas, ternyata butuh proses perjuangan yang panjang mas, harus sungguh2, semoga sukses selalu.

Balas

saya salut dech dng keberhasilan Mas yg sudah sukses banyak dalam soal Job Review dan pasang iklan. Kalau utk mendapatkan pasang iklan mandiri, gmn caranya mas, selain kita memasang space iklan .

Balas

Waahhh keprok2 deh buat terwujud.com. kereen, semoga menular nih.. Hhh :)

Balas

Pencapaian yang patut diacungi jempol. Saya sendiri sudah kepikiran juga, cuma karna UV per hari di blog saya masih belum layak untuk dijadikan alat menggait para advertiser, saya berpikir untuk menunda nya.

Nah uniknya, walaupun saya nggak menawarkan apapun bentuk kerjasama, ada saja advertiser yang ngajak saya kerjasama, beberapa diantaranya dari Niagahoster, Jagoanhosting dan traveloka.

Beberapa kali diajak kerjasama, mulai dari titipan konten artikel, sampai di titipi banner iklan, walaupun jumlahnya nggak sebanyak situs terwujud dot com ini, saya tetap bersyukur mas. Hehe..

Entah apa yang mereka lihat dari blog saya, ini mungkin yang dibilang orang keberuntungan dan rejeki yang memang sudah Tuhan atur buat saya melalui blog ninoartikel dot com.

Rencana saya, dalam waktu dekat pengen nawarin kerjasama berbentuk ruang iklan dan review produk tetapi tanpa saya menawarkan ke pihak advertiser lebih dulu, kira-kira apa saran terbaik untuk saya mas?

Balas

Mantap ilmu nya mas, saya yang belum main jadi bisa lebih tahu dulu tips cara main nya,
Kapan" saya coba deh buat pemasukan :D

Balas

Salut atas konsistensinya mas...semua menjadi 1000 adv ya...aamiin YRA...

Balas

Mantab nieh artikel,, blon prnh nemu artikel yg mebahas seperti ini,, teknik menarik advertiser,, boleh di coba jug nie buat newbeta kyk ane,, mksih informasinya bermanfaat

Balas

Sangat bermanfaat artikel ini.
Salut dengan trafik pengunjung bisa mencapai 1000/hari.
Sukses ya,mas.

Balas

Makasi banyak kak ibrahim atas ilmunya sudah berbagi pada kami newbie ini heheh. Kak ibrahim bs aku coba tuh point ketiga blm aku bkin lapak iklan. Masi malu2 kucing hehe

Balas

hebat sekali
semoga makin sukses ya

Balas

Traffic mas Ibrahim udah gede, jd mudah dapet sponsor
saya masih jauh mas ibra, bahkan PA/DA saya aja baru aja tembus 12 hehe
maklum masih nubi
kemarin sempet dapet tawaran dri iblogmarket tapi salahnya saya lupa buka email jd habis waktu -_- nasib.

Balas

Wah, this article is very good and i very like

Balas

share ilmu yang berfaedah pak.
mohon sharenya doong.
bagaimana agar bisa mendapat pengunjung hingga ribuan per hari gitu.
makasih banyak infonya


salam

Balas

Mantab mas. Bisa dicoba nih tipsnya.

Balas

Semua tipsnya baru mau dilakuin Mas. Berharap bisa meniru jejak mas yang sangat inspiratif ini.

Balas

mantap nih bang semoga semakin berhasil dalam advertisernya

Balas

Pengen mengikuti jejaknya om Ibrahim, tapi masih tersangkut masalah kekurang pedean saya... =(

Balas

Tengkiu om ilmunya. Ane jadi pengen nyoba. Seratus dua ratus ribu lumayan buat nambah uang dapur. Ngarepin dari adsense aja ga mungkin. Satu pertanyaan om. Apa kita harus kasih statistik juga ke calon advertiser? Statistik yang dikasih dari analytic atau dashboard aja?

Balas

ManTap memang bang Ibra.... Saya cuma baru dapat puluhan advertiser...

Balas

Ternyata pengajuan proposal bisa juga ya. Hebat. Mau membagi ilmunya pada yg lain, yg kadang disebut saingan 😊

Balas

kalau menurut saya, ada beberapa advertise yang ditawari dulu baru mau kerja sama, jadi ngak ada salahnya kalau mas coba menghubungi advertise, sebab google adwords aja memberikan tawarannya kepada para konsumen mereka, setiap minggu malah

Balas

betul tu mas, jangan egois

Balas

iya mas, seperti pada blog ini yang telah memasang slot iklan banner. Untuk ukuran 300x250 telah terisi semua

Balas

nanti saya usahakan artikel tentang itu ya mas

Balas

Kalau advertise sudah di atas 20 an, bisa dijadikan pendukung, tapi kalau masih sedikit, maka statistik trafik itu amat penting mas bagi mereka

Balas

Iya juga mas, sangat masuk akal. Terima kasih mas untuk ide brilian nya. :)

Balas

Mantaapppp gan! TERWOJOODDD :-bd :-d

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved